alexa-tracking

Tips Agar THR Agan Tidak Numpang Lewat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1cad6a5c7798ef1e8b4570/tips-agar-thr-agan-tidak-numpang-lewat
Tips Agar THR Agan Tidak Numpang Lewat

Menjelang hari raya lebaran, semua orang termasuk kamu pasti sudah mulai memikirkan berbagai kesenangan yang akan dilakukan bersama sanak saudara nanti di kampung halaman, dan tidak hanya itu, ada satu hal lagi yang pastinya di rindukan menjelang hari raya yaitu mendapatkan Tunjangan Hari Raya atau yang biasa di sebut THR.


THR adalah hak pendapatan pekerja yang wajib dibayarkan oleh Pengusaha kepada pekerja menjelang Hari Raya Keagamaan yang berupa uang, Hari Raya Keagamaan disini adalah Hari Raya Idul Fitri bagi pekerja yang beragama Islam, Hari Raya Natal bagi pekerja yang beragama Kristen Katholik dan Protestan, Hari Raya Nyepi bagi pekerja bergama Hindu dan Hari Raya Waisak bagi pekerja yang beragama Buddha. jadi semua agama dapat thr ya tidak cuma yang beragama islam saja, memang peruntukan di bayarkan nya adalah menjelang hari raya idul fitri yaitu hari raya umat islam.

Gimana agan sudah dapat thr belum ? pasti sudah kan ya. pasti agan mulai memikirkan barang-barang impian yang ingin agan beli.

mulai dari baju baru, sepatu baru, gadget baru asal jangan gebetan baru aja emoticon-Wakaka. Tetapi agan harus bijak dalam menggunakan uang thr, agar thr agan tidak numpang lewat atau habis tak tersisa dan menyesal di kemudian hari



Nih ada beberapa tips untuk menggunakan uang thr dengan baik agar ngga CUMA NUMPANG LEWAT



1.Lunasi dulu utang utang yang agan miliki

Spoiler for hutang:





Nah yang pertama tentu hutang yang harus di pikirin jangan cuma mau minjam nya aja hehe, jadi jika agan atau sista masihpunya

utang entah itu sama sahabat, rekan kerja, bos mending di lunasin dengan uang thr agar perasaan plong di kemudian hari 



2.Prioritaskan THR untuk hari raya

Spoiler for hari raya:





Ya sesuai dengan nama nya THR ( Tunjangan Hari Raya ) maka gunakan uang ini untuk keperluan-keperluan hari raya lebaran.

Seperti membeli baju baru, tiket mudik atau hal hal yang lain untuk keperluan lebaran.



3.Pisahkan untuk ditabung

Spoiler for idul fitri:


Seringkali permasalahan utama yang menghalangi kamu untuk menabung adalah karena tidak punya uang untuk ditabung. 

Uang THR ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan yang bisa membuat kamu mendongkrak jumlah tabungan kamu 

yang tadinya segitu-gitu saja.



Ingat jangan hanya digunakan untuk senang-senag saja tapi harus ditabung juga

Nah ini hal yang penting jika selama ini agan atau sista memiliki halangan dalam menabung karena uang gaji selalu habis untuk

keperluan sehari-hari, uang thr ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan untuk mendongkrak jumlah uang tabungan agan atau

sista. Ingat menabung pangkal kaya 



4.Untuk menambah modal usaha

Spoiler for modal usaha:



ini juga bisa dijadikan pilihan, bagi agan atau sista yang ingin memulai usaha sambilan, Uang THR ini bisa dijadikan sumber 

untuk menambah modal usaha. Karena tentu nya uang thr akan semakin bermanfaat dan bisa saja usaha agan atau sista bisa sukses

dan modal yang berasal dari uang thr akan berlipat lipat ganda



Nah itu dia tips-tips untuk menggunakan uang thr agan agar tidak cuma numpang lewat aja.

eits tapi ada yang terakhir jangan lupa untuk menunaiakan zakat ya menjelang hari raya ini agar thr agan tambah barokah 
image-url-apps
THR oh THR biarlah engkau menjadi mimpi terindahku di tahun ini emoticon-Big Grin
image-url-apps
pastinya sisihkan untuk ditabung
KASKUS Ads
image-url-apps
Uda habis THR nya
image-url-apps
intinya kalo gapunya hutang dan gak neko beli ini itu yang ga terlalu penting. aman kok thr nya
image-url-apps
mau nabung apa gan thr cuma dapet sirop sama roti,, sedih
nah itu yang penting gan thr nya di sisihin buat zakat biar barokahemoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Quote:
emoticon-Wakaka

bisa gitu gan
Quote:
betul gan sama jangan tergoda diskon palsuemoticon-Wink

×