alexa-tracking

We Just Broke Up

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ca88cd9d770c44f8b4573/we-just-broke-up
We Just Broke Up
Momen putus memang jadi salah satu momen yang menyakitkan. Apalagi kalau berada dipihak yang diputuskan. Galaunya pasti bukan main, dan itu posisi saya saat ini.

Semalam kami putus, setelah melewati beberapa hari pertengkaran yang ada saja alasannya. Beberapa kali saya berpikir untuk mengakhiri saja, namun saya sebagai perempuan merasa sudah jera untuk memulai hubungan yang baru, belum lagi tidak jarang ketika ditanya orang lain saya selalu membanggakannya, haduh.. mau ditaruh dimana muka ini kalau mereka tau saya sudah putus.

Semalaman saya galau, saya curhat pada nenek. Nenek sedikit kaget namun tetap tenang. Saya ceritakan kronologi pertengkaran yang terakhir. Menurut beliau, walaupun saya balikan dengan mantan saya ini beliau tidak akan merestui karena sifat mantan saya "yang kurang baik" pada momen itu. Entahlah.. kata-kata nenek hanya masuk telinga kanan lalu mental keluar lagi, belum sempat dicerna oleh otak. Berulang kali nenek bilang, "kamu sebagai perempuan jangan sampai ngemis-ngemis sama laki-laki, belum nikah dia sudah seperti itu. Itu tandanya dia ndak sayang sama kamu". Ya, harga diri nenek saya memang tinggi, dan harga diri saya terlalu rendah untuk mantan saya.

Semalaman saya sulit tidur walaupun ditemani nenek. Semalaman saya berpikir sebenarnya apa yang sudah kami lewati dan kenapa bisa seperti ini. Saya tertidur sebentar lalu terbangun dengan perasaan yang.... yah.. mungkin sedikit lega karena menemukan jawaban, entah jawaban dari mana. Disitu saya merasa sangat bersalah karena akar dari semuanya adalah sifat saya sendiri. Saya yang berubah tidak seperti dulu, egois, posesif, sensitif, dan hal-hal sejenis itu. Berulang kali saya jejeli otak dan hati saya dengan pemikiran itu. Saya menyesal, saya berniat meminta kesempatan untuk memperbaiki semuanya. Saya tau... saya terlalu desperate.. dan akhirnya benar-benar melakukan itu.

"Enggak", begitu jawabnya. Saya sudah menyiapkan banyak plan dengan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi, niatnya agar tidak begitu stuck ketika mendapat respon negatif. Untuk terakhir kalinya saya chat dia "Okay. Aku ngga maksa. Aku cuma pengen putus baik-baik. Terima kasih untuk selama ini.". Ya begitu kira-kira.

Saya langsung menghubungi ibu, tempat curhat sepanjang masa. Sebenarnya ibu saya sudah merasa bahwa ada yang tidak beres beberapa hari terakhir tapi saya selalu mengelak. Setelah saya ceritakan kalau diantara kami memang tidak ada pengertian, ibu saya membalas, "Yasudah ga papa. Gaperlu terlalu dipikirkan. Ibu juga sebenarnya tidak seberapa simpati sama si X". Mungkin itu salah satu jawaban ibu yang membuat saya sedikit tenang karena perpisahan kami sebenarnya bukan menjadi hal yang disesalkan ibu. Sebenarnya saya sudah tau kalau ibu sempat tidak suka, menurut ibu mantan saya suka berbicara tanpa dipikir dan suka pamer kekayaan, namun menurut saya untuk apa mempermasalahkan hal-hal seperti itu, toh saya sendiri tidak sesempurna bidadari. Saya selalu ceritakan yang baik-baik pada ibu saya. Itu pemikiran saya dulu, dan mungkin sampai saat ini, yang mana semua menjadi bom waktu.

Time to moving on. Kami memang tidak berjodoh. Tapi belum siap menghapus foto yang ada di instagram. Nanti saja, kalau hati sudah aga adem. Belum siap cerita sama teman-teman. Nanti saja, kalau hati sudah aga adem, dan ketika saya menjadi pribadi yang lebih kuat. Yang tidak lagi menyalahkan diri sendiri, maupun orang lain akan perpisahan ini.
biasanya ga lama balikan ini emoticon-Big Grin
Tenang sis, masi banyak jomblowan2 ganteng bin tajir diluar sana emoticon-Ngakak
dikasih mobil aja palingan balikan lagi emoticon-Angkat Beer
Tetep semangat ya sista
Semoga segera dipertemukan jodoh yg lebih baik emoticon-Angel



*btw skrg tiap baca kata broke up otomatis otak gw ngucap pake aksen bruce banner dan lanjut dgn "like a band? like the beatles?" emoticon-Ngakak (S)
ntr juga ada yg PM sist emoticon-Leh Uga
Quote:

Ga ada gan. Sifat kami emang udah gabisa disatukan. Sama2 makan hati kalau tetap bersama. Saya ngajak balikan pun dia tolak.
Quote:

Dia ga ganteng, dan saya gaakan tau kalo dia tajir kalo dia ga cerita bbrp bulan terakhir.

Percuma ganteng dan tajir kalau gabisa bersatu.
Quote:

Mending mobilnya buat saya sendiri, biar kuliah ga panas2an.
Quote:

Aamiin.. terima kasih gan

Em.. saya ga tau bruce banner gan✌
Quote:

Maksudnya?
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak kata bijak dari orang yang baru putus
Artinya sudah gak sejalan

Ingin bersama
Dengannya selamanya
Tapi tak sejalan

Harapan ini hanyalah
Harapan saja
Semua Tak Sejalan
Quote:

Malah diketawain
Quote:

Iya gan emoticon-Frown
Quote:


Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana, aku di sini
Mesti hatiku memilihmu

Quote:

cerita cowoknya ga diceritain lengkap nih ya?
kronologis putusnya sebabnya apa?
gimana bisa mengerti perasaan sista
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak bagus kok kata2 kamu & bener banget. Kamu ga butuh solusi karena masalah km dah solved, tinggal dihibur aja.
Quote:

emoticon-Smilie
Quote:

Saya bingung harus cerita apa tentang mantan. Yang jelas, saya dan mantan sama2 ga sempurna dan banyak khilafnya, ada suatu ketika saya yang salah, kadang juga dia.

Saya ngeyel an sih anaknya, mungkin itu yang buat dia cape.

Mungkin karena saya ngerasa "he is the one" saya jadi berlebihan sama dia. Kaya anak kecil yang pengen jaga mainan favoritnya tapi caranya salah, malah bikin mainannya rusak.

Hal pertama yang buat saya jadi ragu sama dia adalah dia orangnya tidak bisa nyenengin saya kalau sedang ngambek, seringnya dia juga malah ikutan emosi. Itu sih..
Quote:

Yup, agan bener banget. Makasi gan
Tenang sis, masi banyak jomblo2 yg berkeliaran di luar sana.

Atas ane semua itu contohnya.
Quote:


Meskipun tlah kau semaikan cinta
dibalik senyuman indah
kau jadikan seakan nyata
seolah kau belahan jiwa

Meskipun tak mungkin lagi
tuk menjadi pasanganku
namun ku yakini cinta
kau kekasih hati
Quote:

Gamau cari pelarian gan
Quote:

Sudah gan emoticon-Big Grin


Quote:


Ok sis emoticon-Peace
Ntar juga lu bakal blg : 'duh gue kok dulu bisa ya suka/galau sama dia' and you'll laughing about it. Kalo ga blg : 'jrit bego bgt gue dulu galau karna dia or bisa cinta sama dia' 🤣

Seriously putus cinta adalah hal sepele.
Hal yang penting tuh lu tanyain sama diri lu : lu udah kontribusi apa buat masyarakat/negara emoticon-Angkat Beer

emoticon-Ngakak
Quote:


Wainii, gue juga kadang mikir begitu.