alexa-tracking

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b761ddc06bd08678b456b/edisi-lebaran-kesalahan-terbesar-yang-pernah-terjadi-disejarah-ada-hikmahnya
icon-hot-thread
[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?
[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?


#CERITAKITAUNTUKSELAMANYAemoticon-Malu

Quote:


Semua orang, termasuk gw emoticon-EEK!, melakukan kesalahan. Gak jarang kesalahan kecil yang dilakukan berujung ke konsekuensi yang gak bisa kita bayangin. Semua ini gak berlaku buat zaman sekarang aja. Dulu banget banyak kesalahan-kesalahan yang dilakukan para pendahulu kita yang dampaknya gak bisa dianggap remeh. nih concrot, eh contohnya emoticon-EEK! astajim puasa emoticon-EEK!

The Dutch Not Bothering To Claim Australia

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Sebelum kapten James Cook berlabuh di pantai timur Australia, Belanda udah lebih dulu kesana 100 tahun sebelumnya pada tahun 1606. Katanya sih kapten Willem Janszoon dari kapal Duyfken telah menjalajahi wilayah sebesar 200 mil dari sisi barat Cape York Peninsula. Setelahnya banyak orang belanda menjalajahi wilayah ini dan sempat disebut sebagai wilayah "New Holland". Tapi belanda tidak melakukan upaya apapun untuk mengklaim daerah ini dan akhirnya di klaim oleh Inggris atas nama Kapten Cook pada tahun 1770.

emoticon-cystg

The Habsburg Farcical Friendly Fire

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Perang antara Habsburg (austria) dan Ottoman terjadi tahun 1788 - 1791. Waktu itu tanggal 21 - 22 September 1788 ketika prajurit Austria sedang menyebrangi sungai untuk mencari orang turki. Prajurit Austria tidak menemukan apa apa tetapi mereka menemukan penduduk setempat penjual anggur yang kelelahan dan bermaksud menolong mereka. Komandan Austria yang khawatir dengan kondisi pasukannya mengirim infanteri bantuan untuk mencari pasukan ini.

Ketika ditemukan, Pasukan austria sudah dalam keadaan mabuk dan terjadi perkelahian dengan sesama pasukan austria lain karena memperebutkan anggur dan menganggap kalau pasukan yang datang adalah pasukan turki. Akibat kejadian ini 1200 prajurit gugur dan pihak turki yang datang keesokan paginya mengklain daerah tersebut.

emoticon-cystg

Metric Mishap For The Mars Climate Orbiter Fire

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

The Mars Climate Orbiter adalah robot luar angkasa yang diluncurkan pada tahun 1998 oleh NASA dengan tujuan mempelajari iklim dan permukaan Mars. Selain itu robot ini juga ditugaskan untuk wadah komunikasi program Mars Surveyor untuk Mars Polar Lander. Tahun 1999, Tim teknik membuat kesalahan perhitungan karena mengunakan unit pengukuran yang biasa dipakai oleh Inggris sementara tim agensi menggunakan sistem metrik yang lebih umum. akibatnya NASA kehilangan robot ini dengan nilai 125 juta dollar.

emoticon-sudahkuduga

Russia Selling Alaska To The United States

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Setelah Perang Krim selesai, Inggris, Prancis, dan Turki melanjutkan peperangan dengan melawan Rusia. Rusia yang kewalahan tidak mampu mempertahankan alaska karena semua rute laut dikendalikan oleh pihak oposisi. Tapi walaupun hubungan Rusia dan Inggris memburuk tetapi Hubungan Rusia dan Amerika Serikat membaik dan pihak Rusia berniat menjual Alaska ke Amerika. Proses penjualan ini sebenernya dikecam oleh Pers dan publik tetapi proses penjualan ini tetap berlanjut dan ditanda tangani 30 Maret 1867. Rusia menjual alaska seharga 7.2 Juta dollar (2 sen per acre). Tetapi kemudian hari diketahui kalau proses penjualan ini adalah kesalahan besar yang dilakukan pihak Rusia.

Pada tahun 1880 - 1890 ditemukan tambang emas di Amerika dan membuat keuntungan ratusan juta dollar. Sekarang Alaska jadi penghasil emas terbesar kedua diantara semua negara bagian AS setelah Nevada.

emoticon-sudahkuduga

The Sinking Of RMS Titanic

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Tenggelamnya RMS Titanic adalah salah satu bencana maritim terbesar dalam sejarah karena lebih dari 1.500 orang kehilangan nyawanya di atas kapal tanggal 15 April 1912 setelah menabrak gunung es di pelayaran perdananya dari Southampton ke New York City. Banyak spekulasi penyebab tenggelamnya kapal. Katanya ketua komite White Star Line memerintahkan kapten kapal untuk mempercepat kecepatan Titanic supaya dunia kagum dengan kecepatan dan kemewahannya. Selain itu, katanya kapal ini juga hanya menyediakan 20 sekoci yang cuma untuk menampung 1178 penumpang sementara jumlah penumpang mencapai 2200 orang lebih. Jumlah pelampung dan belt yang tersedia gak cukup menyelamtkan penumpang yang tenggelam di perairan dingin jadi akibat kesalahan ini Undang undang keselmatan kapal dirubah secara signifikan.

emoticon-cystg

Chernobyl Disaster

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Bencana Chernobyl yang terjadi pada 26 April 1986 adalah bencana nuklir terburuk dalam sejarah. Bencana nuklir ini terjadi selama tes keamanan yang harus memadamkan listrik dan semua sistem keselamatan. Akibatnya saat operator melakukan kesalahan terjadi reaksi yang gak bisa dikendalikan oleh sistem dan api mulai membakar semuanya dan menyebabkan kematian 31 orang, 134 tentara dirwat akibat radiasi akut, dan 28 petugas kebakaran meninggal karena efek radiasi beberapa hari setelahnya. Selain itu ada sekitar 5 juta orang terkena radiasi di Ukraina, Belarusia, dan Rusia.

:sudahkduga

Alexander Fleming’s Dirty Lab

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Alexander Fleming melakukan revolusi didunia pengobatan setelah menemukan benzylpenicilin yang merupakan antibiotik pertama di dunia pada tahun 1928. Tapi ternyata penemuan ini terjadi kebetulan akibat kesalahan yang dilakukan oleh Fleming. Fleming sebelumnya meninggalkan labnya selama satu bulan untuk berlibur bersama keluarga. Setelah kembali, sang dokter menemukan satu cawan petri yang ditumbuhkan staphiloccocus dan mengalami penghancuran bakteri disekitarnya. Berdasarkan penemuan ini ia menciptakan antibiotik dan membutuhkan beberapa tahun sebelum akhirnya diketahui publik. Penemuan ini menyelamatkan banyak nyawa pada perang dunia II.

emoticon-sudahkuduga

Japan Picking The Wrong Pearl Harbor Target

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Pada pukul 07:48 waktu setempat pada 7 Desember 1941, Jepang meluncurkan serangan udara di pangkalan angkatan laut AS di Pearl Harbor, yang terletak di pulau Oahu, Hawaii. Ratusan pesawat tempur Jepang merusak dan menghancurkan 19 kapal angkatan laut Amerika serta lebih dari 300 pesawat yang ada disana. Sekitar 2.400 orang prajurit Amerika juga kehilangan nyawa dan lebih dari 1.000 lainnya terluka, Akibat kejadian ini Amerika Serikat menyatakan berperang terhadap Jepang ke-esokan harinya.

Kesalahan yang dilakukan Jepang adalah hanya memusatkan serangan pada kapal perang bukan pada tempat dimana bahan bakar disimpan. Selain itu hari penyerangan juga kurang tepat karena kapal induk Pasific Fleet sedang berada ditempat lain. Akibatnya Amerika bisa cepat pulih dari serangan ini.

emoticon-sudahkuduga

Hitler Invading Russia

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Invasi Jerman terhadap Unisoviet merupakan titik balik di Perang Dunia II. Walaupun sebelumnya pernah ditandatangani perjanjian damai keduanya tahun 1939 tetapi Hitler menyatakan di Mein Kampf kalau Uni Soviet akan menjadi musuh Nazi dan mulai menginvasi Rusia tanggal 22 Juni 1941 dengan operasi yang dikenal sebagai Operasi Barbarossa. Untuk mempertahankan wilayah, Rusia meminta bantuan kepada pihak sekutu dan Udara dingin yang ada di Rusia menyebabkan Jerman kehilangan 750.000 prajurit sebelum November. Kalau Jerman gak pernah menginvasi Rusia mungkin Stalin akan terus memasok Jerman dengan peralatan perang.

emoticon-sudahkuduga

The Wrong Turn That Started World War I

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

Archduke Franz Ferdinand dari Austria dan istrinya, Sophie, mengunjungi Sarajevo padahal sudah ada peringatan terorisme dari pihak keamanan. Pada pukul 10.10 tanggal 28 Juni 1914, Cabrinovic (seorang teroris) melempar bom ke mobil Archduke namun gagal karena pengemudi melihatnya dan mempercepat mobil dan akhirnya bom tersebut meledakkan kendaran belakang. Setelah beristirahat, pihak kerajaan memutuskan untuk mengunjungi orang yang terluka dirumah sakit sehingga pengemudi mobil harus memutar arah perjalanan. Pada saat memutar ini seorang teroris lain bernama Princip sudah bersiap melakukan penembakan untuk menuntaskan misnya dan berhasil menembak mati Archduke dan istrinya Sophie. Akibat kejadian ini terjadilah perang dunia I yang menewaskan 18 juta orang.

Ah, apalah daya kita manusia biasa banyak melakukan kesalahan.
Semoga kesalahan-kesalahan kita diampuni ya,
Yuk jadi pribadi baru lagi di hari lebaran.
Selamat Lebaran bagi yang merayakan!


Quote:


emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman

Quote:




[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?

[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?
Ini Gan emoticon-Cool


[EDISI LEBARAN] Kesalahan terbesar yang pernah terjadi disejarah. Ada hikmahnya?
pokoknya lo itu salah brayemoticon-Marah
bahkan lo idup juga salahemoticon-Marah
"Ketika ditemukan, Pasukan austria sudah dalam keadaan mabuk dan terjadi perkelahian dengan sesama pasukan austria lain karena memperebutkan anggur dan menganggap kalau pasukan yang datang adalah pasukan turki. Akibat kejadian ini 1200 prajurit gugur dan pihak turki yang datang keesokan paginya mengklain daerah tersebut."

Apakah prajurit Austria ga pernah mau mendengarkan pesan di lagu bang haji Rhoma, bahwa minuman memabukkan itu haram?emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
yang disalahkan malah tokoh imaginatif


Quote:


Kok kayak polling sfth emoticon-sudahkuduga

Quote:


Begadang jangan begadang emoticon-Leh Uga

Quote:


gk memasukkan rafatar nominasi Academy Awards kesalahan terbesar gk gan? emoticon-Big Grin
sebenarnya bukan cuma karena 1 kesalahan tapi karena ada sebab-sebab lain juga.
Operasi barbarosa gak sepenuhnya salah . Emang kalok ruskie di diemin ada jaminan die nggak nusbol hitler dari timur pas udeh siap dan theater barat lagi panas2nye ?
Mau serahin tanggung jawab nusbol ruskie ke jepun lah si jepun sendiri lagi ena ena manen sda dan sdm di Asia ..
aku jd kasian sm mereka yg ngambil keputusan salah itu, betapa kecewanya emoticon-Frown
Pertamax harusnya diisi link instagram emoticon-Mad

MANUSIA MEMANG TAMPAT NYA SALAH DAN DOSA
Yg Alexander Fleming’s Dirty Lab kesalahan nya dimana gan?


Quote:


Ninggalin lab nya kotor gan emoticon-sudahkuduga

kapal titasic tenggelam salah jack dan rose
zinah bawa sial satu kampung emoticon-Ngakak
ada titanic 😮
chernobyl
Keren juga, banyak hal aneh..
Quote:


Jangan-jangan ini termasuk salah satu penyebab kenapa Rusia dan Amerika bermusuhan sampai sekarang.
Jangan sampai terulang lagi... Seperti halnya pepatah Armenia yang mengatakan:

Ինչպես լրջորեն լուրջ, այն փորձը, որ նրանք դեռեւս ինչ-որ բան ունեն տեսնելու համար. Քաշով ուսերին քաշ առանց լիարժեքության...

emoticon-Goyang emoticon-Goyang emoticon-Goyang