alexa-tracking

Bali United Vs Persipura Jayapura, Dilarang Terpeleset Lagi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bc325c1cb17564f8b4578/bali-united-vs-persipura-jayapura-dilarang-terpeleset-lagi
Bali United Vs Persipura Jayapura, Dilarang Terpeleset Lagi
Bali United Vs Persipura Jayapura, Dilarang Terpeleset Lagi

Sabtu 9 Juni 2018, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 20:30 WIB (Live O Channel)

Menghadapi Persipura di Gianyar, Bali United ingin akhiri tiga laga beruntun tanpa kemenangan. Imbas dari tren negatif tersebut, mereka kini terdampar di zona degradasi tepatnya di peringkat ke-16.

Untuk ukuran sebuah kesebelasan yang sanggup finis sebagai runner-up musim lalu, posisi tersebut jelas kelihatan buruk.

Jelang laga ini sendiri, kubu tuan rumah disibukkan dengan evaluasi. Proses dari menyerang ke bertahan kerap menemui kendala, sehingga mereka kerap kecolongan dari skema serangan balik.

Belum lagi jika menilik penyelesaian akhir seperti yang terlihat saat bertemu Madura United di Bangkalan pekan kemarin.


1. Jelang laga ini, pelatih kepala Bali United yakni Widodo C Putro telah melakukan evaluasi demi mengejar target menang
Bali United Vs Persipura Jayapura, Dilarang Terpeleset Lagi
"Kami sudah mempersiapkan diri jelang pertandingan besok melawan Persipura. Ada beberapa hal yang kami evaluasi salah satunya bagaimana transisi dari menyerang ke bertahan. Kami juga ingin kombinasi di depan gawang perlu ditingkatkan karena kami melihat ada beberapa peluang yang terbuang saat melawan Madura United," tutur Widodo C Putro, arsitek Bali United, dalam sesi jumpa pers pra-laga pada hari Jumat (8/6/2018) kemarin seperti dikutip dari BaliUtd.com.

Menghadapi Persipura, coach Widodo berharap agar Fadil Sausu dan kawan-kawan tidak ragu sedikit pun dalam menyerang. Terlebih dukungan puluhan ribu Semeton Dewata setiap Serdadu Tridatu berlaga di kandang sendiri diharapkan memberi motivasi berlipat.

Mereka siap turun dengan kekuatan penuh demi mendongkrak posisi di papan klasemen. Duet palang pintu Ahn Byung-keon - Demerson Costa siap mempersempit ruang gerak para bomber Persipura yang kerap melancarkan serangan tak terduga dari segala sisi.


2. Pelatih Persipura, Peter Butler, menjamin timnya juga akan bermain menyerang dalam laga ini
Bali United Vs Persipura Jayapura, Dilarang Terpeleset Lagi
Fungsi Stefano Lilipaly dan Nick Van der Velden sebagai penyeimbang diharap akan banyak memberi perbedaan, apalagi barisan gelandang tim tamu pun punya kualitas yang hampir setara.

Juru gedor andalan Bali United, Ilija Spasojevic, siap kembali menjadi starter pasca pulih dari cedera tumit yang dideritanya sebulan ini.

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, Persipura menjamin akan bermain terbuka alias meladeni permainan penyerang tuan rumah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang pelatih kepala, Peter Butler, dalam kesempatan yang sama.

Selain itu, mereka bertekad mencuri poin penuh demi menjaga Mutiara Hitam tetap di papan atas klasemen sementara.

Dalam lawatan ke Pulau Dewata ini, Persipura rupanya tak tanggung-tanggung. Mereka memboyong 32 nama alias seluruh anggota skuat mereka. Tentu saja ini adalah keuntungan tersendiri bagi coach Butler mengingat dirinya jadi punya banyak opsi dalam menentukan starting eleven.


3. Memboyong seluruh pemain ke Bali, "Mutiara Hitam" bertekad memberi kejutan untuk publik tuan rumah
Bali United Vs Persipura Jayapura, Dilarang Terpeleset Lagi
Kembalinya Abdoulaye Maiga pasca hukuman skorsing empat pertandingan menjadi angin segar bagi lini belakang Persipura. Pemain asal Mali itu kembali akan bertandem dengan Ricardo Salampessy di pos bek tengah.

Duet Ian Louis Kabes - Gunansar Mandowen siap kembali dipercaya sebagai penghuni lapangan tengah meski masih ada nama lain seperti Todd Rivaldo Ferre, Imanuel Wanggai hingga Muhammad Tahir. Tampil apik saat bertemu PSM, Marcel Sacramento dipastikan jadi salah satu tumpuan tim tamu dalam urusan menjebol gawang lawan.

Berikut ini prakiraan susunan pemain kedua tim:

Bali United (4-2-3-1)

(Kiper) Wawan Hendrawan; (Belakang) Andhika Wijaya, Demerson Costa, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; (Tengah) Fadhil Sausu, Muhammad Taufiq; Stefano Lilipaly, I Nyoman Sukarja, Nick Van der Velden; (Depan) Ilija Spasojevic

Persipura (4-3-3)

(Kiper) Dede Sulaiman; (Belakang) Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Abdouloye Maiga, Yohanis Tjoe; (Tengah) Andri Ibo, Gunansar Mandowen, Ian Kabes; (Depan) Ronaldo Wanma, Marcel Sacramento, Hilthon Moreira.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Bali United Vs Persipura Jayapura, Dilarang Terpeleset Lagi Jala Stadion Saat Brasil Dibantai Jerman di Final PD 2014 Dilelang

- Bali United Vs Persipura Jayapura, Dilarang Terpeleset Lagi Uji Coba Terakhir, Jerman Berakhir dengan Kemenangan

- Bali United Vs Persipura Jayapura, Dilarang Terpeleset Lagi Piala Liga Inggris Resmi Hapus Perpanjangan Waktu