alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Djarot Ungkapkan Terkenang Bung Karno saat Temu Ramah Warga Sei Batang Serangan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b7d9456e6aff6748b4567/djarot-ungkapkan-terkenang-bung-karno-saat-temu-ramah-warga-sei-batang-serangan

Djarot Ungkapkan Terkenang Bung Karno saat Temu Ramah Warga Sei Batang Serangan

Djarot Ungkapkan Terkenang Bung Karno saat Temu Ramah Warga Sei Batang Serangan

Medan, Sosok Presiden Soekarno ternyata benar-benar membekas di sanubari Cagub Sumut Djarot Saiful Hidayat, mantan orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta itu kembali mengenang sosok Bapak Proklamator di dalam sambutannya.
Bagi Djarot sosok Bapak Bangsa tersebut akan selalu melekat di setiap hati rakyat Indonesia.

"Ingat, bila tak ada Bung Karno kita belum tentu merdeka, beliaulah yang menggali Pancasila, mengumandangkan proklamasi dan menulis sendiri naskah proklamasi itu," katanya, Rabu (6/6/2018).

Djarot kemudian memberikan sambutan di acara temu ramah warga Sei Batang Serangan Langkat. Ia menjelaskan ikrar tersebut diungkapkannya untuk memperingati hari kelahiran Bung Karno pada tanggal 6 Juni. Djarot kemudian membacakan proklamasi tanpa teks dengan spontan.

"Proklamasi, kami Bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia,hal-hal yang berkaitan dengan pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakan secara saksama dalam tempo sesingkat-singkatnya," katanya dengan tegas.

Dalam kesempatan yang langka itu, Djarot juga memuji keberagaman yang ada pada kecamatan itu.
"Di sini semuanya hidup berdampingan, Jawa,Batak, Melayu. Ingat Bung Karno orang Jawa dan Bung Hatta orang Sumatera, seperti saya dengan Pak Sihar yang berdampingan di Sumut ini," katanya.

Dengan cepat, pernyataan tersebut disambut tepuk tangan meriah oleh para hadirin yang hadir. Bagi Djarot kemerdekaan seperti yang dikatakan Bung Karno, adalah jembatan emas untuk mencapai Indonesia yang adil dan makmur.
Beliau juga mengajak masyarakat mengingat istilah Bung Karno yakni Holopis Kuntul Baris, yakni semangat untuk begotong royong demi Indonesia maju, untuk membangun Sumut Djarot menerangkan kegunaan tiga kartu andalannya, salah satunya Kartu Sumut Pintar.

"KSP ini kita akan memberikan bantuan kepada siswa SMA SMK dan Aliyah yang tak mampu Rp 1,2 juta. Setelah itu bila berprestasi dan masuk di perguruan tinggi akan mendapat Rp 12 juta per tahun," katanya.

Pernyataan itu disampaikan Djarot sebagai respons permintaan warga setempat yang dieakili Ananda Ginting untuk mereformasi sistem pendidikan di Sumut. Menurut Ginting, pihaknya telah bosan denga carut marut pendidikan yang ada di Sumut.

"Saya harap bila Pak Djarot menang dapat membenahi pendidikan Sumut yang parah ini," katanya.


Spoiler for Sumber ::

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Djarot pasti menang.
dibohongi pake karno
wow, bawa2 nama orang yg sudah almarhum, ati2 kualat loe rot....
Sampah Jakarta sama aja Ama mamak banteng!!
Buapaaakku!!
kampanye bray?
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
ini pake bergetar getar kayak waktu di blitar gak?
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di