alexa-tracking

5 Kelakuan Buruk Messi saat Mentas di Lapangan, Nomor 1 Berujung Kartu Merah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d0f5fc1cb17b3138b4567/5-kelakuan-buruk-messi-saat-mentas-di-lapangan-nomor-1-berujung-kartu-merah
5 Kelakuan Buruk Messi saat Mentas di Lapangan, Nomor 1 Berujung Kartu Merah
Lionel Messi merupakan pemain yang mendapatkan predikat terbaik di dunia dan hanya Cristiano Ronaldo yang mampu menandingi kedigdayaan pemain Barcelona tersebut. Messi telah banyak mendapatkan trofi di level klub bersama Barcelona, yang menandakan kemampuannya di lapangan hijau.


Selain itu, pemain berpaspor Argentina tersebut juga memiliki segudang prestasi individu, termasuk lima trofi Ballon d’Or. Segala yang diraih oleh Messi membuat dirinya dihormati oleh pesepakbola lain di dunia.

5 Kelakuan Buruk Messi saat Mentas di Lapangan, Nomor 1 Berujung Kartu Merah

Kendati demikian, Messi tetaplah manusia biasa yang terkadang melakukan sesuatu yang di luar dugaan atau dapat dikatakan buruk. Berikut lima kelakuan buruk Messi saat mentas di lapangan, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (8/6/2018).

5. Menendang Bola ke Arah Fans Real Madrid (2011)

Kala Barcelona bertandang ke Santiago Bernabeu demi menghadapi Real Madrid, Messi melakukan hal yang di luar dugaan. Dalam suatu duel perebutan bola dengan pemain Madrid, akhirnya si kulit bundar pun bergulir ke luar lapangan.

Messi yang masih berusaha mengejar bola pun berlari sekuat tenaga untuk mempertahankan bola, namun laju bola ternyata tidak terkejar. La Pulga –julukan Messi– tidak membiarkan bola keluar begitu saja, melainkan menendang bola dengan sekuat tenaga ke pendukung Madrid. Sontak hal itu memicu kemarahan fans Madrid dan juga para pemain Los Blancos –julukan Madrid.

4. Meludah ke Pemain Malaga (2008)

Messi selain dikenal sebagai pemain dengan banyak trofi bergengsi, juga merupakan sosok yang santun baik di dalam maupun luar lapangan. Akan tetapi, tindakannya pada laga Liga Spanyol kontra Malaga CF di La Rosaleda, telah mencoreng nama baik Messi.

Barcelona pada pertandingan itu menang mudah dengan skor 4-1, namun Messi tampaknya merasa frustrasi karena dijaga dengan ketat oleh Duda. Beberapa kali Messi terjatuh akibat penjagaan yang ketat dan pada akhirnya Messi pun tertangkap kamera meludah ke arah Duda.

3. Membuang-buang Waktu saat Kontra Sevilla (2016)

Pada pertandingan Liga Spanyol kontra Sevilla, Messi mendapatkan hadiah kartu kuning dari wasit yang memimpin laga tersebut. Pada awalnya, Messi terlibat perebutan bola dengan gelandang Sevilla Steven N’zonzi dan mengakibatkan sepatu kirinya pun terlepas.

Messi pun diberi kesempatan untuk memasang kembali sepatunya di luar lapangan, namun bukannya langusng melakukan hal tersebut pemain asal Argentina itu justru duduk terdiam. Wasit pun akhirnya menghukum Messi yang dianggap membuang-buang waktu. Messi yang merasa bingung atas keputusan wasit pun akhirnya menendang sepatu kirinya ke arah bangku cadangan Barcelona.

2. Menanduk Bek AS Roma (2015)

Pada Agustus 2015, Barcelona melakukan pertandingan persahabatan dengan AS Roma dan di laga tersebut Messi melakukan tindakan yang cukup agresif. Messi yang seperti biasa bermain dengan lincah dan cepat harus mendapatkan hadangan dari Mapou Yanga-Mbiwa.

Beberapa kali terlibat duel keras, akhirnya membuat Messi marah dan secara mengejutkan menanduk bek Roma tersebut. Akan tetapi, tindakan Messi tidak berhenti sampai di situ saja karena pemain asal Argentina itu juga mencekik leher Mbiwa. Wasit yang melihat hal itu pun langsung memberikan kartu kuning kepada kedua pemain itu.

1. Kartu Merah saat Debut Bersama Argentina (2005)

Messi memulai debutnya bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina pada 2005 di laga melawan Hungaria. La Pulga masuk sebagai pemain pengganti pada laga tersebut dan waktu bermain Messi pun hanya 40 detik.

Hal itu dikarenakan, tidak lama setelah dirinya memasuki lapangan Messi langsung membuat pelanggaran yang dianggap keras oleh wasit. Messi kedapatan melayangkan tangannya ke arah leher Vilmos Vanczak. Kendati sebelumnya Vanczak menarik seragam Messi dengan cukup keras, namun tetap wasit menganggap Messi yang melakukan pelanggaran.

Sumber : http://sampulbola.com/2018/06/10/5-k...g-kartu-merah/