alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Belum Bisa Mengendarai Sepeda? Ini Tipsnya Biar Cepet Bisa!
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1c6f12c1cb174b758b4567/belum-bisa-mengendarai-sepeda-ini-tipsnya-biar-cepet-bisa

Belum Bisa Mengendarai Sepeda? Ini Tipsnya Biar Cepet Bisa!

Belum Bisa Mengendarai Sepeda? Ini Tipsnya Biar Cepet Bisa!


Hello Gan!

 

Siapa disini yang sampe sekarang belom bisa naik sepeda, hayo ngakuu!? Gak usah malu lagi gan, gak bisa naik sepeda kan bukan aib. Hihihi.

 

Gue akuin emang belajar naik sepeda itu gampang-gampang susah sih! Gampangnya ya kita tinggal dudukin tuh sepeda, susahnya kita harus bisa nyeimbangin badan waktu naik sepeda.


Di bawah ini gue bakal kasih tips nih, supaya belajar naik sepeda jadi lebih mudah. Tips ini bisa dilakuin sama anak-anak maupun orang dewasa, jadi tenang aja gan. emoticon-Big Grin

 

1. Berdoa

Spoiler for spoiler:


 Jangan sepelein doa, gan. Walopun itu cuma buat belajar naik sepeda, kita harus tetep berdoa biar dilindungi selama belajar sepeda. Yah, namanya musibah kan kita gak tau, bisa terjadi sama siapa aja, kapan aja, dan dimana aja. Gue aja dulu pas masih belajar sepeda sering jatoh, lumayan deh rasanya, ada perih perihnya gitu! Haha.

 

2. Ajak teman atau keluarga

 

Spoiler for spoiler:


Ini penting, nih! Kalo mau belajar sepeda jangan sendiri. Pertama, karena biar ada orang yang bantu megangin kita. Kedua, supaya kalo kita jatoh langsung ada yang nolongin. Hahaha.

 

3. Cari turunan

 

Spoiler for spoiler:


Kalo agan bener-bener masih pemula, lebih baik agan cari jalan turunan yang gak terlalu curam. Lebih enak lagi kalo tempatnya di rerumputan, gan. Biar (amit-amit) kalo jatoh, gak akan terlalu sakit. Hihi.


4. Gak perlu kayuh sepeda

 

Spoiler for spoiler:


Kenapa gak perlu dikayuh sepedanya? Ini supaya sepeda bisa melaju turun dengan sendirinya ke tempat yang lebih rendah (mengalir). Dengan tidak mengayuh sepeda, akan bikin kita lebih mudah mengatur keseimbangan, gan.

 

Kalo buat anak-anak lebih enak belajar naik sepeda pake Balancing Bikes, gan, karena sepeda ini emang didesain khusus untuk anak-anak belajar menyeimbangkan diri waktu naik sepeda. Selain itu dengan mengendarai sepeda ini, sensor motorik si anak juga bisa ikut terangsang. Salah satu contoh balancing bikes yang ada di Indonesia adalah Azai Bikes nih gan. Kalo adek atau keponakan lagi pengen belajar sepeda mending beliin balancing bikes aja dari Azai, gan. Biar lebih lancar belajar keseimbangannya.

 

Gimana gan? Gampang kan tipsnya? Jadi kapan dong mau coba?

 

Gak perlu takut atau malu belajar sepeda di usia sekarang, banyak kok orang yang belajar sepedanya pas udah gede. Kalo udah bisa kan enak, mau olahraga pake sepeda, bisa. Mau belajar naik motor juga jadi lebih gampang karena udah bisa nyeimbangin diri.






Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yuk komen gan!
Belum Bisa Mengendarai Sepeda? Ini Tipsnya Biar Cepet Bisa!
ane udah bisa, alhamdulillahemoticon-Angel
sodara ane yg masih bocah ada tuh yg belajar sepeda pake balance bike
Diubah oleh angelinasophia
Quote:


Azai bikes bukan sepedany?
Quote:


Kaga gan, ngerakit sendirianemoticon-Big Grin
Azai bikes tuh merk sepeda balance bike yaa
berusaha keras
naaah bagoes ini..
boeat saija peonya njonja emoticon-terimakasih
Ane paling berkesan pas bisa naik sepeda roda tiga....emoticon-Malu
disebelah ada yang bilang, kenapa gak pakai....
"Balacing Bike"
emoticon-sudahkuduga
Diubah oleh gimmefive
klo gak bisa naik speda biasanya gak bisa bawa motor 😆
Quote:


Ada yang bisa gan
Tapi biasanya belajarnya lebih lama
Ketimbang yang udah biasa bawa sepeda ckck
Quote:


Iya merk sepeda
Sepedanya balance bike
ane dulu pake roda 4 dulu gan,
Ane dulu waktu umur 8 tahun bisa naik sepeda sendiri cuma belajar 3 hari, gak ada yang pegangin/nuntun.
emoticon-Leh Uga
katanya sih udah banyak yang pake kayak azai balance bikes gt, tapi di tempat ane belom. maklum di kampungemoticon-Big Grin
tambahin 2 roda bantu dibelakangnya
Belum Bisa Mengendarai Sepeda? Ini Tipsnya Biar Cepet Bisa!

pake ini aja biar gajatoh emoticon-Leh Uga
hahaha moga sukses gan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di