alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Bocah Ini Galang Dana Buat Beli Laptop Gaming
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1d04e06208813c088b456c/viral-bocah-ini-galang-dana-buat-beli-laptop-gaming

Viral, Bocah Ini Galang Dana Buat Beli Laptop Gaming

Viral, Bocah Ini Galang Dana Buat Beli Laptop Gaming

Agregasi Solopos  Senin 04 Juni 2018 14:07 WIB

Viral, Bocah Ini Galang Dana Buat Beli Laptop Gaming

Foto: Istimewa

SEBUAH kisah unik tentang penggalangan dana belum lama ini viral di media sosial. Seorang bocah membuka penggalangan dana secara online untuk membeli laptop gaming. Alasan si bocah membuka penggalangan dana itu bikin warganet tergelak.

Kisah unik soal penggalangan dana ini dicuitkan oleh pengguna akun @askmenfess, Kamis 31 Mei 2018). “wkwkwkwk,” cuit @askmenfess.

Dalam cuitan tersebut diunggah capture foto dari salah satu laman penggalangan dana secara online. Penggalangan dana diberi judul Bantu Irham Beli Asus ROG biar Tidak ke Warnet Lagi. Penggalangan dana itu dibuat oleh bocah bernama Irham Purnama. Bocah tersebut menarget sumbangan sebesar Rp30 juta dalam kurun waktu 56 hari. Saat di-capture belum ada donasi yang masuk.

Irham juga menuliskan alasan ia membuka penggalangan dana tersebut. Irham mengaku sudah delapan tahun terakhir kerap bermain ke warnet. Parahnya, uang ke warnet didapat dari mencuri uang ibunya, Irham ingin mengurangi ketagihannya ke warnet dengan cara membeli laptop yang bisa dipakai untuk bermain gim.

 [Baca Juga: Viral! Foto Mona Lisa 'Kabur' dari Lukisannya]

“Saya sudah hampir 8 tahun main warnet dan itupun hasil nyolong duit emak. Mari bantu saya agar saya tidak kecanduan main warnet lagi amiin,” tulis Irham.

Diduga karena penggalangan dana tak memiliki unsur urgensi, warganet malah memberi sindiran. “Ya elah, tiga puluh juta lho Dik,” cuit @ravbins.

“Bodo amat,” cuit @Adykidy.

Seorang warganet menganggap seharusnya Irham sudah bisa menghasilkan uang sebesar yang ia butuhkan karena sudah bermain game online sejak delapan tahun lalu. “Delapan tahun ke warnet main game? Harusnya nih bocah udah jago banget, berprestasi lalu disponsorin merek besar dengan laptop mahal. Tapi kalau delapan tahun masih ga ada hasil? Ya dicoba lagi sampai berhasil, ” cuit @koagulasi.

Saat ditelusuri, di laman penggalangan dana, kampanye yang dibuka Irham sudah dihapus. 

https://lifestyle.okezone.com/read/2...aming#lastread

Ada yang tertarik menyumbang nggak. Ngapain beli laptop gaming puluhan juta buat bocah ingusan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Bocah gemblung
Suruh latian masuk gorong2
ikut nasbung demo, mayan dapet gocap
ditabung sampe 20jt emoticon-Leh Uga
Quote:

Ga.
njir malah nggo lucu lucuan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Setelah dapat laptop gaming , 1 bulan kemudian , lewat FB , Twitter , Instagram ,... galang Dana lage sebesar Rp 10 juta , buat langganan Telkom speedy 3 tahun ...


Bocah gemblung emoticon-Blue Guy Bata (L)
ehhh gila.. gw dulu masih SD minta dibelikan gamewatch malah dilempar sendal sama bokap.. emoticon-Big Grin emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Ntar bisa jd presiden dong gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kere aktif emoticon-Big Grin


Songo emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Bongko ae le....
emoticon-shakehand
Quote:
buat lucu lucuan aja nihemoticon-Big Grin
Laptop nya gak tanggung.. emoticon-Big Grin
Sekalian pikirnya


emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
goblog irham emoticon-Wakaka
minta nya ga nangung2 asus rog kalo gw jdi bokap nya udah gw coret jdi anak tuh emoticon-Ngakak
Cah Ndlogok
Kowe 8 taun nabung ben dino 10rb wis entuk 30jt emoticon-DP
gila apa bantu dia emoticon-Cape d...
Minta bantuan sama #2019gantipresiden saja
Tapi harus rajin dukung mereka

emoticon-Leh Uga
anak sundal ..... emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di