alexa-tracking

Mengenal Panama, Debutan Teranyar Piala Dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bf024642eb6f72a8b4580/mengenal-panama-debutan-teranyar-piala-dunia
Mengenal Panama, Debutan Teranyar Piala Dunia
Mengenal Panama, Debutan Teranyar Piala Dunia

Jakarta, IDN Times.com - Panama mengejutkan pecinta sepak bola setelah berhasil lolos ke Piala Dunia 2018. Jika melihat komposisi pemain, Panama tidak ada apa-apanya dibandingkan Amerika Serikat yang jadi langganan peserta Piala Dunia. Lalu, bagaimana Panama bisa mengalahkan Amerika Serikat untuk lolos ke Piala Dunia dan bagaimana profil tim ini? Berikut ulasannya.


1. Lolos karena keberuntungan  
Mengenal Panama, Debutan Teranyar Piala Dunia
Panama berhasil lolos ke Piala Dunia 2018 karena berhasil menduduki peringkat ketiga babak kualifikasi zona Concacaf. Mereka berjarak tiga poin dari Kosta Rika di peringkat kedua dan delapan poin dari Meksiko yang menjadi pemuncak klasemen. Honduras yang berada satu peringkat di bawah Panama pun hanya kalah seleisih gol dari mereka.

Harus diakui, keberuntungan menjadi salah satu faktor lolosnya negara yang berbatasan dengan Kolombia ini. Pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia, secara mengejutkan Amerika Serikat gagal menang dari Trinidad dan Tobago yang menjadi juru kunci grup. Kemenangan atas Kosta Rika dengan skor 2-1 sudah cukup menjadi tiket perdana Panama ke Piala Dunia.


2. Tren buruk sejak kualifikasi harus segera diakhiri  
Mengenal Panama, Debutan Teranyar Piala Dunia
Meski lolos, Panama harus bekerja ekstra keras mengingat rentetan hasil buruk selama uji tanding jelang Piala Dunia serta hasil tak terlalu baik yang didapat di babak kualifikasi. Dari lima laga terakhir, Panama hanya sekali menang ketika bertandang ke Trinidad dan Tobago serta imbang ketika menjamu Irlandia Utara. Selebihnya, Panama kalah 0-1 dari Denmark, 0-6 lawan Swis, dan 0-1 ketika bertandang ke Norwegia.

Di babak kualifikasi pun Roman Torres dkk. lebih banyak memungut bola dari gawang sendiri ketimbang mencetak gol. Dari 10 pertandingan di babak kualifikasi zona Concacaf, Panama hanya mencetak sembilan gol serta kemasukan 10 gol. Jika tidak segera diperbaiki, mereka hanya menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya di Grup G yakni Belgia, Inggris, dan Tunisia.


3.Skuad Panama Proyeksi Piala Dunia  
Mengenal Panama, Debutan Teranyar Piala Dunia
Kiper: Jaime Penedo (Dinamo Bucarest), Jose Calderon (Chorrillo), Alex Rodriguez (San Francisco).

Bek: Felipe Baloy (Municipal), Harold Cummings (San Jose Earthquakes), Eric Davis (Dunajska Streda), Fidel Escobar (New York Red Bulls), Adolfo Machado (Houston Dynamo), Michael Murillo (New York Red Bulls), Luis Ovalle (Olimpia), Roman Torres (Seattle Sounders).

Gelandang: Edgar Barcenas (Cafetaleros de Tapachula), Armando Cooper (Universidad de Chile), Anibal Godoy (San Jose Earthquakes), Gabriel Gomez (Atletico Bucaramanga), Valentin Pimentel (Plaza Amador), Alberto Quintero (Universitario), Jose Luis Rodriguez (Ghent).

Penyerang: Abdiel Arroyo (Alajuelense), Ismael Diaz (Deportivo La Coruna), Blas Pérez (Municipal), Luis Tejada (Sport Boys), Gabriel Torres (Huachipato).


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Mengenal Panama, Debutan Teranyar Piala Dunia 5 Alasan Ini Bisa Membuat Messi Memboyong Trofi Piala Dunia 2018

- Mengenal Panama, Debutan Teranyar Piala Dunia Piala Dunia 2018: Messi Sebut 8 Pemain Ini Bakal Bersinar 

- Mengenal Panama, Debutan Teranyar Piala Dunia 3 Hal Tentang Pembukaan Piala Dunia 2018

×