alexa-tracking

Mobil Listrik Makin Populer, Malah Buat Banyak Orang Kehilangan Pekerjaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1c9dd91ee5df1c798b4571/mobil-listrik-makin-populer-malah-buat-banyak-orang-kehilangan-pekerjaan
Mobil Listrik Makin Populer, Malah Buat Banyak Orang Kehilangan Pekerjaan
Mobil Listrik Makin Populer, Malah Buat Banyak Orang Kehilangan Pekerjaan

(Detikcom - Berlin) - Mobil listrik memiliki dampak bagus untuk lingkungan karena dapat mengurangi polusi udara, namun tidak dengan pekerjaan.

Dalam sebuah studi yang baru saja dilakukan di Jerman, beralihnya tren industri otomotif ke arah mobil listrik justru berpotensi menghilangkan 75.000 pekerja yang bekerja di pabrik mesin serta gearboks. Fraunhofer Institute of Industrial Engineering yang bertanggung jawab atas studi tersebut menyebut 840 ribu pekerjaan di Jerman berasal dari industri otomotif. 210 ribu diantaranya bekerja pada produksi mesin.

Baca Juga : lowongan kerja 2018 dibuka untuk banyak mitra teknisi

Melansir Carscoops, beberapa perusahaan seperti Daimler, Volkswagen, BMW, Bosch, ZF, dan Schaeffler menyebut pembuatan mobil listrik bisa menghemat waktu hingga 30 persen daripada mesin konvensional. Perwakilan tenaga kerja Volkswagen Bernd Osterloh mengatakan hal tersebut bisa terjadi karena mesin mobil listrik komponennya hanya seperenam dari mobil mesin konvensional.

Apabila tahun 2030 25 persen mobil di Jerman adalah mobil listrik, 15 persen hybrid dan 60 persen sisanya mesin bensin dan diesel bakal ada 75.000 orang kehilangan pekerjaan. Kalau mobil listrik semakin populer lagi maka 100.000 pekerjaan bakal melayang.

"Tahun 2030 setiap pekerjaan yang berkaitan dengan mesin mobil penumpang akan berdampak langsung atau tidak langsung akibat mobil listrik. Para politisi dan industri harus mengembangkan strategi mengahadapi transformasi ini," ungkap Osterloh.

Baca Juga : kerjasama dengan toko servis AC di Jabodetabek
First Reserved emoticon-Sundul
emoticon-Recommended Seller semoga harga batereinya makin murah
KASKUS Ads
image-url-apps
di indonesia mah kaga bakal lulus uji emisiemoticon-Big Grin

tuh yg kemarin buatan anak bangsa akhirnya ditubrukin ampe terbakar biar gagal
ga cukup sampe disitu doang bahkan pembuatnya ampe di kriminalisasi direkayasa kasus korupsi biar kapokemoticon-Big Grin
Quote:

emang suram ya mobil/motor listrik dimari emoticon-Turut Berduka
gw ga pernah liat Tesla seliweran dimari emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
bukan hanya mobil listrik aja bre, makin ke depan semua pekerjaan manusia bakal digantiin robot emoticon-Big Grin
image-url-apps
tetap aja harus di ganti
resiko lah
yaelah ... yg pekerja di bagian mesin bakar kan bisa masuk ke industri mesin listrik emoticon-Big Grin
di satu sisi menghilangkan pekerjaan di sisi laen justru membuka lapangan kerja baru
ya sama aja jatuhnya kan tinggal konversi aja emoticon-Big Grin

jamannya minyak tanah ganti ke gas melon berapa banyak tenaga kerja yg gak kerja dari distributor ke pengecer minyak tanah
toh mereka bisa kerja dibagian distribusi gas juga akhirnya
memang sudah saatnya beralih ke yg lebih ramah lingkungan
hoahem...di Indonesia masih lama itu boil pake batere jadi populer...2 dekade minimal emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


kalo mobil listrik berkembang disini yang bakal rusak ya para pabrikan mobil jepang

puluhan tahun ratusan trilyun duit rakyat mengalir ke kantong kartel otomotif jepangemoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:
image-url-apps
Masih kepikiran soal pengisian ulang dari sumber energinya.
Kalo yg di luar kan ada outletnya sambil parkir, nah kalo disini gimana?
Lagian di outletnya kan mesti nunggu lumayan lama tuh. Gak macem ngalirin bbm yg cuma 10-20 detik dari kosong sampe full.
Nah misalnya mudik dari jakarta ke banyuwangi itu gimana itu ngisi energinya kalo pake mobil listrik?
Pake bbm konvensional aja bisa panjang antreannya, apalagi kalo mesti duduk2 dulu di outlet listriknya.

Kecuali pake sistem macem aqua galon sih. Yg sebenernya tetep aja masalahnya ada di lama pengisian itu batrenya. Nyetrum aki yg imut2 aja udah lama, apalagi kalo nyetrum batre yg cadangan energinya lebih besar lagi.

Tapi kalo berani ngalirin listrik yg amperenya gede banget langsung ke batrenya sih beda urusan. Cuman ya untuk dapet ampere yg gede ya perlu tegangan yg gede pula.
Cuma siapa yg mw berhadapan sama tegangan listrik segede ilmunya pikachu dengan jarak yg dekat? emoticon-Ngakak (S)
cocokny buat city car, jarak dekat, jalan mulus emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Klo udah soal duit ngeri apalagi kalo sampe kegeser ..tapi mw ga mw yg lain hrs mulai mikir mobil listrik

Quote:


Masih butuh waktu panjang buat mobil listrik bisa disini breey ...harus ada peran pemerintah
image-url-apps
Quote:


Anggaplah pemerintah dan situasi politik udah memihak banget.
Kalo teknologi untuk itu blom memihak trus mw gimana lagi?
Durasi ngechargenya itu lo yg masalah banget.
Quote:


om dahlan ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


kalau motor listrik dari menglen banyak sob sliweran yang naik emak2 , gak ade suaranye
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
mobil listrik masih mahal

pemerintah sini juga kaga dukung

sia2 waktu mahasiswa, lembur bareng dosen buat neliti batere buat mobil listrik

bikin desain body mobil ama casis yg ccok buat molina (mobil listrik nasional)

di regime jokowi dihentikan, dituduh korupsi. padahal kita jujur jujur aja
image-url-apps
batere dibikin standar semua, trus bisa hotswap, beres dah gak usah nunggu charger lagi
×