alexa-tracking

Tantang Tuhan, 7 Pemuda Ateis Probolinggo Dibekuk Polisi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ba120902cfe11718b456c/tantang-tuhan-7-pemuda-ateis-probolinggo-dibekuk-polisi
Tantang Tuhan, 7 Pemuda Ateis Probolinggo Dibekuk Polisi
Tantang Tuhan, 7 Pemuda Ateis Probolinggo Dibekuk Polisi


Suara.com - Tujuh remaja diamankan Satreskrim Polres ProbolinggoJawa Timur karena dianggap menistakan agama.
Mereka diamankan seusai mengunggah foto jaket bertuliskan “Restorasi Jati Diri Pemuda Tak Bertuhan, Tuhan pun Aku Tantang” di akun Facebook.

Oleh polisi dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, tulisan tersebut dinilai  merupakan penistaan agama.
Tujuh remaja asal Desa Batur, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, itu adalah Abdullah (24), Kholifin (21) Salim Afandi (24) Abdul Munip (17) Zainullah (26) Mahmud (22) dan Budiono (26). Mereka diketahui membentuk kelompok, yang kekinian masih diperiksa secara intensif.


Wakapolres Probolinggo Komisaris Ali Rahmat mengatakan, pihaknya mengamankan pelaku di rumahnya masing-masing, setelah petugas mendapatkan bukti yang kuat.

Namun, kekinian, polisi masih menunggu hasil kajian dari MUI Kabupaten Probolinggo, untuk melakukan proses hukum.

“Jika nantinya MUI mengisyaratkan untuk proses hukumnya dilanjutkan, maka kami akan memproses hal ini lebih lanjut,” tutur Ali Rahmat seperti diberitakan Times of Indonesia —jaringan Suara.com.

Pria dengan 1 melati di pundaknya ini menyebutkan, bahwa  polisi telah menemukan unsur kesengajaan dari ketujuh remaja tersebut, sehingga cukup untuk memperkarakan mereka.

“Kalau memang nantinya akan hukum dilanjutkan, sesuai perbuatannya dengan menistakan agama, ketujuh remaja ini akan terancam pasal 156 A KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya.

Sementara MUI telah membentuk tim investigasi untuk melakukan penilaian terhadap aktivitas ketujuh pemuda tersebut.

Sekretaris MUI Kabupaten Probolinggo, M Yasin mengatakan, pihaknya tidak bakal gegabah menentukan sikap mengenai kasus tersebut.
Dia mengatakan, MUI masih mencari jalan terbaik untuk ketujuh pemuda tersebut.

"Entah harus dilepas tanpa ada sanksi, atau harus dilanjutkan dengan proses hukum. Karena, kasus itu bukan kasus ringan yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan," ujarnya, Kamis (7/6/2018).


Yasin menuturkan, MUI akan mengkaji guna mengetahui latar belakang ketujuh pemuda itu membuat jaket bertuliskan kalimat itu dan diunggah ke Facebook.

"Dikhawatirkan, kalau dilepas begitu saja, nanti ada pihak tertentu yang memperpanjang kasus. Atau dari pemuda itu sendiri mengulangi sikapnya karena dikira itu hanya kasus biasa,” tutur Yasin.
“Padahal apa pun jenis kasus yang menyinggung agama, itu sangat besar dan apalagi sudah tersebar di media sosial," jelasnya.


https://www.suara.com/news/2018/06/07/195001/tantang-tuhan-7-pemuda-ateis-probolinggo-dibekuk-polisi


Lah itu ngapain bikin kaos segala. Kayaq kurang kerjaan aja emoticon-Big Grin

Hilih liat liat lingkungan dong

Tantang Tuhan, 7 Pemuda Ateis Probolinggo Dibekuk Polisi
aya aya wae...bocah.... bocah
ateis gak usah gembar gembor gak bisa apa ,kayak lu udah jadi berasa paling eksklusif aja kalo udah ateis gitu, orang ateis katanya pinter harusnya bisa lebih membawa diri buat hidup bersama yang beda keyakinan daripada orang yang beragama ini kok lebih goblok emoticon-Ngakak (S)
awas kena geruduk laskar daster
Gak cocok hidup di Indonesia ini bocah, cocoknya tinggal di negara Eropa, Jepang, Korea, Cina atau Amerika. Kalo elu2 bekoar ateis mau beragama aneh, gak ada juga orang peduli!
Tantang Tuhan, 7 Pemuda Ateis Probolinggo Dibekuk Polisi

Lu ga boleh tantang
Lu desak boleh emoticon-Ngakak
atheis luar pinter2, atheis indonesia terkhusus kaskus tolol2 emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Spoiler for oot:
ngateis yg alay nih emoticon-Ngakak
ateis goblok mah ini..
as an atheist we have nothing to proud of, we have nothing to die for..
we just live peacefully enjoying our freedom coz his kingdom has fallen..

emoticon-Cool
Dikenakan pasal penistaan agama ....
Truss agama ape yang dinistakan .. ?
Kok MUI ikut campur ..
emoticon-Bingung
kudu jelas dulu tuh... yg ditantang Tuhannya siapa


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
bukti nyata eksistensi PKI
makanya koar2 di kaskus aja,aman
gegayaan sih
sukurin dikarungin
menyalahi sila ke 1 pancasila emoticon-Big Grin
Quote:


ktp nya mungkin emoticon-Entahlah
Yah salut lah berani nantang teroris2 agama itu
Quote:


Gak ada hubungan sama KTP ..
ini penistaan agama ... truss agama ape yang dihujat ...
emoticon-Entahlah