alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
4 Cara Mengadakan Seminar Tidak Rugi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b4f94a2c06e9c5a8b4567/4-cara-mengadakan-seminar-tidak-rugi

4 Cara Mengadakan Seminar Tidak Rugi

4 Cara Mengadakan Seminar Tidak Rugi

Motivator Indonesia | Tiap komunitas atau kelompok, baik itu berskala besar maupun kecil, selalu memiliki agenda mengadakan kegiatan publik. Salah satunya adalah seminar. Seminar bertujuan sebagai alat atau sarana dalam menyampaikan kepada publik apa yang menjadi gagasan kelompok tersebut.

Jika kita berbicara tentang seminar, maka anda janganlah hanya berorientasi pada profit. Training Motivasi | Karena sukses tidaknya sebuah seminar, bukanlah dari seberapa besar profit seminar anda, tetapi dari sebesar apakah dampak bagi peserta seminar, setalah seminar tersebut berlangsung.

Baca juga : 4 Tips Menyusun Training

Berikut 4 Tipsnya bagaimana agar seminar anda tidak rugi :

1. Konsep Yang Jelas
Di dalam anda berinteraksi dengan orang lain, anda harus memiliki konsep. Konsep yang kami maksud adalah identitas siapa anda dan dalam kepentingan apa anda berinteraksi dengan orang lain itu.

2. Tema yang Menarik Dan Relevan
Tema hampir sama dengan konsep. Tetapi tema di sini lebih kepada penentuan dekorasi, narasumber, dan peserta. Jangan sampai tema anda tidak menarik di mata peserta yang menjadi target anda. Dan juga tema haruslah berhubungan dengan apa yang menjadi identitas kelompok anda.

3. Narasumber Yang Sesuai Kapasitas
Di dalam pemilihan narasumber, anda harus mempertimbangkan kapasitas. Kapasitas meliputi pengalaman, latar belakang pendidikan, popularitas dan posisi yang ditempati saat ini atau terakhir. Jangan sampai anda hanya mengejar popularitas pembicara saja, dan mengabaikan hal yang lain.

4. Follow Up
Selalu siapkan orang dibelakang layar yang membantu Anda, pastikan dia menjawab semua sms yang masuk dengan cepat. Akan banyak orang yang tidak sabar untuk menerima balasan sms karena mareka takut tidak kebagian bonus atau kursi (hukum keterbatasan).

Dengan begitu calon peserta akan mendapat kesan bahwa panitia seminar anda adalah orang yang profesional.
Ingat, berikan perintah yang jelas dan buat supaya mereka segera action. Satu lagi, jika Anda menerima pendaftaran lewat telfon maka sediakan no yang berbeda ini untuk mempercepat proses follow up dan tidak menggangu jalur sms.

Created : Fitri Yanti

Semoga Bermanfaat!

Dan jika Anda ingin menjadi Trainer yang handal dan powerfull . Silahkan hubungi Fitri – Pusat Trainerpreneur di 0811-349-0909
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di