alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Ratu Elizabeth dan kacamata hitamnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ce281ddd770693b8b4576/ratu-elizabeth-dan-kacamata-hitamnya

Ratu Elizabeth dan kacamata hitamnya

Ratu Elizabeth dan kacamata hitamnya
Ratu Elizabeth selalu mengenakan kacamata hitam pasca-operasi katarak yang dijalaninya pada akhir Mei (2/6/2018).
Pada foto-foto yang beredar belakangan, Ratu Elizabeth II tampak selalu mengenakan kacamata hitam berukuran kecil, seolah ingin mengekor tren kekinian. Kacamata hitamnya berbentuk oval dengan bingkai dan lensa kecokelatan.

Namun, meskipun di Inggris Raya telah memasuki musim panas, Ratu Elizabeth mengenakan kacamata bukan untuk gaya semata.

Seperti yang dilansir People, nenek dari Pangeran William dan Harry itu dalam masa pemulihan usai menjalani operasi katarak. Hal ini disampaikan oleh juru bicara Istana Buckingham, Inggris pada Jumat (8/6/2018) waktu setempat.

"Saya menyatakan bahwa Sang Ratu telah menjalani operasi kecil dengan sukses pada bulan lalu, yang ditujukan untuk merawat masalah kataraknya," sebut sang juru bicara.
Buckingham Palace says #QueenElizabeth II had successful eye surgery to treat a cataracthttps://t.co/IV9EAaIM1d pic.twitter.com/a19vtZlC9A
— ABC 22/FOX 45 Dayton (@ABC22FOX45) June 8, 2018
Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan penglihatan, biasanya terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Katarak tidak menyebabkan rasa sakit dan termasuk penyakit yang sangat umum terjadi, khususnya pada kaum manula.

Saat dioperasi, lensa mata yang mengalami katarak akan diganti dengan lensa buatan yang baru dan jernih. Tindakan ini biasanya dikerjakan oleh ophthalmologist (dokter medis yang khusus menangani perawatan mata dan penglihatan).

Usai menjalani operasi, pasien memang biasanya akan disarankan untuk mengenakan kacamata hitam. Hal ini dilakukan untuk membuat mata terasa lebih nyaman. Sebab, dalam masa penyembuhannya, mata masih akan sangat peka terhadap cahaya, juga kotoran dan debu.

Ratu Elizabeth II melakukan operasi tersebut secara tertutup dan rahasia pada 4 Mei 2018 di rumah sakit yang mengambil nama dari kakek buyutnya, King Edward VII di London. Rumah sakit yang sama tempat sang suami, Pangeran Phillip menjalani operasi pinggul pada April 2018.

Operasi pun dijalankan tanpa ada pengumuman apapun kepada publik sebelumnya. Tak ada alasan apapun yang dilontarkan pihak istana soal disembunyikannya kejadian tersebut sebelumnya.

Tindakan operasi menghabiskan waktu sekitar 35-40 menit. Setelah itu perempuan berusia 92 tahun ini dirawat selama satu hari di RS yang sama, mirip seperti mendiang ibunya (Ratu Elizabeth) yang juga pernah menjalani operasi katarak pada usia 95.

Operasi ini dilakukan sebelum acara pernikahan cucunya, Pangeran Harry dan Meghan Markle dilangsungkan pada 19 Mei 2018.

Usai perawatan, Ratu Elizabeth II kembali menjalani aktivitas seperti biasa. Tak ada acara atau janji yang dibatalkan. Ia bahkan dapat menghadiri momen Royal Wedding tanpa mengenakan kacamata hitam. Meskipun keesokan harinya ia sempat terlihat meninggalkan lokasi acara mengenakan kacamata hitam, tanpa ada yang bisa menebak alasannya.

Meskipun masih dalam proses penyembuhan, tapi hal itu tak membuat ratu yang telah menjabat selama 66 tahun ini berhenti berkegiatan. Ia masih sempat menonton pertandingan pacuan kuda Epsom Derby di Epsom Downs Racecourse, Inggris Raya pada Sabtu (2/6/2018).

Ia juga masih bisa bercengkerama saat menghadiri sejumlah pesta kebun yang digelar di Buckingham Palace.

Pimpinan Inggris Raya itu bahkan sudah membuat beberapa rencana lagi. Salah satunya ialah mengunjungi Cheshire, daerah dekat Liverpool pada Kamis (14/6/2018). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peresmian jembatan baru di daerah tersebut.

Ratu akan pergi bersama Meghan Markle yang kini bergelar Duchess of Sussex dengan menumpang kereta. Mereka juga direncanakan akan mengunjungi bioskop dan makan siang bersama di Chester Town Hall.
Ratu Elizabeth dan kacamata hitamnya


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...amata-hitamnya

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Ratu Elizabeth dan kacamata hitamnya Opini WTP tak jamin bebas korupsi

- Ratu Elizabeth dan kacamata hitamnya Kapal MV Ever Judger bisa dilepaskan

- Ratu Elizabeth dan kacamata hitamnya Ratusan aduan THR diproses usai lebaran

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
gambarnya bikin ane senyum juga... emoticon-Big Grin
yang penting jangan pakai kacamata kuda
semua orang pasti akan katarak.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di