alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NU
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d159b642eb6271f8b456a/sudrajat-dan-penghianatannya-kepada-gus-dur-yang-tak-mungkin-dilupakan-warga-nu

Sudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NU

Sudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NU
Calon gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Sudrajat ditetapkan Partai Gerindra untuk bertarung pada Pilgub 2018. Hal ini diprediksi bakal menimbulkan tragedi.
Langkah Gerindra sudah banyak mengecewakan banyak pihak dengan memilih Sudrajat dan “mengesampingkan” Deddy Mizwar.
Banyak yang kecewa, utamanya orang-orang PKS. Maklum, selama ini, Gerindra memang sudah seperti duet lengket Islami dengan PKS.
Dari catatan yang ada sosok Sudrajat juga pernah menghianati Presiden Abdurrahman Wahid dan hal ini akan menjadi prahara bagi dirinya. Sebab hal ini menjadi cacat bagi warga NU.
Dimana pada tahun 1999, Presiden Gus Dur mencopot Sudrajat dari Kapuspen TNI, dan digantikan oleh Marsekal Muda Graito Usodo. Pergantian Kapuspen TNI ini bikin “marah” Sudrajat, lalu mengkritik Presiden Gus Dur mengenai pendapat Gus Dur tentang Presiden sebagai penguasa tertinggi AD, AL, AU, dan Kepolisian.
Parahnya, kritikan Sudrajat itu dinyatakan di hadapan publik. Pada saat itu posisinya adalah seorang prajurit TNI yang menghina panglima tertinggi di hadapan publik.
Agus Wirahadikusuma, dikutip dari buku Gus Dur, Militer dan Politik, karya Malik Haramain (LKiS, 2004; hal 238), mengomentari pernyataan Sudrajat: “Dia tidak memahami rambu-rambu profesionalitas tentara. Dalam tataran demokratis, tentara itu tidak bisa mengkritik dan menyalahkan Presidennya. Dan, dia hanya Kapuspen, kalau perlu diserahkan saja pada panglima melalui jalur semestinya, jangan lewat publik.”
Selain kritikannya pada presiden Gus Dur, Sudrajat semasa aktif dikenal sebagai perwira yang agak bandel. Ia sering menentang dan berkonflik dengan para petinggi militer lainnya.
Tentu kritikan Sudrajat kepada Gus Dur ini bisa sebagai cacat politik kepada diri Sudrajat, dan kemungkinan warga NU tidak bakal memilih calon Gubernur Jabar dari Partai Gerindra. Meskipun Sudrajat dilahirkan di Sumedang, masih daerah Jawa Barat.
Selain itu, publik Jawa Barat mungkin akan menilai bahwa Sudrajat adalah purnawirawan TNI yang aneh. Karena sebelum bergabung dengan Partai Gerindra, Sudrajat pernah menjadi Ketua DPW ormas Nasdem Jawa Barat, ormas yang dimiliki Surya Paloh.
Mengingat kejadian di atas, maka akan sangat susah untuk warga NU melupakan kejadian pengkhianatan tersebut. Karena bagi mereka Gus Dur adalah pemimpin yang kharismatik dan dihormati. Pengkhianatan pada seorang Gus Dur maka sama saja, penghinaan pada warga NU.
Untuk bisa memilih yang terbaik, perlunya mengetahui latar belakang dan rekam jejak para calon agar terhindar dari politik beli kucing dalam karung.

Sumber Berita : https://bataraonline.com/sudrajat-da...pkan-warga-nu/

BONUS :

Sudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NUSudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NUSudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NUSudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NUSudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NUSudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NU




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Sudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NU
jabar katanya milik demis vs ridwan.
2 lainnya hanya penggembira.
Betul. Seorang prajurit harusnya protes langsung ke atasannya baru disampaikan ke tingkat yg lebih tinggi. Bukan ke publik. Etika militer seperti itu, mungkin dia kalap.
usungan gerindra
Asyik...

Kali ini gerindra sama pks mengalami kemunduran di jabar. Jika di DKI masih bs memainkan isu sensitifitas agama..

emoticon-Traveller
Penghianatan pdipret ke gusdur jg ga di lupain tuh gan

Nastaik 2019pakogahpresiden

Sudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NU
NU yang mana Gus Dur aja Ga protes

Gitu aja repot
Semoga RK yang menang.
Cukup warga Jekardah aja yang hatinya penuh kebencian.
Demiz pun masih lumayan dibanding 2 calon yg lain.
pks itu ngakunya jabar basis mereka.

tapi kursi legislatif keok sama pdi pret

emoticon-Leh Uga
Isu murahan.. Mainnya kotor
Nyekar ke batu dulu biar greget
Sudrajat dan Penghianatannya kepada Gus Dur yang Tak Mungkin Dilupakan Warga NU
pokoknya ga asyik banget nih berdua
Semoga kasus munir terungkap siapa dalangnya
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di