alexa-tracking

Tb Hasanuddin dukung Program Digitalisasi Pertanian

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1caffdded7702d798b4567/tb-hasanuddin-dukung-program-digitalisasi-pertanian
Tb Hasanuddin dukung Program Digitalisasi Pertanian
Tb Hasanuddin dukung Program Digitalisasi Pertanian


Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut dua Tb Hasanuddin mendukung program kewirausahaan tani dan digitalisasi sistem pertanian di lokasi Sentra Pengolahan Beras Terpadu (SPBT) Kabupaten Indramayu.

"Digitalisasi pertanian ini akan menjawab persoalan petani, karena pemerintah hadir di situ mulai dari pra-tanam, masa tanam, hingga hasil panen," kata Tb Hasanuddin atau Kang Hasan dalam siaran persnya, Sabtu.
Kang Hasan menuturkan sebagai pilar ketahanan pangan nasional, peran petani sangat penting untuk menunjang kebutuhan pangan masyarakat. Namun, kesejahteraan petani yang masih jadi persoalan, membuat para petani semakin sulit untuk berkembang.
Untuk membantu kesulitan para petani Jawa Barat, dia mendukung penerapan digitalisasi pertanian di seluruh wilayah Jawa Barat, yang daerahnya memiliki potensi pertanian yang cukup baik.

Ia menjelaskan, perkembangan teknologi harus dimanfaatkan di segala bidang, termasuk pertanian dan melalui digitalisasi pertanian adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani di Tanah Pasundan serta mewujudkan kedaulatan pangan daerah Jawa Barat.
Menurut dia, pasangan Hasanuddin Anton Amanah (Hasananah) berkomitmen membela petani di Jawa Barat.

Para petani, lanjut Kang Hasan, akan terus diberikan pembinaan dan pelatihan untuk menumbuhkan kewirausahaan tani sehingga, para petani mampu mewujudkan kemandirian ekonomi dari hasil taninya.
"Komitmen saya, petani juga harus mampu berwirausaha, kita berikan pelatihannya, modalnya hingga pemasarannya," katanya.


Spoiler for Sumber ::

image-url-apps
Petani kini gak perlu turun ke sawah
Cukup dengan FarmVille di rumah emoticon-Ngakak
image-url-apps
Virtual farming? emoticon-Bingung
KASKUS Ads
image-url-apps
farming apaan nih..