alexa-tracking

Masukan Diakomodir, Ulama Majalengka Apresiasi Presiden Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b659adbd7703c3c8b4586/masukan-diakomodir-ulama-majalengka-apresiasi-presiden-jokowi
Masukan Diakomodir, Ulama Majalengka Apresiasi Presiden Jokowi
Masukan Diakomodir, Ulama Majalengka Apresiasi Presiden Jokowi
Majalalengka - Para ulama Majalengka mengapresiasi Pressiden Joko Widodo yang mengakomodir sejumlah masukan dalam pertemuan dengan ratusan ulama se-Pantura, di Pondok pesantren Darul Maarif Kaplongan, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (7/6/).

Pertemuan Jokowi dengan para ulama itu diinisiasi oleh Forum Relawan Pesantren Jokowi, dimaksudkan untuk menguatkan peran Pesantren di wilayah Pantura.

Mereka yang hadir yakni ulama dari Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Subang.

Sekitar 50 orang ulama Majalengka berkumpul di Pondok Pesantren Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka, yang dipimpim oleh KH Maman Imanulhaq, sebelum bertolak ke Indramayu. Ikut dalam rombongan yang berangkat yakni pengasuh Ponpes Al- Mizan, KH. Mas Zaenal Muhyiddin

Menurut Mas Zaenal, saat dihubungi pada Sabtu (9/6/2018) menuturkan, bahwa para ulama Majalengka dan juga para ulama dari daerah lain merasa puas karena beberapa masukannya diakomodir oleh Jokowi.

Sejumlah masukan itu antara lain pemerintah diharap lebih serius memperhatikan para kyai dan pesantren.

Jika Jokowi terpilih kembali pada Pemilu tahun depan para ulama minta dalam kabinet yang baru nanti ada Menteri Urusan Pesantren atau Menteri Penghubung Pesantren yang mengurus mulai dari pendidikan pesantren, ulama, santri sampai perekonomian pesantren.

"Secara umum para ulama puas. Karena presiden mengakomidir masukan mereka,"jelas dia. (**)