alexa-tracking

Indonesia Anggota DK PBB, Muhammadiyah Apresiasi Pemerintahan Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bc042dac13ea4398b4567/indonesia-anggota-dk-pbb-muhammadiyah-apresiasi-pemerintahan-jokowi
Indonesia Anggota DK PBB, Muhammadiyah Apresiasi Pemerintahan Jokowi
Indonesia Anggota DK PBB, Muhammadiyah Apresiasi Pemerintahan Jokowi
Jakarta, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir mengucapkan selamat atas terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Hal itu menjadi bukti pengakuan dunia terhadap kiprah Indonesia.
Masuknya Indonesia sebagai anggota DK PBB, kata Haedar, menjadi kesempatan untuk mewujudkan misi bangsa yang termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.
"Dalam konteks politik global yang makin keras dan dinamis tentu posisi di PBB tersebut dapat dijadikan forum dan media memainkan peran Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia serta tatanan dunia yang lebih adil, beradab, dan berkemajuan," kata Haedar.
Indonesia terpilih menjadi anggota tidak tetap PBB setelah mengantongi 144 dari 190 keseluruhan suara. Indonesia juga telah memenuhi persyaratan minimal dua pertiga anggota tetap PBB atau 127 suara.
"Itu menunjukkan bukti pengakuan dunia atas kiprah Indonesia di kancah dunia. Secara khusus apresiasi disampaikan kepada Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Menlu Retno L Marsudi yang selama ini berhasil memainkan peran politik luar negeri Indonesia sehingga negara kita memperoleh tempat di mata dunia," tambah Haedar, Sabtu (9/6/2018).
Menlu Retno Marsudi telah menjelaskan 4 komitmen Indonesia di DK PBB. Pertama adalah memperkuat ekosistem perdamaian dan stabilitas global.
Kedua adalah menguatkan sinergi antara negara-negara dan DK PBB dalam menjaga perdamaian. Ketiga, Indonesia akan mendorong terbentuknya global comprehensive approach untuk memerangi terorisme, radikalisme, dan ekstremisme.
"Indonesia juga akan mendorong kemitraan global agar tercapai sinergi antara penciptaan perdamaian dan kegiatan pembangunan berkelanjutan. Kemitraan global yang kuat dalam menciptakan perdamaian, keamanan dan stabilitas tentunya akan berkontribusi pencapaian agenda pembangunan PBB 2030," tutur Retno melalui video conference dari Markas PBB di New York, seperti dilihat dari layar di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (8/6/2018) malam.


Spoiler for Berita:



Sumber Berita : https://news.detik.com/berita/406130...intahan-jokowi
image-url-apps
dulu waktu mbah Beye berhasil membawa Indonesia jadi anggota DK PBB ente apresiasi apa nggak ??????
lebih cool Marty Natalegawa emoticon-Malu

KASKUS Ads
Quote:


sekarang dia dimana yach???
image-url-apps
Quote:


Marty ok jg...
image-url-apps
Dgn menjadi DK PBB teruslah berjuang demi kemerdekaan palestina
lanjutken pak emoticon-Recommended Seller
padahal Muhammadiyah yg mengancam kedudukan JOKOWI lewat pengerahan massa 212 dan yg sebelumnya ...

kebiasaan berperan munafik tururnan Sengkuni ...
image-url-apps
Quote:


Hei Blog..
Jangan main fitnah...
Quote:


si Guoblok ini tdk apdet ...
image-url-apps
Udah pernah..
Ga kaget
Biasa
image-url-apps
hati nasbung perih baca berita ginian