alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Djarot-Sihar Jadikan Kartu Sumut Pintar sebagai Program Unggulan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b9dad98e31b75508b4568/djarot-sihar-jadikan-kartu-sumut-pintar-sebagai-program-unggulan

Djarot-Sihar Jadikan Kartu Sumut Pintar sebagai Program Unggulan

Djarot-Sihar Jadikan Kartu Sumut Pintar sebagai Program Unggulan

Pasangan Bakal Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus akan mewujudkan Kartu Sumut Pintar sebagai salah satu program andalan mereka. Program ini sengaja dicanangkan karena masih banyak warga Sumut yang membutuhkan biaya pendidikan. Sehingga ke depannya warga Sumut semua dapat bersekolah tanpa halangan biaya.


Kartu Sumut Pintar rencananya akan dipakai untuk siswa SMA, SMK, dan pesantren yang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah. Sementara SD dan SMP akan dikoordinasikan dengan walikota dan bupati.

Menurut Djarot, Kartu Sumut Pintar nantinya akan melengkapi Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang selama ini sudah berjalan. Karena tidak semua warga yang kurang mampu bisa mendapatkan KIP, akibat masalah teknis pendataan yang kurang baik.
Mewujudkan Sumut pintar dengan konsep semua urusan mudah dan transparan, menurut Djarot, bukan sesuatu yang sulit. Semua dapat dilaksanakan dengan niat tulus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Dengan cara percepatan 
pembangunan dan memperbaiki infrastruktur yang sebagian besar kewenangannya ada di pemerintah pusat,” ucap Djarot.

“Konsepnya adalah, dana pendidikan tersebut langsung ditransfer ke yang bersangkutan. Supaya apa? Supaya mereka bisa bersekolah lebih baik. Ingat, warga Sumut itu suka belajar. Orang tuanya akan merasa bangga kalau anaknya bisa sekolah sampai tinggi. Jangan sampai mereka yang punya keinginan kuat untuk belajar itu terhenti gara-gara tak punya biaya,” ucap Djarot.

Perencanaan Kartu Sumut Pintar tersebut nantinya dapat dimanfaatkan bagi warga yang kurang mampu, sehingga warga mendapatkan pendidikan yang layak tanpa harus memikirkan biaya yang besar.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di