alexa-tracking

Luhut minta gereja bantu sampaikan capaian pemerintah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1cd27e902cfe47628b4567/luhut-minta-gereja-bantu-sampaikan-capaian-pemerintah
Luhut minta gereja bantu sampaikan capaian pemerintah
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta para pendeta dan gereja menyampaikan capaian pemerintah dan mengikuti perkembangan terkini dalam khutbah mereka.

"Sekolah pendeta perlu juga memberi pemahaman-pemahaman di bidang lain selain agama seperti bidang pariwisata, pertanian dan industri garam dan lain-lain serta ikut turun ke lapangan, sehingga ini bisa menjadi bahan tambahan untuk khutbah-khutbahnya," katanya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis.

Luhut menyampaikan hal itu saat menjadi pembicara pada Konferensi Pekabaran Injil dan Kemajemukan di Indonesia yang diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-lembaga Injil Indonesia (PGLII) dan Jaringan Doa Nasional (JDN) di Berastagi, Sumatera Utara, Kamis.

Mantan Menko Polhukam itu mengatakan banyak capaian pemerintah yang belum terlalu diketahui masyarakat, seperti inflasi Indonesia kini di bawah 4 persen, membaik sejak tahun 2015 yang ada di kisaran 8 persen.

Pemerintah juga mampu menjaga kestabilan harga-harga terutama karena inflasi ini banyak dipicu oleh harga-harga makanan seperti beras, ikan, gula, dan bahan pokok lainnya.

"Selama 21 tahun belum pernah Indonesia mendapatkan `investment grade` dari tiga `rating agency` yaitu Fitch, S&P, dan Moody`s. Kita harus aktif menjelaskan apa yang kita punya, Indonesia bukan negara kecil yang bisa diatur kiri kanan. Indonesia merupakan negara yang terlalu besar untuk berpihak kepada negara `superpower`," katanya.

Luhut memberikan penjelasan tentang apa saja yang sedang dikerjakan Kementerian Bidang Kemaritiman, mulai dari garam, pembersihan Sungai Citarum, sampah plastik dan sampah yang bisa diolah kembali menjadi energi listrik, dan lain-lain.

"Saya kira pendeta-pendeta kita perlu diberikan pemahaman seperti ini supaya mereka bisa berkhutbah mengenai kebersihan ini dengan ayat-ayat Alkitab. Gereja harus bisa melihat perubahan perubahan zaman," katanya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan konektivitas infrastruktur telah memberikan dampak signifikan dalam mengentaskan kemiskinan dan pertumbuhan investasi infrastruktur yang signifikan.

"Kami realokasi dana-dana subsidi yang tidak tepat guna kepada pembangunan infrastruktur pendidikan dan sebagainya," jelasnya.

Ia berharap pemimpin gereja berani melakukan refleksi dan bertanya pada diri untuk melakukan hal yang benar.

"Bagaimana kita mampu mengkritisi dan memperbaiki yang tidak benar kalau kita sendiri melakukannya?" pungkasnya.

https://m.antaranews.com/berita/715119/luhut-minta-gereja-bantu-sampaikan-capaian-pemerintah

Sampaikan gan
image-url-apps
Sejak kapan mentri ngatur ngatur khutbah, ya serah gw dong emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
mantap opung
emoticon-Shakehand2

tugas perdana mentri memang berat ya
KASKUS Ads
politisasi masjid, eh gerejaemoticon-Leh Uga
lha kok malah niruh PKC, kacau nih orang emoticon-No Hope
image-url-apps
Jangan berpolitik di rumah ibadah, jemaat gak buta dan gak tuli akan perkembangan negeri
Cukup yg sebelah aja yg menjual agama dan tuhannya demi politik
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak
image-url-apps
Katanya ngak boleh berpolitik d rumah ibadah
Quote:


sepertinya ada yang panik kalo hasilnya ga keliatan gan
emoticon-Wakaka
image-url-apps
politisasi gereja iniemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Setuju banget gan
Mengko segala macem urusan macem macem
image-url-apps
politisasi khutbah di mesjid..................
oh... bukan mesjid ya, berarti bukan politisasi.
emoticon-Malu

Lama2 jd kayak korut dmn semua elemen "dianjurkan" utk sampaikan yg baek2 kpd rakyat.
Gereja yang mana nih? Kalo gereja katholik setahu gue ga pernah dipolitisasi..
Kalo gereja lainnya mungkin masih bisa.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
Jaman wong edan
image-url-apps
hoho hihi hoho hihi
image-url-apps
Quote:


Petir po rak ki emoticon-Big Grin
image-url-apps
Ngga pernah denger sih ceramah politik. Kalau di tpt 72 bidadati mungkin ada politik
udah rusak.. rusak.....
makin panik aja nih rejim, segitunya gerja disuruh yg lain2... parah nih mbah buldozer
masak khutbah gereja diisi dgn investment grade, rating agency, Fitch, S&P, dan Moody`s???

aya aya wae ini mah

emoticon-Traveller
×