alexa-tracking

3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1cc8b31a9975440c8b457c/3-fakta-timnas-korea-selatan-yang-patut-diwaspadai-selama-piala-dunia
3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia
3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia

Piala Dunia 2018, yang akan dihelat di Rusia tinggal menghitung hari saja. Kompetisi yang mempertemukan 32 negara dari berbagai benua ini, tentunya sangat sayang untuk ditinggalkan begitu saja. Tim-tim seperti Jerman, Brasil, Jerman, Prancis, kali ini masih menjadi tim unggulan untuk menjadi juara Piala Dunia kali ini.

Namun kali ini penulis tidak akan membahas tim unggulan tersebut. Melainkan akan membahas tim yang bisa dibilang tidak diunggulkan atau bahkan diragukan. Yakni Korea Selatan.

Prestasinya beberapa tahun belakangan ini bisa dibilang cukup membanggakan, khususnya di kalangan Benua Asia.

Jika belum begitu mengenal timnas Korea Selatan ini, ada baiknya kamu menyimak tiga fakta mengenai timnas Korea Selatan yang telah tersaji di bawah ini.


1. Prestasi terbaik mereka terjadi di tahun 2002
3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia
Tim berjuluk Macan Asia ini, sukses menembus kualifikasi dan berhak menjadi kontestan Piala Dunia edisi tahun 2018. Dilansir dari Independent.co.uk, prestasi ini membuat Korea Selatan tidak pernah absen selama sembilan tahun berturut-turut di kompetisi Piala Dunia.

Prestasi terbaik Macan Asia di Piala Dunia adalah meraih tempat keempat. Tepatnya pada tahun 2002, di mana mereka menjadi tuan rumahnya.


2. Sempat menerapkan formasi Tottenham
3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia
Bersama sang pelatih Shin Te-yong, Korsel diharapkan dapat berbicara banyak kali ini. Sang pelatih mengaku bahwa ia sempat menerapkan formasi yang digunakan oleh tim klub asal Inggris, Tottenham, kala berlaga di babak kualifikasi.

Ia pun menambahkan bahwa timnya tidak akan mengandalkan satu atau dua pemain saja, dan memilih untuk mengutamakan kerja sama tim.

“Daripada memiliki satu pemain yang menonjol, semua orang perlu bermain bersama,” kata Shin yang menjadi manajer Korea Selatan pada tahun 2017. “Kami mencoba menerapkan formasi yang digunakan Tottenham,” tutup Shin.

Dilansir dari Theguardian.com, kini sang pelatih, Shin akan menggunakan formasi 4-4-2 atau 3-5-2. Formasi tersebut dinilai memiliki kombinasi serangan yang cukup mumpuni.


3. Memiliki sejumlah pemain bintang
3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia
Dalam gelaran Piala Dunia kali ini, Korea Selatan memiliki cukup modal untuk bersaing. Bermodal tiga pemain bintang, yaitu Son Heung-min, Ki Sung-yeung dan Hwang Hee-chan, tentu membuat Korea Selatan memiliki modal berharga.

Son dan KI disebut-sebut sebagai pemain yang paling penting dalam skuat Korea Selatan. KI, pemain Swansea, yang memiliki kualitas teknik serta kecerdasan dalam mengembangkan permainan, dipercaya akan membuat pemain asal Tottenham, Son, akan semakin berbahaya di lini pertahanan lawan.

Dan Hwang yang mampu membawa RB Salzburg ke semifinal Liga Europa, tentu juga akan semakin melengkapi kualitas tim asuhan Shin.


4. Skuat Korea Selatan
3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia
Berikut skuat yang dibawa oleh sang pelatih, Shin Te-yong di Piala Dunia Rusia tahun 2018:

  • Goalkeepers: Kim Seunggyu, Kim Jinhyeon, Cho Hyeonwoo
  • Defenders: Kim Younggwon, Jang Hyunsoo, Jeong Seunghyeon, Yun Yeongseon, Kwon Kyungwon, Oh Bansuk, Kim Jinsu, Kim Minwoo, Park Jooho, Hong Chul, Go Yohan, Lee Yong
  • Midfielders: Ki Sungyueng, Jeong Wooyoung, Kwon Changhoon, Ju Sejong, Koo Jacheol, Lee Jaesung, Lee Seungwoo, Moon Sunmin, Lee Chungyong
  • Forwards: Kim Shinwook, Son Heungmin, Hwang Heechan, Lee Keunho.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia Takut Diintai, Tempat Latihan Timnas Brasil Dipasang Layar Pembatas

- 3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia Wasit Diberi Kuasa Hentikan Laga di Piala Dunia 2018 Jika Ada Rasis

- 3 Fakta Timnas Korea Selatan yang Patut Diwaspadai Selama Piala Dunia Cedera Ligamen, Lanzini Absen Bela Argentina di Piala Dunia 2018