alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Jadi Lokasi KTT Kim dan Trump, Apa Keuntungan Bagi Singapura?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ce16fa09a39003b8b4567/jadi-lokasi-ktt-kim-dan-trump-apa-keuntungan-bagi-singapura

Jadi Lokasi KTT Kim dan Trump, Apa Keuntungan Bagi Singapura?

Jadi Lokasi KTT Kim dan Trump, Apa Keuntungan Bagi Singapura?

SINGAPURA, KOMPAS.com - PM Singapura Lee Hsien Loong, Minggu (10/6/2018), mengatakan dengan menjadi tuan rumah pertemuan Kim Jong Un dan Presiden Donald Trump maka banyak keuntungan yang diraih negeri kota itu.

Singapura, ujar Lee, akan mendapatkan publisitas dan menunjukkan posisi negeri itu di mata dunia internasional.

"Jika bicara dampak langsung (menjadi tuan rumah pertemuan, Singapura mendapakan publisitas," ujar PM Lee di pusat media internasional menjelang pertemuan yang akan digelar dua hari mendatang.

"Fakta bahwa Singapura yang dipilih, kami tidak mengajukan diri, menunjukkan posisi Singapura di hadapan kedua pihak dan posisi negeri ini di dunia internasional," tambah Lee.

Lee melanjutkan, dari sudut pandang Singapura, pertemuan Kim dan Trump harus terlaksana dan membuahkan hasil positif.

"Saat kedua negara meminta kami menjadi tuan rumah, kami tentu tak bisa menolak. Kami harus melangkah dan kami bisa. Kami mampu melakukannya, kami mengerahkan sumber daya yang besar tapi kami berhasil," tambah dia.

Lee membenarkan, Singapura harus merogoh kocek hingga 20 juta dolar AS atau sekitar Rp 278 miliar untuk mempersiapkan ajang bersejarah itu.

"Kami tak keberatan mengeluarkanbiaya dan itulah kontribusi kami bagi dunia interasional yang juga merupakan kepentingan kami," kata Lee.

Pada Minggu pagi, PM Lee mengunjungi pusat operas AD Singapura di Sentosa dan markas komando kepolisian nasional.

"Militer dan kepolisian melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Kini tinggal mereka melakukan kordinasi dan integrasi. Mereka akan siap beroperasi," Lee menegaskan.

PM Lee dijadwalkan menggelar pertemuan terpisah dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump.

Dijadwalkan pertemuan PM Lee dan Kim Jong Un digelar pada Minggu (10/6/2018) malam dan dengan Presiden Donald Trump pada Senin (11/6/2018).  

Sumber

Makin belagu aja tuh negara yang luasnya nggak lebih dari Jabodetabek. Negara kecil tapi bisa ngapa-ngapain.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
keren singapura
cepat damailah.. damai lebih baik
jadi terkenal
Quote:


Padahal tahun 60an cuma kayak gini:

Jadi Lokasi KTT Kim dan Trump, Apa Keuntungan Bagi Singapura?

Jadi Lokasi KTT Kim dan Trump, Apa Keuntungan Bagi Singapura?

Jadi Lokasi KTT Kim dan Trump, Apa Keuntungan Bagi Singapura?

Jadi Lokasi KTT Kim dan Trump, Apa Keuntungan Bagi Singapura?

Masih bagusan Jakarta waktu itu emoticon-Ngakak (S)

Emang telaten banget sih Lee Kuan Yew blusukan ngajarin rakyatnya supaya hidup tertib dan higienis
Quote:


mereka bekerja berdasar logika dan tidak dikekang dogma.
makanya cepat maju

motivasi mereka bernegara dan bekerja biar pintar, hebat dan kaya..

kalo indonkan sebaliknya hidup dikekang dogma, rayak indon bekerja biar bisa masuk sorga

ini dua hal yg sangat berbeda
hasilnyapun kontras sekali beda jauh
tanpa mengajukan diri tapi dipilih, disini ngajuin diri gak dipilih.. emang kalau berkualitas gak usah diobralpun pasti dibeli
Mantep, singapore bakal jadi tempat pertemuan perdamaian masa depan.

Dibanding kota2 eropa yang dikuasai libturds, ada yang datang di demo bakar demo bakar... Otak nya lama2 mirip monyet. Gelar G8 sudah pasti demo. Pasti ada aja toko orang yg kacanya pecah. Saya lupa tahun berapa tuh yg bakar mobil polisi. Di berlin. Kalo gak salah pas G8.

Mending semua pertemuan tingkat tinggi semuanya di pusatkan di singapura.
Diubah oleh anti.liberal

Semakin mengukuhkan jati diri sbg : pusat institusi keuangan dan lembaga keuangan nomor 1 di asia !!!

Negara cabe rawit , tapi punya sovereign wealth funds ,..lwt state owned : temasek holdings & government boards of Singapore.

Bisa mengakuisisi perusahaan2 multinasional & memegang kendali wilayah udara negara tetangga.emoticon-Ngakak emoticon-Malu (S)
Diamond in the rough
singapura keluar duit 278m ga sia sia..negaranya disorot dunia berminggu minggu

beda sm indo dongo,buang duit kurang lbh sama(240-270miliar) cuma demi jadi anggota tidak tetap dewan pbb konon demi bela palestina,beli posisi demi power yg ga signifikan
Quote:


pantes melayu malaysia ngiri, pada gigit jari waktu nendang singapore duluemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka

Quote:


emang dongok indonesia mah, demi dapet power buat belain palestina, bela2in buang byk duit. udah kena tipu pallywood indo mahemoticon-Traveller
iyalah belagu, karena emg punya kualitas, emg Indonesia bisanya nyinyir doang, diajak maju malah dianggep kebijakan politis, susah maju ini negara, kebanyakan mulut emoticon-Nohope
live long and prosper mr. Lee Hsien Loong.

Little israel of asia 👍
prestise buat singapura, menjadi tempat pertemuan dua pemimpin dunia paling kontroversial saat ini trump dan jong un
akan tercatat di dalam sejarah singapura menjadi tempat pertemuan yang memungkinkan menjadi tongkak awal perdamaian di semenanjung korea, 200 m sekian kecil lah dibanding semua mata tertuju padamu, jika ini sukses, sudah pasti singapura akan mendapat kepercayaan internasional yang kita tau kepercayaan adalah sesuatu yang mahal harganya
Quote:


pesaing indonesia, maladewa, membawa isu internasional kenaikan debit air laut, yang sangat berefek pada negaranya
indonesia bisa membawa beberapa isu, seperti hutan indonesia, laut cina selatan
indonesia membawa isu penting juga, seperti paham teror dan ekstrimis
kalo cuma buat bela palestina, berarti terlalu goblok, krn indonesia banyak masalah internasional yg bs diangkat, dan menguntungkan indonesia
Quote:


tinggal di veto,sia sia dratf indonesia😂😂

anyway,isu lcs dan terorisme tanpa peran serta indo pun sudah jd perhatian dunia,bahkan usa yg plg meradang soal dua isu tersebut
Diubah oleh omdikenyotom
tapi singapore tetep harus waspada, soalnya wilayah singapur dipepet pulau2 jihadis emoticon-Ngakak (S)
Quote:


agama damai dimana mana emang bikin susah doank...

maklum anggap aja itu kesalahan sejarah.


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di