alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
RKUHP, hadiah untuk Indonesia dari Dewan Perwakilan Rakyat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bc1f95c7798dd5e8b4568/rkuhp-hadiah-untuk-indonesia-dari-dewan-perwakilan-rakyat

RKUHP, hadiah untuk Indonesia dari Dewan Perwakilan Rakyat

Kalo kalian ngikutin sejarah RKUHP yang selalu gagal selama 80 tahun, kalian harus tau nih guys alasan kenapa UU ini gak kelar-kelar dibahas sama DPR. 

Kalo menurut Pak Bambang Soesatyo, Ketua DPR yang baru, kenapa RKUHP bisa gagal terus untuk dikeluarin itu alasannya karena Indo gak menganut hukum dimana UU kalo blm selesai diproses di satu periode, bisa dilanjutin di periode lain, jadi harus mulai dari nol kalo masuk ke periode baru.

Di masa kepresidenan yang sebelumnya, setiap kali ditanya masalah ini pasti langsung pada menciut tuh, tapi kalo sekarang, apalagi dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo, ternyata bulan Agustus nanti akhirnya DPR akan ngeluarin RKUHP loh guys sebagai hadiah untuk kemerdekaan Indonesia.

Di UU ini ada ketentuan kalo ruang private gak akan diganggu gugat jadi bisa melindungi warganegara dari main hakim sendiri. Selain Zina, yang di highlight juga isu-isu yang mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, berarti DPR sekarang udah up-to-date yaa.

Jadi ternyata selama ini DPR yang sorotannya jelek terus, apalagi karena skandal mantan Ketuanya kemaren, ternyata gak gabut juga. Menurut Pak Bambang, "yang penting kita punya hukum pidana sendiri dan bukan punya orang lain."
Source: Asumsi.co
Diubah oleh: sxkx
Urutan Terlama
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 12
La wong blm mateng, jangan buru2 di rilis dah emoticon-Big Grin
Contoh kaya di pasal 1 ayat 1 soal asas legalitas, bertentangan dengan pasal 2 ayat 1yg dimana perbuatan tindak pidana tidak perlu memperhatikan asas legalitas tersebut.

Lucu sih, banyak kerancuan nya.


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di