alexa-tracking

Gerindra akan jelaskan ke Demokrat: Habib Rizieq cuma pemberi usulan bukan komando

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bc2c2dac13e696a8b4576/gerindra-akan-jelaskan-ke-demokrat-habib-rizieq-cuma-pemberi-usulan-bukan-komando
Gerindra akan jelaskan ke Demokrat: Habib Rizieq cuma pemberi usulan bukan komando
Gerindra akan jelaskan ke Demokrat: Habib Rizieq cuma pemberi usulan bukan komando

Merdeka.com - Partai Demokrat mengurungkan niatnya bergabung dengan koalisi keumatan yang terdiri dari Gerindra, PKS, PAN dan PBB yang digagas Habib Rizieq Syihab (HRS).

Sebab, Demokrat tak mau tunduk di bawah dikomando HRS untuk arah politik Pilpres 2019.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan pihaknya akan memberi klarifikasi ke partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut (SBY).

Andre menegaskan HRS hanya mengusulkan koalisi umat dan bukan sebagai komando.


"Nanti kami kasih penjelasan ke Demokrat, ke bang Ferdinand Hutahaean dan temen-temen yang lain bahwa tidak benar HR yang jadi komandonya. Dia sebagai ulama, sebagai tokoh memberikan masukan dan usulan, nasihat, bukan sebagai komando," katanya di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/6).

"Jadi gak usah terlalu khawatir, yang jelas HR dan tokoh tokoh ulama akan jadi penasihat yang memberikan masukan. tetap komando di ranah parpol. Tentu dengan menerima dan mendengarkan ulama dan seluruh tokoh masyarakat," tambahnya.

Dia menambahkan, komunikasi Gerindra bersama Demokrat juga sudah berjalan. Finalisasi koalisi dimatangkan usai Pilkada Serentak 2018.

"Sudah berjalan. Tapi nanti kami matangkan setelah pilkada serentak. Karena semua pihak sepakat kami akan bicara setelah lebaran, Pilkada serentak baru kami bisa," tuturnya.

Menurutnya dukungan Partai Demokrat berpengaruh untuk memuluskan langkah ketum Prabowo Subianto jadi Presiden 2019.

"Tentu ada pengaruhnya. Partai Demokrat punya 10 persen suara pemilih tentu punya pengaruh. Apalagi pak SBY merupakan presiden dua periode pasti punya pengaruh. Kami berharap semakin banyak partai dan tokoh yang mendukung pak Prabowo tentu akan membantu pemenangan pak Prabowo," ujar Andre.

Sebelumnya, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat (PD) Ferdinand Hutahaean mengungkapkan partainya mengurungkan niat untuk bergabung dengan koalisi keumatan setelah Ketum Partai Gerindra Prabowo dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bertemu dengan pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab di Tanah Suci.

"Orang-orang yang menyampaikan itu seolah-olah itu adalah komando Pak Habib Rizieq. Jadi kalau itu komando Rizieq ya Demokrat akan mengurungkan niat akan bergabung di sana," ungkap Ferdinand, di DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, JakartaPusat, Kamis (7/6/2018).

Sikap ini diambil karena partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tidak ingin diidentikkan tunduk di bawah komando Rizieq.

Ferdinand mengatakan, jika nantinya citra yang terbangun menjadi di bawah komando Rizieq, maka Partai Demokrat tidak akan menerimanya.

Partai Demokrat juga merasa belum mendapat penjelasan dari Partai Gerindra terkait koalisi umat. Bahkan, Demokrat mendapat kabar tak diajak FPI untuk gabung ke koalisi umat karena di era SBY Rizieq pernah dipenjara.

"Terkait poros keumatan itu kita tidak mendapat penjelasan apa-apa ya, bahkan dari FPI sendiri, Pak Novel kalau enggak salah ya, menyatakan tidak mengajak Demokrat karena pernah memenjarakan Habib Rizieq," ungkapnya.

Spoiler for :


emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Quote:



Alangkah bijak jika Habib tetap di jadikan capres..... utk menjaga harga dirinya sebagai panutan umat.... kalau seperti ini kan seolah ulama hanya sebagai alat(permainan) politik !!!! emoticon-Mad
image-url-apps
Mending rijik bikin partai sendiri dah emoticon-Cape d...
image-url-apps
Sang DPO memberi usulan :nyantai
KASKUS Ads
image-url-apps
Si goblok fengecut bin cabul emoticon-Wakaka
image-url-apps
Ga perlu susah2 jelaskan
Akar masalahnya itu si rijik
Kalo mau gabung rijik, bemokarat nolak

Kalo bemokarat bergabung, say goodbye to rijik
Silahkan pilih mana yg lbh menguntungkan

Mamak banteng siap ladeni kebo dan kuda

emoticon-Ngakak
image-url-apps

Emang kenapa juga kalau habib jadi komando??
Kan capres tetap mas wowo dan cawapresnya ya aher dong
image-url-apps
Dgn kata laim ulama resipis jadi penasihatemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
image-url-apps
sebelum 2019 pilpres mungkin ya..
image-url-apps
Quote:


Nanti di-banned lagi nangis terus bikin ID nubitol baru. emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:



Di pikiran habib hanya umat umat dan umat, habib ga seperti beberapa ulama yang turun ke dunia politik coba deh agan denger khutbah khutbah beliau di youtube biar agan tau betapa mulianya hati beliau
image-url-apps
Quote:


Ya udah lapor gip,kan ente dah tau komuknya....bukan malah ngejunk di kaskus.... kek alay aja pakai mewek2 di zalimi...
komando kok nunjuk ke Teroris emoticon-Traveller
image-url-apps
bibib tuh dijadiin capres buat jd bahan bully doang emoticon-Big Grin
umatnya bibib tuh yg kurang ajar....panutannya di buat lucu2an emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Pengin mengulang kisah sukses menjegal Ahok lewat jasa provokasi Rizieq? Jangan harap mempan buat Jokowi. Karena untuk masalah agama Jokowi itu kebal. Bahkan dia lebih baik dari Prabowo yang belum pernah jadi imam, takut jadi imam sampai nyuruh Yenny Wahid, dan belum jelas bisa BTQ apa gak. emoticon-Leh Uga
image-url-apps
tapi wowo di bawak ketek rizieq
emoticon-Leh Uga
sir beye pingin ikutan yaaaa

Sir beye sini la
Main kita di bawah ketek nya
Ketek rizieq harum kok
Sini laaa

emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Quote:

Njirrr sarkas level dewa... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Tapi Benerrr sih adem...... nih baru aja ane nemu
image-url-apps
Quote:


Lihat gaya bahasa loe sama pemikiran loe jadi bikin gue kangen @xaruduy spesialis kobel & netek. emoticon-Mewek emoticon-Frown
image-url-apps
ninton aja deh biar pada berantem
image-url-apps
Quote:


Kualat sih nasbung sering menghina Jokowi jadi kacungnya Mega. Ini malah lebih parah si Wowo. Seolah jadi bawahan Rizieq yang cuma seorang tukang rusuh berkedok habib, buron multi-kasus (termasuk kasus mesum), pengalaman politik nol besar, jabatan cuma sekelas ketua ormas sampah masyarakat berkedok Islam. emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
emang goblok aja itu PD
komando nya mah ttep duit dan kekuasaan apa pula HRS mau jd komando,cm FPI yg tunduk sm HRS,emang nya politisi isi nya FPI semua
emoticon-Cape d...
×