alexa-tracking

Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b52a360e24b23698b456b/sempat-tertinggal-persela-mampu-tekuk-mitra-kukar-3-1
Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1
Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1

Usai kalah telak dari Sriwijaya FC pekan lalu, Persela berhasil menebus hasil negatif tersebut dengan kemenangan di kandang sendiri. Menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya Lamongan pada hari Kamis (7/6/2018) lalu, mereka berhasil menang dengan skor 3-1.

Menurunkan formasi terbaik demi mewujudkan ambisi meraih poin penuh, Persela langsung tancap gas sejak menit pertama. Peluang bahkan mereka peroleh di menit ke-13, namun tendangan bebas Shohei Matsunaga masih menyamping tipis dari gawang Gerri Mandagi. Dua menit berselang, sundulan Rendy Siregar memanfaatkan skema tendangan bebas masih belum menemui sasaran.

Namun justru tim tamu yang berhasil mencuri gol terlebih dahulu. Wasit menghadiahkan penalti kepada Mitra Kukar di menit ke-22 setelah pemain Persela, Guntur Triaji, melakukan handball di kotak terlarang. Fernando Rodriguez yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik.

Tersengat gol penalti, tuan rumah langsung menggencarkan serangan. Beberapa peluang hadir, salah satunya adalah sepakan Loris Arnaud dari luar kotak penalti (menit '37) yang masih melebar. Keunggulan 0-1 Mitra Kukar bertahan hingga turun minum.


1. Tertinggal di babak pertama, Persela bangkit dan menyarangkan tiga gol ke gawang Mitra Kukar
Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1
Entah apa yang dikatakan sang pelatih di kamar ganti, yang jelas hal tersebut membuat Laskar Joko Tingkir menggila di babak kedua. Lima menit laga dimulai kembali, Loris Arnaud berhasil menyamakan kedudukan. Menerima assist dari Shohei Matsunaga, ujung tombak asal Perancis tersebut berhasil menjebol gawang Mitra Kukar tanpa kesulitan berarti.

Di menit ke-52, Saddil Ramdani ikut mencatatkan namanya di papan skor. Aksi individunya dengan melakukan penetrasi berhasil memperdaya barisan pertahanan sang tamu. Lagi-lagi, gawang Gerri Mandagi jebol untuk kali kedua dalam waktu yang amat singkat.

Naga Mekes hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Namun sepakan first time nan keras dari Hendra Bayauw masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto. Menit ke-71, peluang emas kembali datang untuk Mitra Kukar. Sundulan Danny Guthrie usai menerima umpan silang dari Hendra Bayauw masih membentur tiang gawang.

Usaha Anindito Wahyu memanfaatkan bola liar pun masih bisa digagalkan Dwi Kuswanto. Sempat menekan habis Persela, sang tamu malah kecolongan dari serangan balik. Kesalahan bek Dedi Gusmawan dalam memotong bola harus dibayar mahal.

Gelandang Persela, Diego Assis, melakukan solo run dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti. Namun alih-alih langsung menendang, dirinya memilih mengirim bola ke Saddil Ramdani.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, winger andalan Timnas U-19 itu kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Saat peluit panjang dibunyikan, Persela berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-1.


2. Sebelum laga ini, Persela sempat dibuat was-was dengan absennya sejumlah bek sayap mereka
Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1
Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Aji Santoso selaku pelatih kepala berujar bahwa kemenangan ini adalah hadiah Lebaran untuk masyarakat kota Lamongan. Ya, animo penonton yang selalu tinggi meski bertanding di bulan Ramadan rupanya menjadi berkah tersendiri bagi Wallace Costa dan kawan-kawan.

"Ini pertandingan yang menyesakkan. Kemenangan ini saya hadiahkan untuk masyarakat Lamongan supaya bisa tenang menikmati Lebaran," terang coach Aji seperti dikutip dari situs resmi klub PerselaFootball.com.

Padahal sebelum laga ini, Persela sempat didera rasa was-was dengan absennya sejumlah bek sayap. Eky Taufik, Gusti Rustiawan, Samsul Arifin, Dhanu Syahputra hingga Birrul Walidain harus menepi akibat cedera hingga skorsing. Untunglah para pemain pengganti tampil apik sepanjang 90 menit.

Raihan ini sendiri membuat Persela masih bertahan di papan atas, tepatnya di peringkat tiga klasemen. Sementara Mitra Kukar belum bergerak sama sekali dari papan tengah yaitu posisi ke-11.


3. Pelatih Mitra Kukar mengaku masih terbentur dengan masalah penyelesaian akhir saat melakoni laga tandang
Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1
Rafael Berges Marin, pelatih kepala Mitra Kukar, dalam kesempatan yang sama menyoroti penyelesaian akhir. Menilik statistik, Bayu Pradana beserta kolega juga tidak kalah dalam urusan menyerang. Mereka sanggup melakukan tujuh kali tembakan, berbeda satu angka dengan Persela yakni delapan. Namun, coach Rafael dipusingkan dengan banyaknya peluang yang terbuang percuma.

"Sebenarnya kita bermain bagus dengan menyerang dan terus menyerang. Tapi kita memiliki masalah dalam pertahanan. Ini terulang kembali sama saat kita melakoni laga-laga away sebelumnya," terangnya seperti dilansir oleh MitraKukar.com.

Usai masa libur, Persela langsung bertandang ke markas sesama tim Jawa Timur yakni Arema FC pada tanggal 7 Juli. Mitra Kukar sendiri akan menerima lawatan sesama tim Kalimantan, Barito Putera, di tanggal 6 Juli.

Berikut ini susunan pemain kedua tim yang turun dalam pertandingan tersebut :

Persela (4-2-3-1)

(Kiper) Dwi Kuswanto; (Belakang) Jodi Kustiawan, Arif Satria, Wallace Costa (C), Guntur Triaji (M. Agung Pribadi, '32); (Tengah) Syahroni (Ahmad Subagja Baasith, '70), Shohei Matsunaga; Saddil Ramdani, Diego Assis, Fahmi Al Ayyubi (Sugeng Efendi, '61); (Depan) Loris Arnaud

Mitra Kukar (4-2-3-1)

(Kiper) Gerri Mandagi; (Belakang) Zulchrisal Abdul Gamal, Mauricio Leal, Dedi Gusmawan, Rendy Siregar (Saepulloh Maulana, '47); (Tengah) Danny Guthrie (Arif Suyono, '83), Bayu Pradana (C); Dedy Hartono (Septian David Maulana, '56), Anindito Wahyu, Hendra Bayauw; (Depan) Fernando Rodriguez Ortega.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1 Gol Penalti Antar Arema FC Keluar dari Zona Degradasi

- Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1 PSIS Berhasil Raih Poin Penuh Sebelum Masuk Masa Libur

- Sempat Tertinggal, Persela Mampu Tekuk Mitra Kukar 3-1 Barito Putera Vs Sriwijaya FC, Saatnya Melepas Beban!