alexa-tracking

Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b98ebdc06bd65508b4583/amien-rais-maaf-pak-jokowi-panjenengan-yang-bikin-kerusakan
Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan
Jakarta - Politikus senior PAN Amien Rais mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, ia mengatakan Jokowi merusak negara.

Awalnya, Amien menyatakan tahun depan Indonesia harus ganti presiden. Alasannya ia menilai presiden saat ini tak bisa lagi memikul amanat dan sumber daya alam banyak digotong ke luar negeri.

"Saya kira semua di sini se-iya sekata. Bahwa kita di tahun depan memang harus sudah mengganti presiden. Alasannya krn tidak bisa memikul amanat, jadi utang, sudah melampaui akal sehat, kemudian juga sumber daya alam kita sebagian besar digotong ke luar negeri, sisanya baru dibagi ke rakyat miskin. Sementara minyak, gas, kayu, semua itu diabdikan ke kepentingan asing" kata Amien saat memberi ceramah di acara 'Tausiyah Kerakyatan 2019 Indonesia Pasca Jokowi' di Kampung Aquarium, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018).

Baca juga: Momen 2 Kali Amien Rais Tunjuk Foto Jokowi

Dia menjelaskan ada teori yang disepakati oleh kaum cendikia kalau ikan busuk dimulai dari kepala. Hal itu kemudian dianalogikannya dengan rusaknya sebuah negara, yang menurutnya dimulai dari pemimpin negara itu. Amien mencontohkan Jokowi terkait hal itu.

"Kemudian kita juga mengetahui bahwa ada teori yang sudah disepakati kaum cendekia. Sebuah pepatah asing yang berbunyi, artinya ikan itu proses busuknya mulai dari kepala. Jadi ikan busuk bukan dari sirip, ekor, tapi kepala. Artinya kalau sebuah kelurahan kemudian anggota masyarakat resah banyak maling, siapa yang tanggung jawab? Pak lurahnya. Kalau kecamatan tidak aman, yang dipegang kepalanya yang tanggung jawab, Pak Camatnya. Kalau kota dan kabupaten tidak aman, tidak sejahtera, itu pasti yang busuk bupati atau walikotanya. Kalau negara, itu maaf ya Pak Jokowi, panjenengan yang menyebabkan kerusakan selama ini.," ucapnya.

Baca juga: Ngabalin: Jokowi Sedang Cari Waktu untuk Bertemu Amien Rais

Atas dasar itu, Amien mengklaim warga negara sudah sepakat untuk tak meneruskan kepemimpinan Jokowi. Bahkan ia memperkirakan Indonesia bisa hilang kalau Jokowi terpilih lagi.

"Jadi kita ini warga negara memang sudah sepakat. Kita tidak akan meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi, karena kebusukan nanti makin parah. Bahkan mungkin NKRI bisa hilang kalau dia terpilih lagi," pungkasnya.

Wiwi bikin rusak


emoticon-Matabelo

Edited
langsung dikasih rate rendah
mungkin malu emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Iya in aja, kasian udah tua emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan
KASKUS Ads
image-url-apps
Caper terus sama joko emoticon-Wakaka

Si joko aja gak sekalipun nyebut2 nama dia emoticon-Wakaka
image-url-apps
Kasihan sudah sepuh masih saja otaknya penuh kebencian dan adu domba. Jaman asuharto menjilat pantatnya lalu menusuk asuharto lwt hasutannya kepada mahasiswa
image-url-apps
bakal banhak yg kejang2 dgn statement pak amien
image-url-apps
Dik Amin kapan mati?
image-url-apps
Quote:


Mirip partai psk nggak pernah disenggol sijoko emoticon-Ngakak
image-url-apps
Mbah...
Jalan kaki dulu ajaa dari Jogja ke Jakarta
image-url-apps
Bantuin rate 5 gan emoticon-Ngakak
image-url-apps
"Jadi kita ini warga negara memang sudah sepakat. Kita tidak akan meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi, karena kebusukan nanti makin parah. Bahkan mungkin NKRI bisa hilang kalau dia terpilih lagi,"

Dia apa gak ngaca. Yang bener Kalo rijik jadi presiden NKRI hilang. Langsung jadi khilafuck emoticon-Hammer2
bkin tol bikin bandara dsb

emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan
image-url-apps
contoh perbuatan yang memalukan siapapun ya perbuatan shakuni
image-url-apps
Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan
Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin KerusakanAmien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan
image-url-apps
Quote:


:emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Kalo kata org mah lebih mending di maki2 daripada di cuekin, lebih nyakitin ati emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan
image-url-apps
Quote:


Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak

Amien Rais: Maaf Pak Jokowi, Panjenengan yang Bikin Kerusakan