alexa-tracking

Sewa Laptop Jakarta, 0812-9615-1115, Indotekrental.com

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bbcf61a9975b5178b4568/sewa-laptop-jakarta-0812-9615-1115-indotekrentalcom
Sewa Laptop Jakarta, Pusat Sewa Laptop Jakarta, 0812-9615-1115, Indotekrental.com
Cara Merawat Layar Laptop

Sewa Laptop Jakarta, jika anda memiliki laptop pastinya anda berharap laptop anda bisa di gunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Maka dari itu anda harus bisa menggunakan laptop dengan baik dan tidak berlebihan, selain itu anda juga harus merawat bagian-bagian laptop, di artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara merawat laptop, merawat keyboard dan merawat motherboard. Dan kali ini saya akan membahas cara merawat layar laptop. Untuk membersihkan layar laptop anda harus hati-hati di khawatirkan akan merusak layar laptop bahkan bisa menyebabkan konsleting listrik.
Sewa Laptop Jakarta, 0812-9615-1115, Indotekrental.com

Supaya laptop anda tidak mudah rusak maka sebaiknya anda menggunakan laptop tidak berlebihan, jangan sekali-kali tangan anda menekan layar laptop karena di khawatirkan akan merusak atau menggores layar laptop. Anda juga harus rajin membersihkan layar laptop atau komputer anda. Berikut ini beberapa trik merawat atau membersihkan layar laptop.
Cara membersihkan layar laptop di antaranya:

1.      Matikan laptop terlebih dahulu
Jika anda mau membersihkan layar laptop hal pertama yang harus anda lakukan yaitu mematikan laptop terlebih dahulu, supaya tidak terjadi konsleting listrik di saat anda sedang membersihkan layar. Selain itu laptop yang mati juga bisa melihat tumpukan depu lebih terlihat jelas, sehingga anda bisa membersihkan layar dengan mudah dan lebih bersih.

2.      Pakailah lap yang kering
Sebelum anda membersihkan layar pastikan kain yang akan di gunakan untuk membersihkan yaitu kain yang kering. Bersihkan layar laptop dengan hati-hati, dan jangan terlalu keras menekan layar, jika terlalu keras menekan layar laptop dikhawatirkan akan merusak atau menggores layar laptop.

3.      Pakailah kain yang halus
Jika anda mau membersihkan layar laptop maka kain yang akan anda gunakan untuk membersihkan layar laptop sebaiknya gunakan kain yang halus. Ini bertujuan supaya tidak menggores layar laptop. Dan hindari menggunakan kain yang kasar karena akan mengakibatkan goresan pada layar. Lebih baik lagi membersihkan layar laptop menggunakan kain microfiber, atau kain yang berbahan katun.

4.      Gunakan cairan pembersih khusus
Untuk hasil yang lebih maksimal sebaiknya anda menggunakan cairan khusus yang sudah di rekomendasikan untuk membersihkan layar laptop, sehingga debu yang menempel pada layar laptop bisa di angkat dengan sempurna. Pastikan jangan menyemprotkan langsung cairan pembersih ke layar laptop karena di khawatirkan cairan pembersih masuk ke dalam laptop dan berakibat patal. Sebaiknya semprotkan cairan pembersih ke kain microfiber atau kain lembut. Jika cairan sudah di semprotkan maka anda bisa membersihkan layar dengan hati-hati.

5.      Bersihkan layar laptop hingga kering
Ketika sudah selesai membersihkan layar laptop, pastikan layar laptop sudah benar-benar kering, sehingga laptop bisa di gunakan dengan aman. Menggunakan laptop yang masih basah pada bagian layar laptop akan berdampak buruk, di khawatirkan ketika laptop dinyalakan terjadi konsleting listrik atau cairan tersebut masuk ke dalam laptop dan merusak komponen laptop. Dan untuk mengeringkan layar laptop anda tidak perlu menggunakan alat bantu kering, biarkan layar kering dengan sendirinya. Dan jangan sekali-kali anda mengeringkan layar laptop menggunakan hair dryer karena akan berdampak buruk pada laptop, hair dryer akan menghasilkan panas sementara laptop tidak boleh terkena panas yang berlebih. Di khawatirkan jika menggunakan hair dryer akan mengakibatkan kerusakan pada komponen laptop.

Nah sekarang anda sudah tahu cara merawat layar laptop anda, silahkan praktekan pada laptop anda, terima kasih.
 
Sewa Laptop Jakarta, Pusat Sewa Laptop Jakarta, Harga Sewa Laptop Jakarta, Sewa Laptop Jakarta Murah, Sewa Laptop Jakarta, Pusat Sewa Laptop Jakarta, Harga Sewa Laptop Jakarta, Sewa Laptop Jakarta Murah