alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Jabar Imah Rempeg, Bangun Rumah Layak Huni
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b9cf7529a45be5e8b4569/jabar-imah-rempeg-bangun-rumah-layak-huni

Jabar Imah Rempeg, Bangun Rumah Layak Huni

Jabar Imah Rempeg, Bangun Rumah Layak Huni

Calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Tb Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, mengaku sedih melihat banyak rumah di Jabar yang dalam kondisi tidak layak huni. Oleh karena, melalui program Imah Rempeg, Kang Hasan berjanji akan meningkatkan dana bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni.


Hal itu dikatakan Kang Hasan setelah bertemu dan berbincang dengan Eem, warga yang tinggal di sebuah rumah tidak layak huni di Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jabar, Minggu (8/4). Kang Hasan merasa terharu melihat Eem tinggal di rumah yang lebih pantas disebut gubuk itu.

Dia pun menegaskan, seluruh warga Jawa Barat harus memiliki rumah yang nyaman dan aman untuk ditinggali.
“Jangan sampai ada lagi rakyat Jawa Barat yang memiliki rumah tak layak. Kami akan membantu rakyat Jabar yang bernasib sama seperti Ibu Eem jika terpilih nanti,” ujarnya.

Dikatakan, melalui program Imah Rempeg, dirinya akan meningkatkan bantuan berupa bedah rumah yang sebelumnya Rp 15 juta menjadi Rp 25 juta per rumah. Selain itu, Kang Hasan juga menyiapkan kredit rumah dengan uang muka 1% dan cicilan rendah, yang disesuaikan dengan kemampuan masyarakat Jawa Barat.

“Rumah DP 1% itu akan dibangun menggunakan aset-aset daerah yang tersebar di ribuan tempat dan saya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat bahwa itu sangat bisa dilakukan di Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara, Eem yang sudah 4 tahun tinggal di tempat tersebut bersama empat anggota keluarganya mengaku bahagia dikunjungi oleh Kang Hasan. Menurutnya, pemimpin yang turun langsung melihat kondisi rakyat adalah pemimpin yang patut jadi panutan dan pilihan.

“Saya tidak menyangka mendapat kunjungan langsung dari Kang Hasan. Terharu sekali. Beliau sangat merakyat,” ujarnya. Eem pun mendapatkan bantuan bedah rumah dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Karawang. Rumahnya yang berada di tengah sawah juga dipindahkan agar lebih dekat dengan penduduk lain.
Eem berharap, kehadiran calon pemimpin, seperti Kang Hasan, membuat rakyat Jawa Barat bisa merasakan kesejahteraan yang merata. “Saya mendoakan semoga beliau terpilih,” ujarnya.
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di