alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati
2.6 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bc46696bde650618b4567/hnw-kecewa-tokoh-nu-kunjungi-israel-perjuangan-kemerdekaan-palestina-dikhianati

HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati

HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati

Sabtu 9 Juni 2018, Wakil Ketua Majlis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid kecewa tokoh Nahdatul Ulama (NU) Yahya Staquf hadiri undangan dari Israel. Bahkan Wakil Ketua MPR RI tersebut menuliskan rasa kecewanya di akun twitter. 

"Tokoh yg juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Yahya Staquf, hadiri undangan israel.Palestina & Umat kecewa. Krn itu jg tak sesuai dg semangat syukuri Indonesia terpilih(lagi) sbg AnggotaTakTetap DK PBB, yg bisa jadi jalan @jokowi bantu Palestine Merdeka," cuit @hnurwahid. 

Langsung saja hal tersebut ramai dikomentari para netizen atau warganet. Ada pula yang berdebat menyebut tindakan  Yahya Staquf adalah tepat. 

@YadiNurAlami: "Argentina saja membatalkan pertandingan dg israel demi palestina..,, Iaah ini kok malah datang... piye tho iki?" 

@Uka_baggeur: "Bukan kecewa lagi tapi menyakiti .. ini bentuk pengkhianatan terhadap perjuangan Palestina."

HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati

@natalsetio:" Anda kayanya tidak pernah sebut2 ya klo ada tokoh Israel yg smp harus korbankan nyawanya demi perdamaian?? Tokoh tsb adalah alm Yitzhak Rabin?? Pernakah anda menggalang kampanye ke Tokoh2 Israel moderat dan generasi millenial Israel tentang hak hidup rakyat Palestina??" 

@FadlanAbuAhla: "Dan rata2 wni yg pro Israel itu jokower.. Wkwkwkwk."

@sibelajar:"Ke negeri yahudi utk sebuah misi perdamaian, jauh Iebih mulia dibanding ke Makkah atau Madinah utk misi permusuhan dan perpecahan."

@MAkbarMSiddik:"Memusuhi musuh Islam itu wajib bagi muslim. Memecahkan dan menghancurkan kemungkaran itu Iebih wajib bagi muslim. Islam itu agama kedamaian, makanya sangat memusuhi segala bentuk penjajahan, termasuk konspirasi komunis atheis salibis asing aseng."

Otomotif.com

Inilah hebatnya PKS, ahli menggunting dalam lipatan, master dalam mengail di air keruh ya akhi

emoticon-Matabelo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
PBNU Tepis Tudingan Kunjungan Katib ‘Aam ke Israel yang Sudah Dipelintir Segelintir Pihak


HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memastikan, tidak ada kerjasama sedikitpun antara PBNU dan Israel. Klarifikasi ini sekaligus menjawab tudingan atas kunjungan Katib ‘Aam PBNU Yahya Tsaquf (Gus Yahya) ke Israel.

“Sekali lagi ditegaskan, tidak ada jalinan kerja sama program maupun kelembagaan antara NU dengan Israel,” ungkap Ketua PBNU Robikin Emhas seperti dikutip dari nu.or.id pada Sabtu (9/6/2018).

Ia kembali menegaskan, kehadiran Gus Yahya bukan atas nama PBNU, melainkan atas nama pribad Katib Áam itu sendiri. Meski demikian, ia meyakini, kehadiran Gus Yahya di Israel ialah semata-mata demi kemerdekaan Palestina juga.

“Setiap insan yang mencintai perdamaian, mendambakan penyelesaian menyeluruh dan tuntas atas konflik Israel-Palestina,” tambah Robikin.

Selain itu Robikin menyebutkan, konflik Israel-Palestina disebabkan bukan hanya oleh faktor tunggal saja. Sehingga, diperlukan semacam gagasan out of the box yang memberi harapan perdamaian bagi seluruh pihak secara adil.

“Boleh jadi Gus Yahya Staquf memenuhi undangan dimaksud untuk menawarkan gagasan yang memberi harapan bagi terwujudkan perdamaian di Palestina dan dunia pada umumnya,” pungkas Robikin.

Tokoh muda NU Savic Ali juga meyakini jika kehadiran Gus Yahya ke Israel ialah jalan diplomasi untuk bisa meredam konflik di Palestina.

Bbrp tmn Palestina komplain ke aku, dan aku sgt bs memahaminya. Tp Mas Yahya sdh jelasin ke Dubes Palestina soal posisinya. Diplomasinya mgk kontroversial, hasilnya kita jg belum tahu, tp aku percaya beliau melakukannya untuk Palestina. https://t.co/LqZlom6gnv
— savic ali (@savicali) 9 Juni 2018

Memorandum

emoticon-Imlek emoticon-Imlek
Diubah oleh Poco.poco
Pelintiran ala wahaboys yang dari awal pengin menghancurkan NU. Karena tinggal NU musuh satu-satunya mereka sekaligus yang terbesar sebelum mengkilafahkan NKRI. Di dalamnya termasuk curut PKS, FPI, HTI. emoticon-Cape d...
justru kalo bisa melobi ke Israel, harusnya bisa lebih baik dan patut di apresiasi emoticon-Traveller
Quote:

damai tapi musuhin orang ?
Diubah oleh jd101
klipingan kader pks dan mui yg waktu itu silaturahmi jg bentar lg nongol
emoticon-Leh Uga
Dayat dayat, kapan lu tobat nasuha yatttt
Nasbungtod idiot kan kalo denger kata Israel langsung mau meledug. Padal NU kesana supaya nasbunk bisa ziarah ke AL AQSHOOO lagi emoticon-Cape d...
oposisi radikal menghalalken segala cara demi syahwat politik belaka sampai umat dan palestina pun di fitnah kemudian dimobilisasi
menurut ana merekalah yg telah menodai perjuang umat
kecewa sekali pd partai oposisi

untuk itu 2018/2019 jangan pilih partai fitnah pempolitisir perjuangan umat yah ganemoticon-Smilie
Diubah oleh vulome
bagi pembela palestina : bagaimana memperjuangkan kemerdekaan palestina apabila berdiskusi dengan israel saja tidak mau?

Sungguh luar biasa ini mah, asli ana sakit banget bacanya dan ana ga kebayang kalau sampai umat denger bakal rame nih
Inilah kalau pemerintah ga dekat sama umat jadinya salah mulu kan
Coba dulu diplomasi Gusdur berhasil, pasti sekarang lebih mudah menyelesaikan konflik Palestina.
blunder jancok
nah sah ya
berarti bagi mereka
diplomasi kemerdekaan palestina itu out of topic
emoticon-Leh Uga
Cuman di musuhi doang, kagak di apa apain
emoticon-Wkwkwk
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Ngapain juga dukung palestinja isinya aktor pallywood doang
emoticon-Ngakak
HNW harusnya sering berkunjung ke palestina biar bisa merasakan penderitaan rakyat , kalau bisa bawa seribu nasbung dari partainya sehingga sama2 berjuang secara NYATA untuk palestina emoticon-Kaskus Radio
Quote:


Kenapa waktu orang2 pks kesana si gareng goblok itu diam aja?
Quote:


Padahal bendernya khilafah /tauhid, isis, hti, fpi ,muhammadiyah & NU itu sama, tulisan arabnya juga sama, kok saling bermusuhan? emoticon-Bingung (S)

Religion isis , hti, fpi, nu, & muhammadiyah kan sama emoticon-Bingung (S)
Quote:


Serius gan? Tau dari mana ente?
Gembok sekalian emoticon-Hansip

Mayoritas Rakyat Indonesia telah, masih dan akan selalu bersamamu Palestina emoticon-Big Kiss

HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati

HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati

HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati

HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati

HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati

emoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kissemoticon-Big Kiss
HNW Kecewa Tokoh NU Kunjungi Israel, Perjuangan Kemerdekaan Palestina Dikhianati
Diubah oleh ntapzzz
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di