alexa-tracking

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bcedddc06bd8e678b4587/mengenang-eksistensi-radio-ketika-masih-populer
icon-hot-thread
Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer
Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer
Quote:

"Halo pendengar setia 9.8 FM Banjarbaru, dimanapun anda berada yang sedang menikmati gelombang kami, selamat menjalankan ibadah puasa aja ya. Buat kalian yang pengen request tembang-tembang favorit kalian atau yang mau kirim salam buat keluarga, kerabat dan teman dekatnya, silakan SMS atau telp aja di 085787699694. Karena 1 jam kedepan, nanti bakal Hidayat puterin request'nya dan pastinya salam hangat dari kalian juga akan saya bacain disini".

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Sebelum menjamur & trennya sosial media seperti saat ini, penggalan paragraf di atas tersebut, sering kita dengarkan di saluran-saluran radio kesayangan kita pada tempo dulu.
Baik pagi, siang, sore maupun malam, radio selalu memberikan hiburan yang menarik & keren-keren serta tak ketinggalan konten-konten informatif yang mereka sampaikan kepada para pendengarnya.

Mengapa kala itu radio masih dinikmati sebagai media yang menarik & informatif ?

Menurut TS ada dua faktor kondisional yang membuat eksistensi radio saat itu masih menjadi media hiburan & berita yang banyak digandrungi masyarakat.

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Pertama~ Pada tempo itu, meskipun televisi sudah eksis seperti sekarang. Radio tetap memberikan kemudahan dalam menjangkau salurannya, artinya dimanapun berada / bagaimanapun bentuk penjangkau radionya. Masyarakat tetap bisa menikmati suguhan-suguhan hiburan & informasi terupadate'nya oleh bermacam saluran radio di daerahnya.
Karena radio lebih fleksibel, tak perlu listrik & antena yang ribet seperti televisi yang repot di bawa kesana kemari.

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Kedua~ ketika masyarakat membutuhkan hiburan & informasi yang update & intens. Mereka tinggal menyimak penyiaran radio sudah cukup. Karena dulu belum ada media seperti Sosmed, Sehingga radio belum mendapatkan dampak kemajuan teknologi. Namun ketika Sosial media secara perlahan tumbuh & populer di tengah masyarakat. Maka banyak orang yang lebih memilih untuk mendapatkan hiburan, informasi , kirim salam & interaksi lainnya melalui sosmed yang lebih komplit baik secara audio maupun visual.

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Tapi buat teman-teman yang "Abege" di sekitar tahun 2002-2009 an, pasti pernah merasakan indah & senangnya ketika lagu-lagu kesayangan kalian diputerin pada waktu menikmati rutinitas kerja, belajar atau istirhat kalian.

Selain itu, TS juga yakin sebagian dari kalian yang mampir di thread ini, pernah aktif & sering kirim-kirim salam buat gebetan, teman atau keluarganya.
Atau ada sebagian dari kalian yang sering dikirimin salam oleh orang-orang spesialnya. Wiiieehhh !!!

Bahkan yang uniknya gan-sis, banyak kita yang mungkin kenal & hapal sama suara Anchor/ MC radionya, tapi gak tau atau gak pernah melihat wajahnya.

Spoiler for Anchors:


Pokoknya masa-masa itu terasa jauh lebih damai & belum banyak deh keributan antara haters & lovers terhadap suatu figur. Karena memang saat itu, masyarakat lebih menikmati sebuah karya daripada harus berdebat figur & barter nyinyir.

Dan sekarang, cuma sebagian kecil masyarakat aja lagi yang masih setia dengan saluran-saluran radio kesayangannya.

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer
Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer

Spoiler for sumur:


Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer
image-url-apps
Sampai saat ini radio masih tetap ada peminat nya
Spoiler for Dengerin radio enaknya sambil?:
image-url-apps
Kepopuleran radio gak bisa lepas dari kepopuleran telepon umum.

Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer
KASKUS Ads
image-url-apps
dlu pesen lagu lewat sms . titip salam satu kampung disebutin semua
image-url-apps
Jadi inget dulu kirim salam salaman diradio eh pas kopdar ternyata sama kakak sepupu sendiri emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
paling dengerin radio kalo lagi dimobil doang emoticon-Mewek dan prambors jadi radio terfavorit bahkan udah ada channel tvnya sekarang di indihome. selebihnya udah jarang, kalah tenar sama livestream music sih sekarang emoticon-Mewek
image-url-apps
wah radio ya.
jaman ane kecil ane klobtidur dengerin radio deket kuping ane pakek suara kecilll , baru bs tidur
Sukak rekues2 by sms , ama kirim salam
Mengenang Eksistensi Radio Ketika Masih Populer
image-url-apps
Quote:


wartel juga bre 😅
emoticon-Leh Uga Di radiooooo, aku dengar, lagu kesayanganmuu..
image-url-apps
Radio semakin lama terkikis eksistensinya...emoticon-Frown
image-url-apps
Quote:


jam 12 malem ya
emoticon-Ngakak
image-url-apps
zaman ane kecil, denger radio pake mp3 player atau discman.
emoticon-Ngakak
piala dunia ntar yg pegang hak siar di radio siapa ya?
image-url-apps
Dulu banyak dijual di kaki lima
image-url-apps
Sekarang kayanya naik daun lg tuh, radio. Banyak yg jual.
image-url-apps
pliss radio jgn punah emoticon-Frown sbg penawar bosan dikala nyetir jauh dimana yg lain tidur smw
image-url-apps
Lewat radio aku sampaikan
Kerinduan yang lama terpendam
Terus mencari biar musim berganti emoticon-Kaskus Radio
image-url-apps
anjay gan,,

jgn lupa rate gan
image-url-apps
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


penggemar radio semuanya nih..

jgn lupa bantu rate kalau gitu gan emoticon-Shakehand2
image-url-apps
nah itu seru, ane dari tahun 2004-sekarang masih denger radio kok, kalau sehari belum denger kurang apdol rasanya
emoticon-nulisah
×