alexa-tracking

Klip #2019GantiPresiden Rilis, Studio Rekaman Layangkan Protes

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d181612e2571e4f8b4567/klip-2019gantipresiden-rilis-studio-rekaman-layangkan-protes
Klip #2019GantiPresiden Rilis, Studio Rekaman Layangkan Protes
Klip #2019GantiPresiden Rilis, Studio Rekaman Layangkan Protes

TRIBUNNEWS.COM - Video klip lagu '#2019GantiPresiden' baru saja rilis di YouTube pada Kamis (7/6/2018).
Diketahui lagu tersebut adalah ciptaan seorang musisi bernama Jhon Sang Alang.
Video klip tersebut berdurasi 5 menit 27 detik dan menampilkan Jhon Sang Alang ditemani dengan sejumlah tokoh dari kalangan musisi, selebritis, hingga politisi.

Mereka yang menemani Jhon Sang Alang itu adalah Fauzi Baadila, Mustofa Nahrawardaya, Haikal Hasan Baras, Baharuddin, Derry Sulaiman, Zeng Wei Juan, Lieus Sungkharisma, Amien Rais.
Tak hanya itu, terlihat pula Ahmad Dhani, Fadli Zon, Neno Warisman, dan juga Mardani Ali Sera, terlihat bersahut-sahutan saat bernyanyi.

Dalam video klip tersebut terlihat juga mereka merekam lagu ini dalam sebuah studio rekaman.
Saat merekam lagu ini, terlihat pula dalam studio rekaman tersebut terpasang beberapa atribut #2019GantiPresiden berupa spanduk dan juga bendera.
Tak hanya itu, para pengisi video klip ini juga tampak kompak menggunakan pakaian yang bertuliskan #2019GantiPresiden.
Lihat video klip selengkapnya di sini!

Setelah video klip ini resmi rilis, muncul protes dari pihak studio rekaman tempat para pegiat gerakan #2019GantiPresiden ini merekam lagu tersebut.
Diketahui, lagu ini direkam di Syaelendra Studio, Jakarta Selatan.
Melalui akun Instagram resminya, pihak Syaelendra Studio menyampaikan protesnya terkait rekaman lagu ini di studionya.
Dalam keterangan fotonya, Syaelendra Studio membenarkan bahwa rekaman lagu #2019GantiPresiden dilakukan di studionya, namun terkait isi rekaman audio tidak dapat dikaitkan oleh pihaknya.
Syaelendra Studio mengklaim pihaknya adalah sebuah tempat usaha yang netral tanpa ada keterkaitan politik dengan pihak manapun.
Syaelendra Studio juga menyampaikan keberatannya karena ada pengambilan scene video klip di dalam studio yang bisa saja dinilai sebagai penggiring pihak luar untuk mengasosiasikan Syaelendra Studio dengan pilihan politik tertentu.
Namun, seperti yang diketahui, dalam video tetap terlihat bagian dalam Syaelendra Studio tersebut.
Syaelendra Studio juga menyayangkan adanya penempelan atribut politik berupa bendera bertuliskan #2019GantiPresiden di berbagai likasi luar dan dalam gedung Rossi Musik tanpa sepengetahuan manajemen gedung.
Dan benar saja ketakutan pihak Syaelendra Studio terbukti dengan adanya banyak pertanyaan mengenai video klip tertentu sehingga dianggap mengikuti kegiatan politik.
Melalui unggahannya di Instagram inilah, Syaelendra Studio membuat pernyataan untuk menjawab serta menegaskan bahwa PT Syaelendra Buana Studio adalah tempat yang netral dan hubungan dengan kliennya murni hubungan bisnis.


"Kami dari manajemen PT Syaelendra Studio, ingin menanggapi perihal maraknya pertanyaan keterkaitan studio kami dengan video klip 2019gantipresiden. 

Memang benar adanya sebagian rekaman audio dilakukan di studio kami, namun harap dipahami dan dimengerti bahwa isi rekaman audio yang dilakukan oleh pihak penyewa tidak dapat dikaitkan dengan pihak kami. Karena Syelendra Studio murni sebuah tempat usaha yang netral tanpa ada keterkaitan politik dengan pihak manapun.

Mengenai video klip 2019gantipresiden, kami tentunya sudah membicarakan langsung dengan pihak penyewa mengenai keberatan kami dengan adanya pengambilan scene di dalam Syaelendra Studio yang mungkin saja bisa menggiring pihak luar untuk mengasosiasikan pihak kami dengan pilihan politik tertentu. Namun sangat disayangkan pihak penyewa tetap memunculkan beberapa scene di dalam studio kami.
Adapun kami sangat menyayangkan penempelan atribut politik berupa bendera bendera bertuliskan 2019gantipresiden di berbagai lokasi luar dan dalam gedung Rossi Musik tanpa sepengetahuan manajemen gedung yang dilakukan oleh pihak penyewa. Yang kemudian kami mencabut sendiri bendera bendera tersebut dan menegur keras pihak penyewa.
Dan sekarang kekhawatiran kami pun menjadi nyata dengan banyaknya pertanyaan kepada kami mengenai video klip tersebut, hingga kami diasosiasikan dengan kegiatan politik tersebut.
Maka dari itu kami membuat pernyataan ini untuk menjawab dan menegaskan bahwa PT Syaelendra Buana Studio adalah tempat yang netral dan hubungan kami dengan klien kami adalah murni hanya hubungan bisnis." tulis pihak Syaelendra Studio dalam keterangan fotonya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, diketahui lagu yang diciptakan Alang ini tidak disponsori oleh siapapun.
Jhon Sang Alang juga mengaku dirinya bukan simpatisan atau kader politik tertentu.
"Sama sekali bukan pesanan siapapun apalagi partai politik. Saya bukan partisipan, simpatisan parpol, apalagi politisi. Kenal politisi aja tidak," ujar Alang.
Menurutnya, lagu #2019GantiPresiden ini merupakan hasil renungan dirinya sebagai seorang musisi ketika menangkap suara-suara rakyat.
Terlebih lagi setiap akhir pekan, Alang pergi bertani di kebunnya.
Di situlah ia mengaku mendengar secara langsung suara-suara petani dan warga kelas bawah.
"Bulan Februari lalu ketika tengah menyiapkan panen, kami sontak risau, ada pengumuman pemerintah akan impor beras. Berapa ton tuh hasil panen kita terancam tidak terjual. Jadi tidak ada keperpihakan kepada petani supaya hidup sejahtera," katanya.
Karena itulah ia membuat lagu #2019GantiPresiden tersebut.


Sumber Berita : http://www.tribunnews.com/nasional/2...video?page=all

BONUS :

Klip #2019GantiPresiden Rilis, Studio Rekaman Layangkan ProtesKlip #2019GantiPresiden Rilis, Studio Rekaman Layangkan ProtesKlip #2019GantiPresiden Rilis, Studio Rekaman Layangkan ProtesKlip #2019GantiPresiden Rilis, Studio Rekaman Layangkan ProtesKlip #2019GantiPresiden Rilis, Studio Rekaman Layangkan ProtesKlip #2019GantiPresiden Rilis, Studio Rekaman Layangkan Protes

image-url-apps
Org2 di belakang jokowi memang menjijikan, tapi kubu oposisi jauh lebih menjijikan
image-url-apps
Quote:
KASKUS Ads
image-url-apps
gak tau aturan dan gak punya malu emoticon-Big Grin

kenapa gak syuting di studio mamad dhani ?

image-url-apps
tandai
image-url-apps
Nasbung mana suaranya??? Yg kemarin bilang #gantipresiden2019 beretika?????

Sampah ttp lah sampah walaupun ditaruh dietalase bertahtakan berlian....
image-url-apps
Manajemen takut studio nya diratakan dengan tanah pasti

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Generasi cepirit emas siap menghancurkan studio PT Syaelendra karna tdk mendukung #2019gantipresiden kitak2 emoticon-Ultah
image-url-apps
Repos mulu buat lucu2an :goyang
image-url-apps
Quote:


komen ente ane translate ya gan :

Nastaik2 di belakang jokowi memang menjijikan, tapi kubu Nasbungtaik jauh lebih menjijikan
image-url-apps
Tempat usaha terutama penyedia jasa emang sebaiknya netral emoticon-Big Grin
Salah dikit bisa ilang omset/ditinggal customer, apalagi soal politik
image-url-apps
Makin enek deh. Kampanyenya membabi buta tanpa etika

Gw setuju aja ganti presiden kalo ada yang lebih baik dari wiwi tapi ga gini juga kali emoticon-Najis
image-url-apps
LHA ITU DISEWA.. LO TERIMA DUIT... GOBLOK
image-url-apps
abis ini studionya diboikot ma nasbung nih. trus ntar rame2 bikin studio baru, ntah apa namanya... emoticon-Hammer2
image-url-apps
Quote:


kayaknya bangkrut udah di jualin
image-url-apps
Jelaslah pihak studio gk mau ikut ikutan, secara dia yg jualan, kalo dia dianggap ikut pihak oposisi, otomatis orang yg pro kowi gk mau make studio tersebut, bisa berkurang pelanggannya
emoticon-Jempol
gak jadi ikutan #2019gantiPresiden ane, kalo calon penggantinya kaya gini emoticon-Motret
image-url-apps
disitu ka ada AD yah, studio dia kemane?
×