alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1cbc155a5163ff7c8b4581/yang-mau-mudik-ini-6-tips-agar-perjalananmu-nyaman-dan-menyenangkan

Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan

Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan

Bagi perantau, mungkin momen mudik adalah hal yang ditunggu-tunggu. Momen di mana bisa kembali berkumpul dengan keluarga, saudara, juga orang-orang terdekat. Momen mudik ini sekaligus dimanfaatkan untuk melepas sejenak beban pekerjaan dan fokus meliburkan diri.

Namun sering kali perjalanan mudik juga jadi hal yang paling merepotkan dan melelahkan. Banyaknya orang yang bepergian hingga membuat macet di mana-mana, membuat perjalanan makin lama, dan akhirnya mood akan rusak dengan mudahnya.

Untuk kamu para pasukan mudik, yuk mulai persiapkan perjalananmu! Kamu bisa ikuti tips-tips berikut agar mudikmu tak lagi semelelahkan itu.


1. Jaga kondisi tubuh agar tetap fit selagi mudik
Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan
Akan sangat melelahkan dan tidak nyaman jika kamu melakukan perjalanan dalam kondisi tidak fit. Apalagi jika perjalanan ini adalah perjalanan mudik yang notabene akan berlangsung lebih lama dari biasanya karena macet sana-sini.

Alangkah baiknya jika beberapa hari sebelum mudik kamu mulai mempersiapkan tubuhmu juga. Tidur yang cukup, jangan lewatkan makan sahur dan makan malam, juga berolahraga agar tidak mudah jatuh sakit.

Jika kamu termasuk yang mudah mual dan pusing di perjalanan, ada baiknya juga kamu mulai mempersiapkan obat-obatmu. Pokoknya, kesehatanmu nomor satu!


2. Sebisa mungkin hanya membawa barang yang diperlukan
Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan
Khususnya yang mudik naik transportasi umum, hindari membawa barang yang berlebihan. Selain hanya akan merepotkanmu, terkadang bawaanmu juga bisa mengganggu orang lain. Buat daftar apa saja keperluanmu, apa yang benar-benar harus dibawa dan apa yang bisa dibeli di kampung halamanmu. Jika tidak terlalu penting dan hanya akan merepotkanmu, sebaiknya tidak usah dibawa.

Boleh saja membawa buah tangan, tapi tak perlu juga terlalu banyak dan memberatkanmu. Buatlah perjalanan ini sesimpel mungkin. Karena yang utama bukanlah buah tanganmu, keluargamu yang telah menunggu hanya berharap kehadiranmu.


3. Persiapkan semua kelengkapan dari jauh-jauh hari
Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan
Jangan serba mendadak. Pikirkan lagi hal-hal yang harus kamu lakukan sebelum mudik. Apalagi urusan kantor. Sebisa mungkin selesaikan urusan-urusan itu sebelumnya sehingga mudikmu tidak akan terganggu hal-hal lain.

Siapkan kelengkapan mudikmu dari jauh-jauh hari. Luangkan waktu untuk kroscek barang-barang bawaanmu, sehingga tidak ada kasus tiket ketinggalan. Periksa juga rumah yang akan kamu tinggal selama mudik, sehingga tidak ada kasus lupa kasih makan kucing.


4. Tak perlu modis, lebih baik pakai pakaian yang super nyaman
Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan
Lupakan soal modis, fokuslah pada kenyamananmu. Pakai pakaian yang nyaman untuk perjalanan jauh. Ketika memilih pakaian yang akan kamu pakai, pikirkan bahwa pakaian itu yang nantinya akan kamu pakai ketika di bus yang panas, atau di kereta yang dingin, atau akan kamu pakai tidur selama di mobil, dan lain-lain.

Jika bisa, hindari memakai celana jeans karena akan membuatmu tidak nyaman duduk terlalu lama, sepatu yang akan membuat kakimu pengap atau high heels yang akan menyulitkanmu membawa barang-barang, baju ketat yang akan membuatmu gerah, juga aksesoris yang rentan jatuh dan mengganggu gerak-gerikmu.

Kamu juga tak harus memakai makeup yang berlebihan mengingat akan sulit untuk membersihkan muka selama perjalanan. Buat dirimu senyaman mungkin untuk melakukan perjalanan.


5. Agar tidak bosan di perjalanan, siapkan aktivitas yang seru
Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan
Agar tak bosan dan mudah tersulut emosi karena macet dan hal-hal lain, kamu bisa menyiapkan aktivitas yang bisa membuatmu nyaman. Jika kamu mudik sendirian, kamu bisa mendengarkan musik, main game hp, menonton film di hp, membaca buku, dan lain-lain.

Atau jika kamu melakukan perjalanan mudik bersama keluarga atau beberapa rekan, kamu bisa menyiapkan game yang bisa dimainkan bersama seperti tebak lagu, main UNO, atau bisa juga melakukan kegiatan lain yang biasanya kalian lakukan bersama.


6. Jangan paksakan perjalanan
Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan
Kesehatan dan keselamatanmu adalah yang nomor satu. Jika kamu tiba-tiba merasa sakit dan tidak dapat melakukan perjalanan, jangan memaksakan diri. Gagal mudik bukan akhir dari segalanya.

Juga ketika kamu harus mengemudi kendaraan untuk mudik dan merasa lelah di tengah jalan, maka jangan dipaksakan. Justru lelah dan mengantuk saat menyetir bisa lebih membahayakan. Bertukarlah dengan orang lain atau hentikan sejenak perjalananmu hingga kamu merasa lebih baik. Karena yang utama bukan cepatnya, tapi sampainya.

Selamat mudik dan selamat lebaran, teman-teman!


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/tips...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan Ada Tabrakan Beruntun, Arus Mudik di Tol Cipali Macet Panjang

- Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan Begini Antrean Pemudik di Bandara Juanda Surabaya

- Yang Mau Mudik, Ini 6 Tips Agar Perjalananmu Nyaman dan Menyenangkan FOTO-FOTO: Suasana Mudik 2018  

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di