alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Luncurkan Paytren, Ini Kata Menkominfo
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d1f8896bde6d6608b4567/luncurkan-paytren-ini-kata-menkominfo

Luncurkan Paytren, Ini Kata Menkominfo

JAKARTA, NNC - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, inisiatif penggunaan teknologi dan cara baru dapat memperluas jangkauan akses pelayanan inklusi keuangan kepada masyarakat.

"Yang informal harus bisa dilakukan dengan cara baru dengan teknologi baru," katanya saat memberikan sambutan pada Peluncuran Paytren e-Money di Pondok Pesantren Daarul Quran Cipondoh, Tangerang, Banten, Jumat, (1/6/2018).

Data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai indeks inklusi keuangan nasional pada tahun ke tahun terus meningkat signifikan. Sebagai perbandingan, pada 2017 lalu indeks inklusi keuangan mencapai 63 persen dan untuk tahun depan ditargetkan mencapai 75 persen.

Guna memastikan target tersebut tercapai, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengharapkan inisiatif dan cara baru dalam memperluas jangkauan akses layanan keuangan kepada masyarakat.

Menkominfo mengapresiasi Paytren e-Payment yang diluncurkan di Ponpes Daarul Quran yang dipimpin KH Yusuf Mansur. "Model Paytren e-Payment ini salah satunya, jadi bapak dan ibu sekalian, sekali lagi saya sangat senang," ujar Rudiantara.

Menteri Kominfo mengapresiasi Paytren e-Money sebagai cara baru untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan.

Tentang kondisi akses keuangan masyarakat Indonesia, Menteri Rudiantara menyatakan saat ini lebih kurang 90 juta orang Indonesia mempunyai akses keuangan resmi.

Menteri Kominfo menyebutkan bahwa teknologi ponsel bisa menjadi salah satu jalur atau sarana. "Kita punya setidaknya 230 juta orang Indonesia minimal yang punya satu ponsel. Itu adalah jalur bagi kita untuk meningkatkan inklusi keuangan," katanya.

Menurut Rudiantara, tahun depan pemerintah menargetkan inklusi keuangan Indonesia menjadi 75 persen. "Sebanyak 75 persen insy Allah dari sisi infrastruktur tidak ada masalah, di manapun yang namanya jaringan seluler, 4G dan lain sebagainya jauh di atas 75 persen," jelasnya.

Menteri Kominfo menegaskan kehadiran Paytren e-Money dan layanan sejenis akan dapat menjadi pendorong percepatan inklusi keuangan.

"Jadi ini kesempatan emas bagi kita bagaimana sama-sama memanfaatkan paytren sebagai alat atau sarana untuk meningkatkan inklusi keuangan. Sebagai sarana atau alat bagi umat yang istilahnya un-bank untuk mendapatkan layanan keuangan," ungkapnya.

Menteri Rudiantara menyampaikan selamat kepada Pimpinan Ponpes Daarul Quran KH Yusuf Mansur atas izin dan bisa digunakannya Paytren eMoney.

"Selamat kepada Pak Kyai Yusuf Mansur dan teman-teman semua yang ada di ruangan ini. Mudah-mudahan izin yang diterbitkan dan diluncurkan bulan Ramadhan membawa barakah," katanya.

Peluncuran Paytren e-Money 100 persen karya anak bangsa untuk Indonesia Digital 4.0 itu dihadiri oleh Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Eko Sanjoto, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Umum MUI KH Maruf Amin, dan sejumlah tokoh perwakilan lembaga.

http://www.netralnews.com/news/tekno/read/144900/luncurkan-paytrenini-kata-menkominfo

Mantap ini
Urutan Terlama
pemerintah jadi dukung paytren

ati-ati skema gagal lho
jadi gini... uang digital gitu y?

ntap
goyang puting item
Luncurkan Paytren, Ini Kata Menkominfo
produknya mahal... jauh di atas pesaing
Quote:


TERGUNCANGLAH
NGOAHAHAHA

Luncurkan Paytren, Ini Kata MenkominfoLuncurkan Paytren, Ini Kata MenkominfoLuncurkan Paytren, Ini Kata Menkominfo
Diubah oleh babang.ucog
YM kayaknya gak pernah lagi mintak2 sedekah sekarang. Beberapa kali ngikut kajiannya di istiqlal. Ajaran sedekah dibales 10 kali lipet itu kl bisa ke orang2 terdekat dulu. Gak harus ke die.

Kl gw nangkepnya ajaran sembahyang 5 waktunya itu yg lebih ditekenin. Sama wirid2.

Nunggu yg nyinyir deh nongol emoticon-Big Grin
Quote:


Pak menteri ini mimpi ya? 230 juta itu total penduduk indonesia. Semuanya punya hp android? Ngimpi pak... emoticon-Malu
Quote:



....bentar lagi HP buat orok bisa dibayar make paytren bre....! emoticon-Wakaka

Astagfirulloh. Itu ustadz mantan narapidana keluar masuk lapas kok malah diresmiin paytren nya ama mentri? Masih waras ga mentri para kodok ini? Makin kesini makin ngaco aja.
siap2, abis top up, lgs raib, diminta jadi sedekah.
numpang emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

dulu sampe ada yg ga terima gw bilang paytren ini meskipun mlm tp skemanya jelas karena dia jualan barang, bukan cuma sekedar cari member. banyak mlm besar macam oriflame, tupperware, sophie martin tp kenapa cuma paytren yg dimasalahin. eh ga taunya skrg nih rezim malah dukung paytren

nastak idiot jadi jilat ludah sendiri deh emoticon-Wkwkwk
ini kan e money....banyak yg bisa bikin e money...asal memenuhi syarat2 bank indonesia....mau e money lewat kartu atau lewat ponsel....

telkomsel punya t cash,,bca punya e money dan rek ponsel....
gojek punya gopay.....

soal e money sendiri...skema bisnis nya sendiri....
jd si YM dukung JOKOWI gitu... emoticon-Ngacir
Diubah oleh kakekane.cell
siap2 real madrid dibeli ustad yusuf manshur
Quote:


dipenjara juga karena kasus penipuan kan emoticon-Shakehand2
Loh yg gua dulu denger bermasalah di ojk nah sekrg uda ngetrend aja nihemoticon-Big Grin
pernah dipenjara krna gelapin dana kmudian masuk jdi ustad. well masuk urusan duit lg skrng becarwfull
Monggo yg mau nyobain aplikasi nya silakan downlot di playstore,paytren emoney versi gratisannya.aplikasi enteng gk pake iklan sana sini,jadi lebih hemat quota.yg penting punya no hp Ama alamat email udh bisa pke aplikasinya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di