alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Demi Menjaga Singgasana
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1bae0ed44f9f4d738b456d/psm-makassar-vs-persebaya-surabaya-demi-menjaga-singgasana

PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Demi Menjaga Singgasana

PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Demi Menjaga Singgasana

PSM berpeluang menutup paruh pertama Liga 1 dengan menjadi jawara. Tim kebanggaan publik Sulawesi Selatan itu terhitung cukup moncer hingga pekan ke-13 dengan mengumpulkan enam kemenangan, tiga kali imbang dan tiga kekalahan. Namun untuk mewujudkan ambisi tersebut mereka harus melewati hadangan Persebaya, salah satu rival abadi mereka sejak kompetisi Perserikatan.

Tanpa ragu, PSM langsung menargetkan kemenangan di laga ini. Raihan tiga poin akan mengembalikan mereka ke singgasana puncak klasemen yang untuk sementara diduduki oleh Barito Putera. Di sisi lain, Juku Eja sadar bahwa Persebaya berpotensi menyulitkan. Terlebih mereka punya masa istirahat lebih usai penundaan partai kontra Persija pekan kemarin.


1. PSM ingin penuhi ambisi kembali ke peringkat pertama sebelum masuk masa libur
PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Demi Menjaga Singgasana
"Pertandingan akan menarik. Target kami tetap menang dan melanjutkan posisi di puncak klasemen. Persebaya adalah tim yang bagus. Mereka cukup agresif di kandang. Kalau tandang, Persebaya juga bermain bagus," tutur Robert Rene Alberts, pelatih kepala PSM, dalam jumpa pers pra-pertandingan pada hari Jumat (8/6/2018) kemarin seperti dilansir oleh PSMMakassar.co.id.

PSM patut waspada dengan sang tamu yang dikenal tidak canggung saat melakoni laga tandang. Di kandang lawan, Persebaya masih lihai memperagakan permainan cepat yang mengandalkan kemampuan individu para winger. Catatan berbicara, mereka berhasil meraih tiga kali imbang dan sekali menang dari lima partai away.

Dalam pertemuan dengan Persebaya, PSM siap menurunkan semua punggawa andalan. Steven Paulle dan Abdul Rahman di tembok pertahanan punya tugas penting, yakni membatasi ruang gerak para pemain sayap tim tamu yang tak ragu melalukan penetrasi hingga kotak penalti.


2. Persebaya datang ke Makassar juga dengan misi memetik poin penuh
PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Demi Menjaga Singgasana
Kembalinya Marc Klok dari skorsing akumulasi kartu kuning siap membantu sang tandem senegara, Wiljan Pluim, dalam urusan menjaga kedalaman serta mendikte jalannya permainan. Tendangan bebas pemain yang sempat mencicipi kerasnya sepakbola Skotlandia itu bisa menjadi senjata tambahan. Tanpa Bruce Djite, PSM siap kembali mengandalkan tiga penyerang lincah di lini serang.

Sementara itu, Persebaya melawat ke Makassar juga dengan misi menang. Diakui bahwa mental skuat Bajul Ijo sempat terganggu akibat batalnya pertandingan mereka pekan lalu. Tapi Alfredo Vera, juru taktik Persebaya, menuturkan bahwa Rendi Irwan beserta kolega sudah siap 100% menghadapi PSM.

"Walaupun kami tidak main kemarin, tapi kami selalu siap. Kami akan terus berusaha untuk bisa mendapatkan tiga poin. Besok dua tim bertemu dengan motivasi tinggi. Saya akui kondisi tim sedikit terganggu setelah pertandingan melawan Persija batal. Karena saat itu, kami sudah siap bertanding. Namun kini kami sudah sangat siap untuk pertandingan nanti," kata coach Alfredo dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari Persebaya.id.


3. Skuat "Bajul Ijo" siap meladeni permainan cepat khas PSM
PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Demi Menjaga Singgasana
Duet palang pintu Persebaya, Fandry Imbiri dan Mokhammad Syaifuddin, tetap akan dipercaya sebagai bagian dari benteng belakang. Selama 90 menit nanti, keduanya akan memecah fokus antara barisan penyerang dan gelandang PSM yang sama berbahayanya jika tidak mendapat pengawalan memadai.

Keberadaan Robertino Pugliara - Rendi Irwan begitu dibutuhkan, terutama dalam membendung para pemain tengah tuan rumah yang eksplosif saat menyusun serangan. Tanpa David Da Silva yang kebugarannya masih diragukan, coach Alfredo tampaknya akan kembali mengandalkan skema tiga penyerang tanpa striker murni.

Berikut ini prakiraan susunan kedua tim :

PSM (4-3-3)

(Kiper) Rivky Mokodompit; (Belakang) Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; (Tengah) Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim; (Depan) Saldi Amiruddin, Ferdinand Sinaga, Muhammad Rahmat

Persebaya (4-3-3)

(Kiper) Miswar Saputra; (Belakang) Abu Rizal Maulana, Fandry Imbiri, Mokhammad Syaifuddin, Ruben Sanadi; (Tengah) Rendi Irwan, Robertino Pugliara, Sidik Saimima; (Depan) Oktafianus Fernando, Ricky Kayame, Irfan Jaya.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Demi Menjaga Singgasana Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1

- PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Demi Menjaga Singgasana Gol Penalti Antar Arema FC Keluar dari Zona Degradasi

- PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya, Demi Menjaga Singgasana PSIS Berhasil Raih Poin Penuh Sebelum Masuk Masa Libur

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di