alexa-tracking

5 Kuliner Hits Mudik Lebaran di Jawa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1cb3051ee5df20388b4567/5-kuliner-hits-mudik-lebaran-di-jawa
icon-hot-thread
5 Kuliner Hits Mudik Lebaran di Jawa
5 Kuliner Hits Mudik Lebaran di Jawa


Suara.com - Pulang mudik Lebaran 2018 bakal terasa makin asyik, bila Anda mencicipi kuliner khas lagi unik di sepanjang perjalanan. Apalagi kalau membawa mobil sendiri. Buat menunggu jeda macet atau istirahat menyetir, cukup arahkan kendaraan ke kota-kota destinasi kuliner.

Di sana, seluruh anggota keluarga bisa menikmati hidangan khas, sembari bersantai dan melepas penat setelah sekian jam berada di dalam kendaraan.

Rata-rata tempat makan ini memang buka di saat libur Lebaran, mengingat lokasinya yang strategis dalam jalur perlintasan mudik. Hanya perlu dicatat, lonjakan pengunjung bisa saja membuat beberapa item favorit sudah ludes tandas sebelum Anda sempat mencoba.

Solusinya, pindah ke resto "tetangga" atau yang masih berada di ruas jalan serta kota yang sama. Mungkin citarasa sedikit berbeda, tetapi esensi orisinalnya masih terjaga.

Berikut adalah panduan lima kuliner hits di sepanjang Pulau Jawa, dari hasil perjalanan Suara.com.

1. Sop kacang ijo Pasuruan, Jawa Timur

Spoiler for :


2. Aneka menu kepiting, Comal, Jawa Tengah

Spoiler for :


3. Nasi pindang, Kudus, Jawa Tengah

Spoiler for :


4. Soto Lamongan dan Soto Ambengan, Jawa Timur

Spoiler for :


5. Nasi Jamblang, Cirebon, Jawa Barat perbatasan Jawa Tengah

Spoiler for :


Sumur: https://www.suara.com/lifestyle/2018...i-jawa--page-5


Thread Special Ramadhan
Bila Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)
penasaran nasi pindang saija
duh kepiting nya bikin ngiler emoticon-Frown
Quote:


Kek nasi rawon tapi ini pake santan...emoticon-Malu (S)
wow ane saranin juga kalo ada warung nasi pecel mampir gan... enak banget soalnya tu makanan.. khas dari Blitaremoticon-2 Jempol
Yg Pasuruan sih lebih tepatnya gule kacang ijo om
emoticon-Leh Uga
Quote:
Quote:


Ow gule..emoticon-Malu (S)
kalau nasi + kekelawar itu ada di mana gan, liat di tv kayaknya maknyus tuh emoticon-Big Grin
Quote:


Nama masakannya paniki itu di manado, haram gan...emoticon-Malu (S)
Quote:
liat di tv itu makanan di jual di warung makan dan kayak di jawa
enak enak 😤
Pernah nyicipin nasi jamblang tp asin semua rasanya, lg apes kali ya salah pilih warung. emoticon-Malu (S)
wuiiidihhh.. menggiurkan sekali yah itu
enak bener gan 😍
Kepitingnyaaaaaaaaemoticon-Mewek
jgn masuk tol, biar bisa wisata kuliner di tiap kota yg dilewati gan emoticon-Cendol Gan
jadi pengen makan tuh kepitingemoticon-Matabelo
nasi pindang emoticon-Genit
jrit, pulang mudik, bobot bertambah, bukan kurang emoticon-Ngakak