alexa-tracking

JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK ADA KEJELASAN

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1c0060dac13e9f3b8b4569/jdid-yang-mengecewakan-dan-tidak-ada-kejelasan
JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK ADA KEJELASAN (KASUS SELESAI)
Oke, jadi gw pertama kali beli barang lewat JD.ID via akulaku.

Kronologis:
- Rabu, 6 Juni 2018:

Saya melakukan pemesana Rexus 102 Gaming Chair pada pukul 14:45 dan langsung melakukan pembayaran DP. setelah pembayaran DP via akulaku status item saya berubah menjadi sedang di kemas. 
JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK ADA KEJELASAN

order saya tidak ada pada aplikasi JD.ID di menu "Pesanan Saya". 
JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK ADA KEJELASAN


- Kamis, 7 Juni 2018

Status pemesanan saya berubah dari "Dikemas" menjadi "Proses pengiriman" dengan menggunakan pengiriman JX. setelah akan tetapi nomor order tidak dapat di lacak via JX. kemudian saya menanyakan perihal tersebut ke pihak JD.ID. pihak JD mengatakan bahwa barang saya sudah di serah terima dan sedang dalam ANTRIAN untuk dikirim sehingga barang saya belum bisa di cek statusnya dan meminta saya untuk mengecek secara berkala melalui web tracking JX.

JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK ADA KEJELASAN

- Jumat, 8 Juni 2018

Belum ada perubahan status pada aplikasi akulaku dan saya masih tidak dapat mengecek pesanan saya melalui JX, kemudian saya berinisiatif bertanya kepada cs JX tentang status pengiriman barang saya. respon dari pihak JD masih sama meminta saya untuk menunggu karena estimasi pengiriman ke tangerang adalah 1-4 hari.

- Sabtu, 9 Juni 2018.

saya mendapat email balasan dari pihak JX bahwa barang saya masih berada di pihak seller dan belum berada di gudang JX (Marunda) sehingga nomor tersebut belum bisa di cek. padahal pihak JD.ID sebelumnya pernah mengatakan (Kamis, 7 Juni 2018) bahwa barang sudah di serah terima dan dalam antria
JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK ADA KEJELASAN
disini saya mulai sedikit kesal dan menghubungi pihak JD.ID melalui telpon disini pihak JD.ID mengatakan bahwa barang yang pesan STOKNYA KOSONG dan dalam PROSES MENGADAAN. saya menjadi semakin bingung dan pada pukul 15:20 WIB saya di telpon oleh pihak JD.ID bahwa barang saya siap untuk dikirim, kemudian saya bercerita tentang kejadian dan kronologis seperti diatas, dan cs tersebut bilang akan mengecek dan akan segera mengabari saya dan hingga saat ini belum ada kabar dari pihak JD.ID tentang status pesanan saya padahal barang seharusnya sampa pada 10 Juni 2018 terhitung dari 7 Juni 2018 (Estimasi 1-4 hari). Jika pengiriman sudah dilakukan maka seharusnya resi saya sudah dapat dilacak ataupun sudah ada perubahan status pengiriman. 

CUSTOMER SERVICE JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK JELAS

Selama dari tanggal 7-9 Juni saya selalu menghubungi CS JD.ID melalui live chat website JD.ID. tetapi saya seperti chat dengan bot dan disuru menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian dari setiap CS yang terus berganti dan tanpa ada solusi. saya terus menjelaskan berulang ulang kali ke CS yang berbeda tersebut dan tiba tiba CS tersebut diganti dan diganti terus.
JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK ADA KEJELASAN

- Minggu, 10 Juni 2018

Pada saat pagi hari saya coba menghubungi pihak REXUS.ID dan mengkonfirmasi apakah barang tersebut benar-benar kehabisan stock, setelah di konfirmasi ternyata benar barang yang saya pesan telah habis setelah flash sale, namun pemesanan saya setelah di cek kembali ternyata sudah terpesan sebelum flash sale. sekitar pukul 11 siang sudah ada perubahan status barang saya.
JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK ADA KEJELASAN
JD.ID YANG MENGECEWAKAN DAN TIDAK ADA KEJELASAN
- Senin, 11 Juni 2018
Barang sampai ke lokasi saya pukul 15:24 WIB.

Apresiasi untuk CS Rexus.id.


CS Rexus ID sangat sangat perhatian terhadap Customernya dan selalu memfollow up apakah barang tersebut sudah sampai atau belum. terhitung saya di follow up sebanyak 4 kali selama 2 hari ini Senin, 11 Juni 2018 dan Minggu 10 Juni 2018 CS juga sangat ramah dan membantu memfollowup ke JD.ID maupun JX.
image-url-apps
kalau jd mending cod dah gan, paling cepat 2 hari dah diantar kalau emang barang ada, kalau selain itu ya wassalam deh, sabar menanti aja emoticon-Big Grin
oh itu penyedianya supplier jd.id gan (rexus). kalau suppliernya berarti barang di mereka. beda kalau agan liat penyedia jasanya jd.id di kanan atas. itu berarti semua barang di warehouse mereka. sedangkan itu si rexus.. saya sempet beli sendal neckerman di jd. emang muncul duluan resinya. nah nanti kalau udah ada di pengiriman ada notif sms ke agan. saya yang marin aj jeda 2 hari dari resi itu muncul sampai ada notif sms di pengiriman.

jadi antara masih disiapin di gudang supplier rexus. atau belum terambil oleh jx nya menurut saya. btw kalau cs mah tiap kali nanya pasti beda2 soalnya mereka beda2 orangnya. jadi harus jelasin lg dari awal.
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Nah tapi yang bikin binggung itu adalah status pemesanan saya yang gk ad kejelasan gan. Antara sudah d kirim, stok habis, atau sudah dikirim sedangkan kok aneh gitu bisa ngejual stok kosonh.

Sedangkan untuk cs seharusnya gk bisa dong main ninggalin aja padahal pembicaraan belum selesai

Btw, thankyou ya penjelasanya heheh
image-url-apps
Quote:


Kesabaran mesti extra ya gan. Kapok ane beli d jd.id wkwkw. Thankyou ya sarannya