alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Menyesal Wali Kota Blitar dan Bupati Tulungagung jadi Tersangka
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b51edc2cb17f07c8b4567/pdip-menyesal-wali-kota-blitar-dan-bupati-tulungagung-jadi-tersangka

PDIP Menyesal Wali Kota Blitar dan Bupati Tulungagung jadi Tersangka

JawaPos.com - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari menyesalkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar dan Bupati Tulungagung nonaktif Syahri Mulyo sebagai tersangka.

"Saya sedih, tapi berharap kami berpegang pada asas praduga tidak bersalah karena ada OTT tidak langsung (di mana yang ditangkap orang lain), harus dibuktikan di pengadilan dengan bukti-bukti material," kata Eva kepada JawaPos.com, Jumat (8/6).

Saat ini, kedua pejabat daerah yang diduga menerima fee proyek PUPR di wilayahnya itu masih dalam pengejaran lembaga antirasuah. Oleh karena itu, anggota DPR RI Komisi III ini berharap kedunya dapat menaati hukum.

"KPK profesional. Mereka (berdua) akan diperiksa pada waktu yang sesuai dengan kebutuhan penyidikan," urai Eva.

Kendati demikian, Eva meyakini Samanhudi dan Syahri akan menyerahkan diri ke KPK pada waktu yang tepat. "Saya yakin mereka akan datang menyerahkan diri pada saat yang tepat," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menjelaskan, Syahri menerima suap sebanyak tiga kali dari fee proyek-proyek pembangunan infrastruktur peningkatan jalan di Dinas PUPR Pemkab Tulungagung. Total penerimaan Syahri yaitu Rp 2,5 miliar.

"Diduga pemberian ini (Rp 1 miliar) adalah pemberian ketiga. Sebelumnya Bupati Tulungagung diduga telah menerima pemberian pertama sebesar Rp 500 juta dan pemberian kedua sebesar Rp 1 miliar," kata Saut dalam konferensi pers, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/6/) dini hari.

Sedangkan Samanhudi diduga menerima Rp 1,5 miliar terkait ijon proyek pembangunan sekolah lanjutan pertama di Blitar dengan nilai kontrak Rp 23 miliar. Saut menyebut, fee itu diduga bagian dari 8 persen yang menjadi bagian Samanhudi dari total fee 10 persen yang disepakati.

(rdw/JPC)

https://jawapos.com/nasional/hukum-kriminal/09/06/2018/pdip-menyesal-wali-kota-blitar-dan-bupati-tulungagung-jadi-tersangka

Enak aja cm menyesalemoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo mau ksih rekom, liat2 dlu


sbnrnya banyak dpc yang ogah ngasi rekom ke ybs kok



tp dpp ngeyel aja
semoga segera di pecat oleh PDIP
dan ga di rekrut oleh partai lain
seperti kasus ini emoticon-Embarrassment


Spoiler for kalo da di pecat karena kasus korupsi jgn rekrut lagi donk, masa mau di sebut sebagai spesialisasi rekrut yang terbukti korupsi:
emoticon-Embarrassment
PDIP Menyesal Wali Kota Blitar dan Bupati Tulungagung jadi Tersangka
Langkah baik dari pdip langsung mengakui kesalahan kader tak coba membantah apalagu mencari pembenaran

semoga langkah langkah seprti ini jua diikuti partai partai lain yah gan emoticon-Smilie
Quote:


Kwontol emoticon-Ngakak
kalo gak disuruh partai bagaimana mereka korupsi emoticon-Bingung
gak usah pilih lagi deh di pilkada

sepekan 3 OTT KPK
Mau nyalon kepala daerah
Waliota/bupati Rp 100m
Gubenur Rp 500m

Thp kepala daerah 30jt/bln

Lw pikir aj sndiri dah


Quote:


Yoi langkah baik lgs mengakui ... sekaligus bertahan dan berusaha spy KUHP ttg aturan ex Koruptor tetep bs nyaleg bs tembus.

Ironis.
partaik anjing seperti pdip ini yg yang harusnya dibimihanguskan....emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Diubah oleh satriagujis
PDIP Menyesal Wali Kota Blitar dan Bupati Tulungagung jadi Tersangka

Tolong panastak artiin ya,apa artinya yaa?? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Koruptor karungin.
Menyesal kan karena ketauan emoticon-Big Grin
Quote:


Partaik bang.shat kayak gerindong, pkshit, sama pantat harus diapain dong? emoticon-Big Grin
pastinya menyesal lah...
menyesal kok korupnya dikit abis itu enggak bilang2 pulak.

pelit lo
Quote:


kalo mereka korupsi gila2an macem pdip anjing ya bumihanguskan juga lah emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Diubah oleh satriagujis
Duit negara diembat milyaran gak dibalikin cuman ngemeng nyesal.
emoticon-Cape d... (S)

Buat apa ada BPIP kalo PDIP gak berperilaku pancasilais
emoticon-Ngakak


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di