alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Amien Rais : saya tantangan
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ba8921854f72b2e8b4567/amien-rais--saya-tantangan

Amien Rais : saya tantang pak jokowi duel gentle dengan konstitusi

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ingin Joko Widodo (Jokowi) tak lagi menjadi Presiden RI di periode mendatang. Dia mengajak Jokowi berduel secara gentle.

"Jadi saya menantang Pak Jokowi, mari kita bertanding secara fair. Mari kita duel secara gentle. Artinya apa, kita nggak usah jihad dengan fisik, menimbulkan bloodshed, tumpah darah, itu nanti ada masanya, kalau semua mentok saya kira itu perlu. Tapi itu masih jauh, masih ada cara lain, yaitu kita turunkan dengan demokrasi dan konstitusi," kata Amien.

Hal ini diungkapkannya dalam 'Tausyiah Kerakyatan 2019 Indonesia Pasca Jokowi' di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018).

Baca juga: Amien Rais: Otomatis Kalau Kalah Jokowi Pulang ke Solo

Amien kemudian bicara soal Koalisi Keummatan. Amien mendapatkan pesan dari imam besar FPI Habib Rizieq Syihab untuk menyatukan kekuatan agar Koalisi Keummatan dapat mengalahkan Jokowi.

"Singkat kata memang kita perlu ada Koalisi Keummatan. Jadi saya sudah ketemu Habib Rizieq. Saya dan Prabowo sudah ketemu langsung di kediamannya. Pesan Habib, Pak Amien sebaiknya kekuatan umat Islam di dalam Koalisi Keummatan. Kita umat Islam bukan hanya membela umat Islam, tapi sekaligus nasib dan masa depan negara," tutur Amien.

Amien lalu menyinggung soal lagu '#2019GantiPresiden' yang jadi viral. Menurutnya, lagu itu masuk ke hati sebagai refleksi atas kondisi masyarakat saat ini.

Baca juga: Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan

Selanjutnya, Amien bicara soal faktor kemungkinan jatuhnya Jokowi. Seperti yang pernah diungkapkannya, Amien mengatakan pemimpin akan jatuh saat sudah mulai melakukan kekeliruan hingga blunder.

"Nah imam besar juga mengatakan, 'Kita prihatin, 10 juta buka lapangan kerja, ternyata untuk tenaga kerja China. Kemudian tidak nambah utang, (tapi) malah utang makin tidak masuk akal.' Biasanya kalau seorang pemimpin kalau mau jatuh itu bergerak dari keliru, salah, blunder, gitu seterusnya," tutur Amien, yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni 212.

Amien mengaku, saat melakukan tawaf di Masjidil Haram, dirinya sempat berdoa. Doa itu disampaikannya saat umrah beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mengulik Konsolidasi Tiga Serangkai Prabowo-Amien-Rizieq

"Kemudian saya kemarin tawaf di lantai 3, saya pada putaran ketujuh berdoa. Allahumma ahlik innahu aduwullah wa adullwu mukminin. Jadi (artinya), Ya Allah hancurkanlah satu itu, sesungguhnya dia adalah musuhmu, dan musuh kaum beriman. Kalau doa kita diijabah, insyaallah," ungkapnya.

Amien mengatakan pada Juni nanti akan digelar konferensi ulama se-Indonesia. Menurutnya, selama ini ulama tak diberi peran.

"Tapi kalau diajak, lebih dari sanggup kita. Bulan Juni akan ada konferensi ulama se-Indonesia. Jadi kita akan dengar nanti. Selama ini ulama dijadikan hantu, tapi sekarang kita dengarkan," ucap dia.

Baca juga: JK: Pertemuan Prabowo-Amien-Habib Rizieq Politik Tingkat Tinggi

Terakhir, Amien bicara kepada hadirin yang ada di lokasi untuk meluangkan waktu 3 menit untuk berdoa agar ada pemimpin baru di Indonesia. Menurutnya, doa puluhan juta orang akan membuat doa itu dikabulkan.

"Kemudian titip pesan dari akhir Ramadan, jadi 11 bulan lagi ada pilpres, jadi luangkan waktu 3 menit cukup. Bisa di pagi hari, sore, menghadap kiblat, berdoa, pakai bahasa masing-masing, 'Ya Allah ya Tuhan kami, moga kau beri pemimpin Indonesia yang lebih amanah'. Kalau puluhan juta berdoa bersama-sama, saya kira Allah malu kalau tidak mengabulkan. Kita ini hizbullah, bukan kawanan setan," ungkapnya. (jbr/fdn)

Sumber : https://m.detik.com/news/berita/d-4061689/amien-saya-tantang-pak-jokowi-duel-gentle-dengan-konstitusi


"Jadi saya menantang Pak Jokowi, mari kita bertanding secara fair. Mari kita duel secara gentle. Artinya apa, kita nggak usah jihad dengan fisik, menimbulkan bloodshed, tumpah darah, itu nanti ada masanya, kalau semua mentok saya kira itu perlu. Tapi itu masih jauh, masih ada cara lain, yaitu kita turunkan dengan demokrasi dan konstitusi," kata Amien.

Apa maksudnya perkataan tumpah darah itu nanti ada masanya?? emoticon-No Hope

Saya tantang pa amin untuk memenuhi janjinya jalan kaki dari jogja ke jakarta emoticon-Cool
Diubah oleh uusDK
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
ya lu tantang gih sonoh ..... emoticon-Big Grin
semakin galau saja sefertinya sampean min emoticon-Ngakak
Diubah oleh wirocx
memang jokowi berani ??
Ada wacana gerakan 2019 ganti presiden sampe tumpah darah dalam artian fisik kah? Statementnya kok gitu banget emoticon-Big Grin
Ngapain gelut sm orang yg bentar lagi putus napas emoticon-Leh Uga
berisik sekali pak tua 1 ini,mending ikut saya bunuh diri didalam bunker
ni simbah makin dicuekin pak dhe makin jadi...
sdh ada rencana buat menumpahkan darah, sblm terjadi mendingan dibungkam saja.. org2 kyk gini kl berkuasa udh melebihi diktator..
Diubah oleh meooong
Sengkuni dah gila n stress
Bla bla bla ngelantur. emoticon-Wkwkwk
tua2 cari panggung
Amin mau revenge
Amien Rais : saya tantanganAmien Rais : saya tantangan
Diubah oleh trimusketeers
Wih mulai ancam mngamcam pertumpahan darah, sebegitunya demi kekuasaan sampai tega "mengorbankan" rakyat.
Quote:


cuma org yg bisa nerawang aja yg tau jawabannya. soal kapannya lbh baik jgn pd tau deh.emoticon-Wakaka

kalo tantangan jalan kaki itu udah tantangan fisik, bisa berdarah2 kaki lecet sana sini.emoticon-Leh Uga
Quote:


Pak Amin memang paling paham agama...
"Jadi saya menantang Pak Jokowi, mari kita bertanding secara fair. Mari kita duel secara gentle. Artinya apa, kita nggak usah jihad dengan fisik, menimbulkan bloodshed, tumpah darah, itu nanti ada masanya, kalau semua mentok saya kira itu perlu. Tapi itu masih jauh, masih ada cara lain, yaitu kita turunkan dengan demokrasi dan konstitusi," kata Amien.
Laper bawaan nya resek mulu emoticon-Hammer
kelainan jiwa emoticon-Takut
sampai segitunya sampean demi kekuasaan? koen iku ngisin2i umat Islam sing gak ikut campur karo kepentinganmu GOBLOK !!!!!
maenya fitnah dan agama pasti
Terima kasih Koalisi Keummatan. Ditunggu ya pak amien
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di