alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sinetron "Aku Bukan Ustadz" Menyentil Ustadz Amplop Di Indonesia !!
3.7 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d356556e6af054c8b4568/sinetron-quotaku-bukan-ustadzquot-menyentil-ustadz-amplop-di-indonesia

Sinetron "Aku Bukan Ustadz" Menyentil Ustadz Amplop Di Indonesia !!



Sudah menjadi rahasia umum ustadz di Indonesia identik dengan amplop, bahkan bayaran dengan adanya management di dalamnya bukanlah omong kosong. Tapi fenomena ustadz amplop ini berani dihadirkan dalam sebuah sinetron di sebuah layar kaca dengan judul "Aku Bukan Ustadz", walau kontent yang disajikan ngeri-ngeri sedap. Namun sinetron ini sukses meraih rating yang bagus untuk menghibur masyarakat dan hasilnya ujung-ujungnya pasti duit dengan masuknya banyak sponsor.

Sinetron "Aku Bukan Ustadz" Menyentil Ustadz Amplop Di Indonesia !!

Sinetron inipun dibintangi oleh pemeran yang ganteng sebagai ustadz tapi tak mau dipanggil ustadz yaitu Rifky Balweel dan juga ustadz fenomenal yang mengincar amplop hingga ingin populer menjadi tujuan ia bertausiyah sosok ini diperankan Eza Gionino. Sinetron ini merupakan sinetron religi yang ada komedinya, banyak pemeran komedi yang menambah bumbu sinetron ini menjadi lebih enjoy dinikmati.

Dengan adanya Dicky Chandra sebagai Pak RT, Kris Anjar sebagai pemeran Didin, Niniek Arum sebagai pemeran si Mbok, Derry Drajat sebagai pemeran Bang Sodri memang menambah hangat cerita yang dihadirkan.

Walau cerita ini hanya fiktif, dimana seorang ustadz menjadi populer dengan tausiyahnya dan banyak jamaah yang memintanya ceramah dengan memberikan amplop sesuai harga yang disepakati, bahkan seorang ustadz yang ceramah untuk mencari pahalapun rela tidak dibayar, mau tak mau menerima amplop ketika sudah ceramah melalui media elektronik baik itu televisi maupun radio, karena memang hal itu sudah ada budget dari pihak sponsor. Terlebih lagi memang ustadz juga perlu ngebul dapurnya di rumah, mau tak mau suka tidak suka amplop pun diterima.

Sinetron "Aku Bukan Ustadz" Menyentil Ustadz Amplop Di Indonesia !!

Menjadi dilema memang ustadz di Indonesia ini mereka dicintai, dihormati, dicurigai, bahkan dihina. Ceramah mereka para ustadz di Indonesia ini memang identik dengan bayaran, walau hal ini seringkali di plesetkan menjadi rejeki dari jamaah, ketika yang tak ingin bayaran identik dengan ceramah radikal "Innalillahi" padahal hal tersebut tak selamanya soal duniawi, ada saja yang ceramah hingga ke pelosok kampung dan mengajari mereka tanpa bayaran, namun ustadz model begini jangankan terkenal terkadang untuk biaya hidupnya sehari-hari biasanya berdagang kecil-kecilan.

Pertanyaannya apa ustadz tidak boleh kaya ? Pertanyaan yang bikin orang awam bingung, hak menjadi kaya adalah impian setiap orang namun bila melihat kekayaan orang-orang terdahulu di masa Rasulullah seperti Abu Bakar, Abdurrahman bin ‘Auf, Ustman Bin Affan adalah seorang sahabat yang mempunyai kekayaan namun di dapatkan dari jalan berdagang bukan berdakwah.

Sinetron "Aku Bukan Ustadz" Menyentil Ustadz Amplop Di Indonesia !!

Pertanyaan ini menjadi mudah dijawabnya bila dakwah adalah ladang amal, dan berdagang adalah ladang mencari kekayaan. Jangan di bolak balik dakwah menjadi ladang cari rejeki, dengan memperdagangkan tausiyah untuk orang banyak. Banyak lomba ceramah hingga menelurkan sosok ustadz yang akhlaknya tidak baik hingga marah-marah dengan menginjak seorang soundman, jadi maaf saja bila masyarakat hanya melihat ustadz adalah sebuah profesi untuk mencari rejeki dan ketenaran di muka bumi.

Dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah. (QS al-Baqarah [2]: 41)

Rasulullah bersabda, ‘Bacalah Alquran dan niatkanlah hanya untuk Allah, sebelum datang sekelompok orang yang membaca Alquran lalu dia jadikan Alquran sebagai alat untuk meminta-minta harta.’ (H.R. Ahmad, dan lain-lain; sahih, sebagaimana dalam Shahih Al-Jami Ash-Shaghir, no. 1169)

Lalu ustadz yang mana lagi yang bisa kamu ikuti ?? Entahlah di dunia yang penuh dengan fitnah ini setidaknya belajar dengan guru yang sederhana dengan ahlak seperti nabi harus dicari, kenapa dicari sebab mereka tak menonjolkan diri di tengah ustadz amplop yang banyak hadir di layar kaca. Semoga tulisan ini menyadarkan ustadz dengan management yang memang meminta bayaran dengan acuan, pihak management memang berkelit butuh uang transport, dan lainnya. Kembali lagi ke diri kita melihat sinetron "aku bukan ustadz" setidaknya contoh ustadz yang ada di negeri ini memang seperti demikian, monggo yang mau nonton seruuputtt dolo gan.

Sinetron "Aku Bukan Ustadz" Menyentil Ustadz Amplop Di Indonesia !!

c4punk@2018

Referensi tulisan

http://hiburan.lintas.info/2018/05/n...bukan.html?m=1

https://celebrity.okezone.com/read/2...banyak-hidayah


Diubah oleh: c4punk1950...
Halaman 1 dari 12
pertamax
nih sinetron ane tonton terus selama nih ramadhan, pekoknya wajib deh
emoticon-Hansip
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 15
emoticon-Cool Kebetulan belom pernah nonton..
emg udh dari jaman si kampret yg doyan triak2 jamaaahhh emg udh gitu kok emoticon-Leh Uga
emg mau tu ceramah ke pelosok pake duit pribadi jauh2 ampe ku luar planet cuma dikasi makan ma makasih doang emoticon-Leh Uga
Quote:


Dakwahnya ladang mencari rejeki bre emoticon-Ngakak
siapa yg bakal merasa 'tersentil' duluan ? emoticon-Hammer (S)
Quote:


Sebenarnya ada...kalau tau masjid kebon jeruk tuh jamaahnya sering ke pelosok2 kampung ....nginep di masjid2 kampung...emoticon-Big Grin

Pake dana sendiri biasanya..cm ya gitu deh...Jamaah Tablik kalau ga salah namanya.
Diubah oleh c4punk1950...
kan artinya guru
Quote:


emg ada om. d tmpt ane jg ad... cm dikasi makan.. ini bukan yg tipe2 dakwah rame2 tp ninggalin keluarga loh ya. ttp kerja juga jualan apa gtu... sesekali dakwah kmn gtu tp balik k rumah...
cma ya fenomena amplop terima kasih tp jd patokan kek tarif itu lo gateli emoticon-Leh Uga
Quote:


Nah gitu dah maksudnya rame2 ilang berbulan-bulan ninggalin keluarga emoticon-Big Grin jadi rada aneh juga hehehe...

Ustad celeb itu gan, pake tarif terus ngelawak di mimbar, bilangnya dakwah demi umat...emoticon-Leh Uga

Mirip ma sinetron ini...bukan rahasia lagi lah...emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


ga gitu ga makan bos emoticon-Leh Uga asli gateli
jangan pakek amplop, transfer aja emoticon-Leh Uga
beda kelas ama ustad2 sunnah emoticon-Traveller

Spoiler for do not open:
Sinetron "Aku Bukan Ustadz" Menyentil Ustadz Amplop Di Indonesia !!


KALAU SI BIBIB PANTAS DISEBUT SEBAGAI USTAD AMPLOP KAH BANG TS?
Quote:


wah ini mah cm ad di youtube doank ya akhi....ga ada yg mau manggil...emoticon-Big Grin

pling cm nongol sesekali di masjid tanpa bid'ah...seperti Al sofwah dan radio rodja emoticon-Big Grin
Quote:


itu ustad politik....karena awalnya memang tempatnya bernaung adalah pam swakarsa yang didirikan para elite Jendral yang berpolitik emoticon-Big Grin
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


Tai kucing tidak najis. Minumnya kencing onta emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh dwibi
Quote:


WKWK USTAD POLITIK. NUNGGU WOWO JADI PRESIDEN DULU BIAR INI ORANG BALIK KE INDONESIA DARI TANAH NGARAB. ALESANNYA SIH HIJRAH MENGIKUTI JEJAK NABI
Sinetron "Aku Bukan Ustadz" Menyentil Ustadz Amplop Di Indonesia !!
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di