alexa-tracking

Mudik Naik Motor atau Sepeda? Menkes Sarankan Pakai Masker

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1c9c0260e24b86748b4570/mudik-naik-motor-atau-sepeda-menkes-sarankan-pakai-masker
Mudik Naik Motor atau Sepeda? Menkes Sarankan Pakai Masker
Jakarta - Demi kelancaran mudik pada lebaran tahun ini, perbaikan dan pembangunan dilakukan pada sejumlah ruas jalan tol dan non-tol. Yang pastinya akan menimbulkan debu yang bisa berbahaya bagi pernapasan dan mata pemudik, terutama yang menggunakan sepeda motor atau bahkan hanya sepeda biasa.

Untuk menanggulangi masalah-masalah kesehatan yang dapat timbul akibat debu, Menteri Kesehatan RI Nila F Moeloek menyarankan untuk menggunakan masker.

"Kami juga akui memang masih banyak jalan yang baru, tapi kan memang PU PERA pasti sudah berusaha mengurangi debu, cuma kalau memang masih disarankan pake masker. Saya kira kalau sekarang pake masker itu sudah menjadi kebiasaan. Jadi saya usul masker jangan lupa," tutur Nila di kantor Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Jakarta Selatan.

Debu yang masuk ke dalam tubuh bisa berbahaya, jika masuk ke mata bisa menimbulkan iritasi. Jika terhirup, bisa mengganggu pernapasan mulai dari batuk, sesak hingga infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA.

"Sayang kalau nanti pulang-pulang sampe kampung batuk pilek sakit nggak ketemu kakek nenek, nah kan, sayang kan. Jadi kita harus cegah, pencegahan itu yang penting," imbuh Nila lagi.

Selama arus mudik dan arus balik, Kemenkes telah menyiapkan sebanyak 3.910 fasilitas layanan kesehatan, seperti pos-pos kesehatan, puskesmas, rumah sakit untuk rujukan, dan juga Public Safety Center 119. Dan semuanya tersebar di jalur mudik via tol maupun non-tol.

Kemenkes berpesan untuk selalu jaga kesehatan yang sebaiknya dimulai sebelum berangkat mudik. Namun apabila ada masalah kesehatan terjadi, segera datangi pos kesehatan terdekat dan manfaatkan sebisa mungkin agar perjalanan mudik tetap aman, lancar, nyaman dan tentu saja sampai tujuan dengan selamat.

https://health.detik.com/berita-deti...092.1527056122
dan pemakaian maskerpun harus sering di ganti tiap beberapa jam..
Gan gan kalo lo abis berak emoticon-Thinking
Lo cebok dulu ,ape sebrok tokai di wc dulu gan ? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Emang setelah beberapa jam maskernya kenapa gan?
udah tau kaleeeeemoticon-Cape deeehh
jangan lupa sebelum mudik makan cacing dulu ya
emoticon-Shakehand2
Gak mudik juga pada pake masker/penutup Bu
Dimari rawan angkutan ngebul🚌💨emoticon-Ngakak (S)
Quote:
kan pakai masker itu membuat ruang keluar masuk udara jadi terbatas. udara yang di keluarkan hidung mengandung macam2... (ane lupa poin ini)nah bagusnya kandungan tersebut di keluarlan lalu masuk/hirup udara yang lebih baik, nah ini ada istilahnya. jika pemakaian masker tidak di ganti maka sesuatu kandungan yang buruk itu, anggaplah virus.. akan masuk lagi ke sistem pernapasan serta masalah oksigen..

cek aja di google lengkapnya... udah lupa detailnya ane. pokoknya harus ganti tiap beberapa jam. kalau salah di koreks ya emoticon-Big Grin
Klo naik motor jgn lupa di gas ya. emoticon-Big Grin
Quote:


Oke gan sip, makasih infonya.
Quote:
cek aja lengkapnya di google emoticon-shakehand
Wait.masih ada yg mudik pake sepeda???
terima kasih pemberitahuannya
ntar lagi beritanya dipelintir "Menkes menghimbau pemudik naik motor" emoticon-Traveller
ane pake masker bengkuang tiap malam, adem emoticon-Request
Menkes cacing sarden emoticon-Big Grin
Jangan lupa motornya pake roda
emoticon-Ngakak
Yg mudiknya makan ikan sarden disarankan makan cacing nya sekalian .... sumber protein tuh


emoticon-Big Grin
Quote:


banyak, biasanya yg bener2 pecinta sepeda...
dan biasanya tiap taun masuk beritanya....
Lucu2annya nambahemoticon-Wakaka