alexa-tracking

Ketua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy Rahmayadi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bb5eb1ee5df50508b4570/ketua-amphuri-ade-darmawan-beberkan-dugaan-umrah-penipu-fiktif-edy-rahmayadi
Ketua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy Rahmayadi
Ketua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy Rahmayadi
Medan, kabar yang berembus bahwa Edy sedang menderita stroke memang santer terdengar di Sumut. Namun hal ini dibantah oleh kubu Edy, dengan menyatakan bahwa pasangan Musa Rajekshah tersebut sedang umrah.
Konstelasi Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) semakin memanas, terlebih dengan adanya polemik umrah oleh Cagub nomor urut satu Edy Rahmayadi. Hal ini mencuat setelah beberapa hari Edy tak terlihat berkampanye.
Namun hal ini dibantah oleh kesaksian Ketua Bidang Organisasi DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Sumatera Bagian Utara, Ade Darmawan. Kubu Edy pun mengancam akan memperkaran persoalan ini ke ranah hukum.
Menanggapi hal ini, Ustaz Ade Darmawan tak gentar. Bahkan dia makin semangat membuktikan perjalanan umrah Edy yang diduga kuat fiktif.
"Saya merasa tertantang untuk membuktikan apakah benar yang bersangkutan berangkat umrah atau tidak ke Arab Saudi," kata Ustaz Ade yang juga pengusaha travel dan umrah kepada wartawan, Kamis (7/6).
Dalam upaya pembuktian ini, Ustaz Ade sudah terbang ke Jakarta untuk bertemu dengan pengurus asosiasi mereka.
Di Jakarta, Ustaz Ade mencari informasi mengenai cara menelusuri perjalanan seseorang berdasarkan paspor dan visa. Hasilnya, dia tidak menemukan adanya konfirmasi visa Edy Rahmayadi tercatat melakukan perjalanan umrah.
"Kita bisa telusuri menggunakan data yang ada pada keimigrasian Arab Saudi. Begitu juga pada aplikasi Sipatuh pada Kementerian Agama Republik Indonesia," ungkap Ustaz Ade seraya membuka aplikasi tersebut.
Dalam upaya mencari kebenaran tersebut, Ustaz Ade juga memasukkan nomor yang disebutnya sebagai nomor paspor Edy Rahmayadi untuk menguji. Hasilnya tidak terkonfirmasi adanya perjalanan dengan nomor tersebut.
"Saya mendapat nomor ini dari jaringan saya dan mungkin ini masih perlu dicari kebenarannya. Kita bisa lihat tidak ada perjalanan itu. Sementara penyelenggara travel wajib memasukkan data nasabahnya ke dalam aplikasi Sipatuh ini," ujarnya.
Ustaz Ade berharap agar Edy Rahmayadi maupun timnya tidak langsung menyerangnya secara personal. Sebab, keraguannya ini muncul sebagai warga Sumut yang sangat menginginkan adanya kejujuran seorang pemimpin.
"Kalaupun tak ada perjalanan umrah itu tak ada masalah bagi saya. Hanya saya menjadi perlu mencari pembuktian karena menjaga reputasi saya. Kalau saya diam berarti saya yang akan dibilang berbohong," ujarnya.
"Pemimpin yang sesuai ajaran Islam itu harus jujur dan amanah. Jangan jadikan alasan umrah untuk kegiatan yang lain," pungkasnya.
Edy menyebutkan siapapun nanti yang terpilih sebagai pemenang Pilgub Sumut bukanlah menjadi hal yang penting, karena itu semua memang proses sebuah demokrasi, namun tentunya demokrasi itu harus dijalankan dengan cara-cara bijak dengan tidak menjelekkan lawan.
"Tak pilih saya nanti di Pilkada tidak masalah. Itulah demokrasi yang harus kita hormati. Yang tidak boleh itu saya tidak stroke dibilang stroke. Jangan kita mudah dipecah belah, marilah bersama-sama bergandengan tangan membangun Sumut yang kita cintai ini," katanya, Rabu kemarin.

Spoiler for Berita:



Sumber Berita : https://www.merdeka.com/peristiwa/ke...rahmayadi.html

BONUS

Ketua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy RahmayadiKetua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy RahmayadiKetua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy RahmayadiKetua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy RahmayadiKetua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy RahmayadiKetua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy RahmayadiKetua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy RahmayadiKetua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy RahmayadiKetua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy RahmayadiKetua Amphuri Ade Darmawan beberkan dugaan umrah penipu fiktif Edy Rahmayadi

apa ini gan , beritanya panjang ... emoticon-Bingung
lohh page 1 panjang banget..post baru 2
Awal dibaca, lama2 bingung.. mau beritain apa atau mau kluarin klipingan sih atau apa? Hehehe.
Udahlah PSSI masih carut marut , mau nyalon juga , hmm umroh juga lagi booming ya sekarang , nunggu fotonya aja deh , kalo fotonya lagi sowan kesana , mungkin cari dukungan ummat kali emoticon-Blue Guy Smile (S)
Gontok2an pilkada sekarang banyak dramanya ya,
sayangnya banyak bawa2 urusan agama,
fatwa lah, umroh lah..
bikin malu 😥

Gue di bata,in gara2 mampir dimari ... emoticon-Bingung
Quote:


BP isinya orang gilak semua bray

bata bisa melayang tanpa ada provokasi

kalo sayang id, jangan pake prime ID di BP emoticon-Big Grin
Quote:


Nice inpo emoticon-thumbsup
Ustad Ade hati2 ya. Takutnya bukan kerah bajunya ustad yang di cengkram tapi udah ke batang leher.