alexa-tracking

Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1c8eafa09a3968758b4570/tol-bocimi-dioperasikan-sopir-l-300--terima-pak-jokowi
Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi
Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

Walau masih sepenggal, akhirnya Jalan tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) terealisasi setelah belasan tahun ditunggu-tunggu. Bahkan sudah mulai dioperasikan sejak Jumat (8/6/2018).

Jalur sepanjang 15,3 Km ini siap digunakan secara fungsional untuk arah menuju Cigombong jelang arus mudik Lebaran. Jalur yang difungsikan satu arah menuju Cigombong ini akan berlangsung hingga tanggal 19 Juni 2018 mendatang.

Setelah itu pukul 00.00 WIB memasuki Sabtu (20/6/2018) jalur difungsikan untuk arah balik dari Sukabumi-Cigombong menuju Bogor dan Jakarta.

“Jadi sekarang hingga tanggal 19 Juni fungsinya baru hanya untuk kendaraan mudik dari Jakarta dan Bogor menuju Cigombong dan Sukabumi. Setelah itu pada Sabtunya tanggal 20 Junui hingga 24 Juni, jalur difungsikan untuk kendaraan pulang mudik dari Sukabumi-Cigombong menuju Bogor dan Jakarta,” kata AKBP Andi M Dicky Pastika, Kapolres Bogor.

AKBP Dicky menegaskan, setelah resmi dilalui sejak Jumat sore, pihaknya akan melakukan evaluasi. “Kondisi jalan bagus. Rambu-rambu masih terbatas. Kalau marka jalan sudah ada,”kata AKBP Dicky.

Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

Kapolres mengaku, saat keluar di Cigombong, pengguna jalan akan bertemu ada rel kereta dan jalan utama Sukabumi Bogor.

Untuk kondisi pertemuan kendaraan yang keluar tol dan kendaraan di jalur Sukabumi-Bogor, AKBP Dicky menuturkan, pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan siapkan anggota untuk berjaga secara shief.

“Termasuk koordinasi dengan Polres Sukabumi. Intinya kami ingin pengguna jalan nyaman saat mudik,”paparnya.

Seorang sopir L-300 jurusan Sukabumi-Bogor yang diwawancara di exit GT Cigomnong mengaku, senang dengan beroperasinya tol Bocimi.

Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

Sopir yang mengaku bernama Rohman 34, ini mengatakan selama ini ia butuh waktu 1,5 jam dari Ciawi menuju Cigombong.

Untuk itu, Rohman yang sudah menjadi sopir L-300 jurusan Sukabumi selama delapan tahun ini mengaku kaget, saat star dari Ciawi dan keluar di Tol Cigombong hanya butuh waktu 20 menit.
“Ini sangat menghemat waktu. Terimakasih Pak Jokowi,”kata Rohman.

Seorang pengguna lainnya bernama Alif 45, warga Depok mengaku, aspal Tol Bocimi bagus.
Pos Kota yang berkesempatan mengikuti rombongan saat uji coba jalur saat dibuka, melihat, jika jalur secara operasional sudah siap.

“Kecepatan maksimim 80 Km tadi. Hanya kurang dari 20 menit saya sudah keluar di Cigombong. Kalau lewat jalur biasa, macetnya parah mas,”katanya.

Joko Susilo, Pimpro Trans Jabar Tol mengatakan, pembangunan tol Bocimi menghadapi beberapa kendala mulai dari cuaca yang sering hujan dan kondisi tanah yang berair sehingga harus dilakukan pemadatan berkali-kali. “Bulan Juli akhir tuntas,”tegas Joko.

Hidayah.com

Sebentar, ane mau terguncang dulu ya akhi

Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak JokowiTol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi
image-url-apps
Supir L-300 cebong keparat, penjilat mukidi emoticon-Blue Guy Bata (L)

*Nasbung mode off*
emoticon-Big Grin
mayan bikin terguncang nih
KASKUS Ads
image-url-apps
nikmatnya jalan tol emoticon-I Love Indonesia
lanjutkan 2 periode emoticon-Sundul Up
image-url-apps
jadi gini... ati2 pak
jgan ngobel

ntap
goyang puting item
Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi
Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

emoticon-Mewek
image-url-apps
emoticon-Leh Uga
image-url-apps
subannallove emoticon-Peluk
Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

Tol Bocimi Dioperasikan, Sopir L-300 : Terima Pak Jokowi

emoticon-Matabelo
image-url-apps
Ni belum lagi kertosono wilangan
image-url-apps
suwelas cok


hey, itu kewajiban pemimpin, gak usah terima kasih
image-url-apps
Ane numpang terguncang juga gan. Itu duit rakyat kok diaku akui si joke? emoticon-Cool
gimana gak setres kubu oposisi kalo wiwi jor2an bikin infrastruktur gini emoticon-Big Grin

lawannya cuman pake spanduk, sticker, lagu, nyinyir
program2 aja gada yg bisa ditonjolkan ... eh kok program? calonnya aja gak jelas yg penting mo ganti presiden 2019 emoticon-Big Grin

ini belom yg mudik pake bandara baru di jabar & semarang ... wah banyak yg bisa merasakan kemegahan infrastruktur jaman wiwi waktu mudik ini
asekkk deket rumah ane.....
image-url-apps
Terima kasih pak Presiden dan pak Mentri.
image-url-apps
Mejeng doloo emoticon-Om Telolet Om!
image-url-apps
Quote:


Yg ane salut ama ini Rejim, mereka mau ambil kebijakan gak populer dgn fokus ke Infra(yg secara dampak gak bakal kasih dampak instan). Ibarat Rumah, Joko benerin dulu lantai tanah nya, diganti dgn ubin. Dengan kondisi Rumah yg emang tembok nya rapuh, genting banyak yg bocor, saluran air mampet, ya emang banyak yg harus di renovasi, dan Joko ambil skala prioritas yg cukup baik menurut ane, terutama fokus Infra di Luar Jawa
Terima kasih kontraktoremoticon-Big Grin




emoticon-Ultah
image-url-apps
"indonesia menuju wakanda , bersama pak jokowi"
image-url-apps
Yg penting hati2 aja, apalagi masih minim rambu, jangan sampe jd yg pertama setor nyawa emoticon-Takut
×