alexa-tracking

Yakinlah, Presiden Jokowi Makin Dekat Umat Islam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bd514a09a3921528b4567/yakinlah-presiden-jokowi-makin-dekat-umat-islam
Poll: Pendekatan Jokowi kepada umat Islam
Sudah tepat 27.27% (3 votes)
Sangat baik 72.73% (8 votes)
Yakinlah, Presiden Jokowi Makin Dekat Umat Islam
jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai Presiden Joko Widodo makin dekat dengan kalangan Islam. Bahkan, tingkat penerimaan umat Islam terhadap presiden yang beken dengan panggilan Jokowi itu makin tinggi.

Menurut Mahfud, pada awal Jokowi terpilih dan dilantik menjadi Presiden Ketujuh RI memang ada anggapan yang menyebut mantan wali kota Surakarta itu kurang sensitif terhadap keinginan umat Islam. “Pada awal keterpilihan dan itu yang kemudian menggelombang sehingga protes-protes atas nama agama muncul diisukan Jokowi itu anti-Islam,” katanya di Jakarta, Sabtu (9/6).

Namun, kata Mahfud, dalam dua tahun terakhir ini Jokowi melakukan pendekatan yang bagus kepada umat Islam. Penolakan terhadap Jokowi pun makin berkurang seiring seringnya gubernur DKI itu menemui para ulama dan mengunjungi pesantren.


Mahfud menambahkan, kebijakan-kebijakan Jokowi juga tidak menunjukkan anti-Islam. Efeknya, sejumlah survei memperlihartkan tingkat penerimaan umat Islam terhadap Jokowi makin baik.

Mahfud lantas mencontohkan tingkat dukungan masyarakat Jawa Timur kepada Jokowi yang lebih tinggi dibandingkan tokoh lain. Demikian pula di Nusa Tenggara Barat (NTB), tingkat dukungan kepada Jokowi sudah meningkat signifikan.

Karena itu Mahfud menilai pendekatan yang dilakukan Jokowi kepada umat Islam sudah tepat. “Tinggal sekarang meningkatkan pengertian kepada umat dan bisa menggunakan jaringan-jaringan keumatan yang tersedia yang ada di negara ini termasuk ormas Islam, Muhammadiyah, NU supaya dipakai sebagai jalur penyampaian pesan,” kata anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) itu.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan, kalaupun saat ini ada tudingan-tudingan miring bahwa Jokowi jauh dari umat Islam maka hal itu tak terlepas dari kepentingan 2019. Mahfud menambahkan, Jokowi perlu memiliki juru bicara yang bisa meyakinkan umat Islam.

“Dia (Jokowi) memang butuh juru bicara yang bisa dimengerti oleh umat tentang posisinya sebagai presiden dari sebuah republik yang bukan negara agama,” cetus guru bsar ilmu hukum tata negara itu.(jpg/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/yakinlah-presiden-jokowi-makin-dekat-umat-islam

JKW sangat cantik permainan politiknya. Dia mengerti betul bagaimana mendekati umat Islam dg kultur Jawa yg sopan, toleran dan hormat kepada sesepuh.

NU dan Muhammadiyah, secara umum sudah menerima JKW dg baik. Demikian jg dengan MUI.

Sebaliknya, pihak oposisi malah sibuk kencan dg golongan islam radikal, ustad cabul dll, yg jelas2 merupakan cara yg salah dalam mendekati umat islam, khususnya yg di Jawa.

Salam 2 periode aja deh hehehe...
image-url-apps
2 periode nggeh pak emoticon-Angkat Beer
image-url-apps

Terimakasih
Ini membuat kami yakin untuk semakin menjauh
KASKUS Ads
Dulu jadi oposisi PDIP demo nangis2 masal, protes gitu ae ws bikin muak meski laku juga hasilnya, ini masi mending dibanding sekarang, Oposisi malah gaet kelompok radikal, Teroris, khilafuck gk jelas dan penghianat bangsa, semoga orang2 indo gk bener2 dongo dukung orang2 gini
image-url-apps
Yang jelas ga akan milih rombongan radikal, itu sudah
image-url-apps
Jualan agama juga :nyantai
image-url-apps
Liat lawannya dlu, jgn asal jokowi lah.. klo lawannya lebih bagus kenapa kagak?!?!
Klo lawannya busuk kek yg itu itu sih orang kampung jg males milihnya.
image-url-apps
tambah banyak aj pendukung wiwi
image-url-apps
Quote:


Kami ini mewakili siapa bray? emoticon-Ngakak
image-url-apps
salah satu tugas BPIP kah pak prof?
image-url-apps
Udah ga usah diurusin kaum munafiqun pak mahfud. Kerja kerja kerja aja. Kalo mereka dah pasti anti kowi biar seluruh muslim dinaikin haji gratis jg
preѕιden ιndoneѕιa dιѕυмpaн paĸe ĸιтaв apa? agaмanya apa?
ane мιnorιтaѕ nonтon ѕaмвιl мaĸan ĸυacι, perdeвaтan dιмυlaι waĸтυ dan тeмpaт dιperѕιlaнĸan .....................
emoticon-Kaskus Radio
Spoiler for This Is What It Feels Like - Armin van Buuren feat. Trevor Guthrie:
image-url-apps
mana ada jokowi pernah jauh dari masyarakat. jangan mau dah diadu domba ama ulamak ulamak residivis. masyarakat itu ya umum gak kenal SARA. jokowi itu presiden RI bukan presiden golongan tertentu.
justru yg tagar ganti presiden itu memperlihatkan potensi cuma menjadi presiden satu agama atau golongan aja, bahaya itu untuk keberlangsungan Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. gw anti sama suatu agama atau golongan, cuma ane prihatin aja cara2 seperti pilkada DKI akan mereka ulang lagi pada pilpres 2019...butuh bukti nyata? itu liat kondisi ibukota setelah politik adu domba topeng agama memenangkan konstelasi....
image-url-apps
Setelah ekonomi rakyat udah nyungsep trus ngedeketin rakyat buat apa??
image-url-apps
Yg tidak dekat berarti tidak pancasila tidak Indonesia dan siap diratakan

emoticon-Takut
polingasuuuuu

Mana yang kamu senangi?
1. Digigit Kobra. (Bukan Yamaha King kobra)
2. Di tanduk badak. (bukan cap badak)
3. Dua duanya di atas termasuk di bawah dan di bawahnya lagi
4. Di makan buaya (bukan buaya darat)
5. Di injek Gajah (Bukan kaki gajah)
image-url-apps
2 periode
2019 makin susah buat nyebut Jokowi kafir, keturunan Tionghoa, antek PKI, dll
Makanya dibuatlah strategy baru, Jokowi adalah pemimpin yang menjalankan pemerintahan dengan cara tidak Islami.

KALAU nantinya Jokowi menang lagi, alasan berikutnya adalah :
- Data pilpres dicurangi
- Indonesia diazab Allah karena penduduknya banyak yang munafik

Selalu ada alasan untuk menebar kebencian
image-url-apps
Quote:



emoticon-Ngakak

kemarin² bilangnya hilangkan politik identitas emoticon-Leh Uga


gerombolan si kacung banyak akalnya emoticon-Leh Uga



Yakinlah, Presiden Jokowi Makin Dekat Umat Islam


ingat yaa ma pesen Pak De emoticon-Recommended Seller




×