alexa-tracking

Kang Hasan Dukung Digitalisasi Pertanian Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ce385d44f9f94498b456a/kang-hasan-dukung-digitalisasi-pertanian-jokowi
Kang Hasan Dukung Digitalisasi Pertanian Jokowi
Kang Hasan Dukung Digitalisasi Pertanian Jokowi

Calon Gubernur Jawa Barat, Tb Hasanuddin yang biasa dipanggil dengan Kang Hasan, mendukung penuh program pemerintah pusat tentang digitalisasi sistem pertanian yang baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Kamis 7 Juni lalu.

Menurut Kang Hasan Jawa Barat merupakan daerah yang memiliki potensi pertanian cukup baik. Melalui digitalisasi pertanian kesejahteraan para petani akan meningkat, sekaligus mewujudkan kedaulatan pangan para petani.
"Digitalisasi pertanian ini akan menjawab persoalan petani, karena pemerintah hadir mulai dari pra tanam, masa tanam, hingga hasil panen," katanya, di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran.
Mantan Pimpinan Komisi I DPR RI itu menegaskan, bahwa dirinya yang bertandem dengan Anton Hasanah Amanah (Hasanah) mempunyai komitmen kuat untuk membela petani.

Karena itu, petani akan terus diberikan pembinaan dan pelatihan untuk menumbuhkan kewirausahaan tani. Dengan demikian, para petani mampu mewujudkan kemandirian ekonomi dari hasil taninya.
"Komitmen saya, petani juga harus mampu berwirausaha, kita berikan pelatihannya, modalnya hingga pemasarannya," tuturnya.
image-url-apps
Btw...

Sesungguhnya pilkada Jawa Barat adalah pilkada paling vital, paling penting dari semua gelaran pilkada serentak 2018. Pilkada Jawa Tengah dan Jawa Timur juga penting. Yaa intinya pilkada Jawa itu sangat penting bagi semua partai di tahun politik jelang pemilu 2019 ( H-10 bulan pemilu 2019 ).

Jawa Barat dengan jumlah populasi penduduk terbesar di Indonesia, sekitar 45 juta lebih penduduknya, 18 persen lebih dari keseluruhan penduduk Indonesia berada di Jawa Barat. Dan jumlah pemilih nya -+ 31 juta jiwa lebih. Jumlah penduduk Jawa Barat bahkan mengalahkan jumlah penduduk dari Negeri Jiran ( Malaysia -+ 31 juta lebih ).

Kemenangan pilkada di Jawa Barat itu bisa dibilang sama atau setara dengan kemenangan di 6 atau 10 provinsi yang jumlahnya penduduknya di bawah 5 juta jiwa.

H-16 pilkada serentak 2018. Siapakah yang akan memenangkan perang bintang di pilkada Jawa Barat...? Kita liat saja nanti.

Any way... Semoga idola kalian bisa menang di pilkada Jabar. emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin