alexa-tracking

Belom Pernah Pacaran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bea2c1a9975bb4d8b4573/belom-pernah-pacaran
Belom Pernah Pacaran
Gan saya mau tanya , saya umur 21 tahun belom pernah pacaran sampe sekarang, sebenarnya ada keinginan pengen punya pacar gan cmn karena ane mngkin tipikal pemalu jadi susah mw gerak dluan kali ya gan? gmn cara mengatasinya ya gan?

langsung nikah aja gan. kalo belum mampu puasa aja gan.

pacaran lebih banyak negatifnya dibandingkan positif nya.
Quote:


waduh kalo langsung nikah takutnya nnti ga pengalaman jadi asal pilih cewe gan ,

btw ane non muslim gan, keuangan sih siap cmn calon yg belom ada haha
Quote:


minta dijodohin aja gan ama ortu, ortu gabakal salah pilih kokemoticon-Big Grin
Quote:


oh non muslim ya gan. Maaf ya gan saya kira muslim. emoticon-Hammer2

Kalo mau kenalan aja sama cewek gan. Perluas lingkungan pergaulan, sehingga banyak ketemu orang, dan jangan lupa untuk tetap PD ke lawan jenis.

Kalo masalah takut salah milih sih relatif gan. Banyak orang yang pacaran lama dan menganggap udh tau pacarnya luar dalem taunya pas udh nikah baru ketauan sifat aslinya.

Intinya, pas pacaran sama pas udh nikah itu pasti beda, dan pacaran ngga bisa jadi tolak ukur untuk pernikahan.
Quote:


Iya permasalahnya ane kurang pede bicara f2f apalagi sama lawan jenis gan, btw umur 21 klo blom pernah pacaran ap wajar?

Quote:


Wah bahaya itu, agan harus cari pengalaman sebanyak banyaknya dulu sebelum cari isteri. Agan cobain dulu pacaran. Nanti agan bakalan ngerti gimana cari cewe yg pas jd isteri agan
Quote:


nah makanya ane jg udh ad kesadaran akan hal tersebut, tpi gmn carnya bwt memulai gan
Quote:


kan bisa latihan gan, jangan malu buat ngajak cewek untuk ngobrol duluan.

dari pengalaman ane, terkadang lebih enak temenan sama cewek daripada cewek, jadi jangan ragu.

Kalo soal umur 21 belum pacaran wajar atau gk ya tergantung lingkungan nya agan, kalo temen-temen agan pernah pacaran setidaknya 1 x , maka agan gk wajar. Perlu perbaiki diri.
mending jadi gamers moba analog.. pacarin dah tuh siang malen pagi..
udahlah biar begitu aja, apanya yg mau diatasin?
emoticon-army
Perluas pergaulan dengan wanita gan, tapi nggak harus dengan pacaran jg

Kalau keuangan sudah oke, coba cek penampilan agan, klau dirasa penampilan sudah oke, berarti tinggal agan perluas lagi pergaulannya dengan lawan jenis
Ga perlu takut akan penolakan di awal.
Kalau kamu bilang kamu pemalu. Ya bakal gitu terus. Semua harus di coba.
Ibarat.. Kamu ga akan tau suatu minuman itu teh manis atau teh pahit sampe kamu coba minum. Kalau pahit, setidaknya kamu tahu teh pahit itu warnanya gini kentelnya gini, lebih encer dll..
Belajar dri pengalaman.

Jadi diri sendiri. Kenalin diri kamu. Kalau kamu ga kenal diri sendiri gimana kamu mau kenal orang lain.

Ahh banyaknyaaa saran2.. tapi semua saran itu paling cuma kamu baca. Kamu kan pemalu dan ga berani mencoba.
Quote:


Ya agan langsung praktek ke lapangan. Tapi kalo agan belum siap dengan penolakan-penolakan, dan agan butuh masa percobaan, agan bisa mengkondisikan suatu keadaan dimana itu keadaan seperti selayaknya pacaran dengan menyewa cewe bayaran, entah pelacur, cewe bayaran dsb. Di situ kemudian agan bisa belajar berbicara dan berakting selayaknya pacaran dgn cewe. Terpenting kondisi tsb akan membuat minim penolakan karena mereka dibayar mmg untuk itu. Nanti kalo uda terbiasa dekat dgn cewe, lancar ngobrol sm cewe, ga canggung kontak kulit sm cewe, agan pun mulai PD, agan bisa mulai terjun ke lapangan sesungguhnya. Cewe yg pertama dijadiin percobaan jadi pacar agan sebaiknya cewe yg berada di bawah rata-rata. Lalu naik ke cewe rata-rata kemudian di atas rata-rata. Gudlak

Note: saran ane dibangun atas dasar konsep rasionalitas mengingat agan mengaku sebagai non-muslim. Kalo agan muslim, ane akan memberi saran yg sangat berbeda.
Apa yg kurang dari km, menurut diri km sendiri?
hilangkan sifat pemalu
kau laki laki atau perempuan. jika kau laki laki, buatlah diri kauu terlihat charming atau good looking, gakk melulu soal bentuk badan. tapi manner jugaa penting. mungkinn jodohhnya lagi disiapin yang maha kuasa so, tenang ajaa.
kalo kau perempuann yaa sabarr aja.

usia kau kab masih muda 21. kalo gakk kerja, pasti kuliah kann? nahh buat lahh kesibukanb sendiri, bahagiakab diri sendiri, kalo kau ada pacar, ribett lohh.

dikira kauu pacaran itu cuma buat ena ena . hmmmm emoticon-Bingungemoticon-Cape d...emoticon-Hammer2
nanggung banget gan, ane 20 belom pernah ada niatan buat pacaran emoticon-Malu

saran ane : coba aja curhat ke temen deket agan, ga cuman dicariin malahan dibantuin sampe tembak menembaknya. Berdasarkan pengalaman ane aja gan temen pasti ada yg mau bantu kok, tapi waktu itu ane yg ngebantuin bukan di bantuin emoticon-Frown
langsung nikah aja ga usah pacaran.. ga enak pacaran cm teori doang.. ga da prakteknya..
emoticon-Ngakak
ente temen sekelas ane ya gan? kok sama 21 tahun belom pernah pacaran wkwkwk emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak intinya jangan malu untuk memulai aja gan, biasa orang kayak agan terlalu malu ngobrol f2f sama cewe.