alexa-tracking

TB Hasanuddin Siap Buat TPA Cimajayukuning di Jabar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b9f71de2cf21d448b4569/tb-hasanuddin-siap-buat-tpa-cimajayukuning-di-jabar
TB Hasanuddin Siap Buat TPA Cimajayukuning di Jabar
TB Hasanuddin Siap Buat TPA Cimajayukuning di Jabar

Bandung, berbagai macam persoalan buruh selalu menjadi perhatian semua paslon yang berkompetisi di Pilgub Jabar, yang paling menonjol adalah pasangan nomor urut 2, TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah).
Hasanah mengungkapkan alasannya mengapa buruh adalah golongan masyarakat bawah yang menjadi penggerak ekonomi di daerah hingga harus mendapatkan kehidupan layak dan sejahtera.
Ketua Tim Pemenangan Hasanah, Abdy Yuhana, di hadapan ratusan buruh PT Baru dan Jaya di Kawasan Babakan Ciparay, Kota Bandung mengatakan Hasanah sudah menyiapkan program khusus bagi para buruh untuk memperjuangkan nasibya.
"Pasangan Hasanah sudah menyiapkan program terkait buruh dan ketenagakerjaan, kami akan perjuangkan agar nasib buruh ini sejahtera," katanya Kamis (7/6/2018).
Abdy mengatakan, Hasanah juga telah meluncurkan tiga kartu berbeda untuk mendukung program yang disiapkan. Dari tujuh program unggulan yang digulirkan, tiga di antaranya disosialisasikan dan diperkuat dengan bentuk nyata, yakni Boga Gawe, Jabar Cageur, dan Sakola Gratis.
"Ketiga program ini memiliki kartu yang fungsinya berbeda-beda, namun bertujuan mempermudah masyarakat. Misalnya, Boga Gawe bertujuan untuk memperkuat keahlian masyarakat agar mudah mendapatkan pekerjaan," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini.
Dengan kartu Boga Gawe ini ditujukan bagi penduduk yang belum punya pekerjaan, yang akan dilatih secara khusus, sehingga kesempatan untuk bekerja bisa 75 sampai 100%.
Sedangkan untuk yang sudah bekerja akan mendapat pelatihan khusus dan diberikan sertifikasi yang menunjukkan mereka tenaga kerja profesional.
"Kartu Boga Gawe tidak hanya sekadar memberikan pekerjaan kepada masyarakat. Dengan pelatihan yang diberikan, masyarakat diharapkan bisa mandiri karena dilakukan di lingkungan mereka tinggal," ujarnya.
Kedatangan tim Hasanah disambut meriah oleh buruh pabrik yang mayoritas perempuan. Para buruh ini rata-rata berasal dari Sumedang, Majalengka, Cirebon dan Indramayu.
"Alhamdulillah, tadi kami menyampaikan program-program Hasanah, sambutannya sangat luar biasa. Tentunya ini menambah optimisme kami nanti pada 27 Juni 2018 bakal memenangi Pilgub Jabar," kata Abdy.