alexa-tracking

Anies Minta Sandi Tak Bicara soal Reklamasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b38c3c1cb172a278b4567/anies-minta-sandi-tak-bicara-soal-reklamasi
Anies Minta Sandi Tak Bicara soal Reklamasi
Anies Minta Sandi Tak Bicara soal Reklamasi
Dhio Faiz, CNN Indonesia | Jumat, 08/06/2018 11:28 WIB
Bagikan :     
Anies Minta Sandi Tak Bicara soal Reklamasi
Sandiaga Uno mengatakan ada permintaan khusus dari Anies Baswedan kepada dirinya agar tidak memberi komentar apapun soal reklamasi. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)



Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berbicara soal reklamasi.

Akibat larangan itu, Sandi enggan memberi komentar apapun soal reklamasi, khususnya penyegelan 932 bangunan di Pulau D kemarin, Kamis (7/6).

"Nanti semua statement reklamasi akan diarahkan untuk dijawab oleh Bapak Gubernur. Ini permintaan khusus dari beliau," kata Sandi saat ditemui di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Jumat (8/6).





Lihat juga:
Anies dan Ratusan Satpol PP Segel Bangunan di Pulau Reklamasi


Pewarta bertanya kepada Sandi soal kelanjutan nasib para konsumen yang telah memesan unit di Pulau D pascapenyegelan.

Mantan pengusaha itu menyerahkan sepenuhnya persoalan reklamasi kepada Anies.

"Saya serahkan semuanya kepada Bapak Gubernur yang kemarin memimpin sendiri," lanjut Sandi.

Anies bersama tiga ratus petugas Satpol PP telah menyegel 932 bangunan di Pulau D, Kamis (7/6). Mantan Mendikbud itu beralasan semua bangunan yang didirikan PT Kapuk Naga Indah itu tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).


Lihat juga:
Reklamasi Pulau D, Warisan Bermasalah Sejak Orde Baru


Anies menegaskan Pemprov DKI Jakarta tak akan mengurusi soal kerugian konsumen Pulau D yang terlanjur membeli unit di sana. 

Menurutnya Pemprov DKI hanya bertindak selaku saksi, bukan pihak terlibat. Dengan demikian permasalahan itu harus diselesaikan antara pembeli dengan penjual saja.

"Lain kali kalau mau bertransaksi antara pihak pertama dengan pihak kedua pastikan yang dijualnya adalah barang dengan legalitas. Pembelinya pun memastikan barang yang memiliki dasar hukum yang kuat. Dua-duanya adalah pihak yang sudah dewasa, menjalankan ini secara sadar," kata saat diwawancara CNNIndonesia TV, Kamis (7/6).



pantungan


Anies Minta Sandi Tak Bicara soal Reklamasi

seperti diketahui, pulau D sudah pernah disegel sebelumnya, dan saat itu tidak ada satupun gubernur yang mejeng.
lalu apa yang menyebabkan wan abud sampai harus rela2 berpanas2an untuk pasang muka menyegel pulau D kali ini ?

ane prediksi : ini cara instan untuk memperoleh polularitas untuk tujuan tertentu !!

seperti diketahui, raperda ditarik oleh wan abud untuk diganti dengan raperda versi wan abud, padahal raperda yang lama hanya menyisakan pembahasan tentang kontribusi tambahan.
artinya pembahasan masalah zona sudah ok ( atas dasar ini pemgembang berani membangun dengan asumsi zona sudah ok )
masalah imb, tinggal menyusul begitu raperda disahkan.

ane duga wan abud akan mengubah zona, dengan demikian imb tidak bisa terbit, konsekuensinya bangunan harus dibongkar.
bayangkan jika ini menjadi headline, popularitas wan abud akan meroket, karena terbukti ada 58 % warga yang gampang dipengaruhi.

dulu wan abud minta HGB dicabut dengan tujuan yang sama, tapi karena BPN tidak menuruti keinginan wan abud, akhirnya jalan ini yang ditempuh.

ini hanya masalah etika dan moralitas, Gubernur sewajarnya melanjutkan proyek2 sebelumnya ( yang sudah berjalan) , bukan mengganti semua dari awal .
sedang apa yang akan dilakukan wan abud ini hanya untuk memuaskan ego nya tanpa peduli 'kerusakan' yang ditimbulkannya (contoh nyata lainnya penggunaan lapang monas)

jadi pahamkan kenapa wan abud minta wagabener tidak bicara reklamasi ?
karena wagabener orang bisnis, wagabener akan cenderung kompromis, hal yang diharamkan wan abud untuk mencapai tujuannya.


Anies Minta Sandi Tak Bicara soal Reklamasi

takut kejadian gini terulang kembali kah?

Anies Minta Sandi Tak Bicara soal Reklamasi

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Anies Minta Sandi Tak Bicara soal Reklamasi
hidup umat ...... umat menang emoticon-Ultah
soalnya sandi kalo ngomong butuh tenaga ekstra buat mengerti maksud nya
kok jd gitu yah gubenur skrng, pdhl udah terlanjur diuruk, trus abis disegel gimana? nelayan jg udah terlanjur gak punya lahan, yah gubenur bikin progam gak visioner yah begini
yah gimana lagi

sdh kadung janji pas kampanye
Quote:
justru di segel (ulang) biar orang awam pada ketipu, termasuk agan. Jadi bangunan tetap disegel sampai raperda selesai (sebab imb baru bisa dibikin setelah raperda jadi).

Gak ada bedanya sama sekali dengan segel zaman ahok.


Coba agan baca berita di Kompas. Anies yang bilang sendiri, bakal di buat lagi raperda zonasi. Dan raperda ini pasti mengacu ke RTRW dan RDTR jakarta yang gak pernah disinggung sama anies sandi sama sekali (padahal disinilah kartu as pengembang, disitu ditulis kalau reklamasi pantura untuk properti menengah atas)


Jadi, berhubung gak ada rencana revisi rtrw dan rdtr, aguan dkk aman banget. Disisi lain, seremoni penutupan ulang ini bakal bikin orang awam salah pikir, dia kira reklamasi udah tamat.

Tinggal bagi bagi jatah tutup mulut deh. Ohiya, supaya dagelannya jangan kelihatan, jangan sampai ada yang lambenya ember, makanya si sandi disuruh diam aja soal reklamasi.

Quote:


Wah ente detail banget gan, check kulkas gan
Kadang omongan si Uno lebih masuk akal daripada omongan lu Nies
nastak od kelojotan
Quote:


drama penyegelan ini hanya berlangsung sementara, memanfaatkan tahun politik ini untuk mendongkrak popularitas anies dan partai pendukungnya. tujuannya untuk pilpres 2019, orang awam akan dibuat percaya untuk mendukung capres yang didukung partai suci (entah itu prabowo, anies, dll).

selesai tahun politik, reklamasi akan tetap berlanjut dan bahkan lobi2 duit dan politik akan terjadi. intinya pengembang tidak mau rugi, kalau sampai disegel dan mereka rugi maka mereka akan tuntut ganti rugi yang nilainya fantastis. jadi jangan sampai terkecoh, waspada saja karena para penguasa ibukota sekarang ini licin bagai belut.
Quote:


Anies Minta Sandi Tak Bicara soal Reklamasi
kalo gak cocok nanti juga bersuara ya san
takut ketahuan kalo gk koordinasi emoticon-Leh Uga
kesian sandi dimarahi wan abud
emoticon-Malu
Quote:

Wan abud justru sukses memuluskan jalannya sedayu lagi. Dengan penyegelan kemarin, diharapkan orang awam mikirnya reklamasi udah tamat. Nyatanya raperda kembali dibahas tanpa revisi RDTR dan RTRW. Padahal kartu as pengembang ada di RDTR dan RTRW yang menyatakan bahwa lahan reklamasi memang untuk resisensial menengah atas.



Soal delay IMB akibat raperda yang sempat dihentikan, justru nguntungin pengembang. Sekarang properti lagi lesu. Dengan adanya penundaan raperda, sedayu punya alasan kuat untuk nunda pembangunan dan melanjutkan ketika pasar properti naik daun. Meikarta udah jadi korban lesunya pasar properti. Setidaknya dengan penundaan ini, sedayu bisa lebih aman dengan gak perlu terburu buru bangun riverwalk island (pulau C) dan PIK 2, dan baru lanjut setelah pasar properti pulih.



Sesuai dugaan awal gw
Quote:


Yoi gan, justru dengan penyegelan ini, Sedayu punya alasan untuk nunda pembangunan PIK 2 dan pulau C (riverwalk island) disaat pasar lesu. Kalau gak kaya gini, mungkin reklamasi bakal berakhir kaya Meikarta.


Anies penyelamat reklamasi emoticon-Leh Uga
Takut keceplosan ya gabener? Atau takut beda omongan nya...
Sabar ya gabener, mungkin wahgabener masih merasakan efek sulingan tinja.


Wkwkwkwkwk
Quote:

Takut kebongkar skenario pengalihan isunya. Mantab banget, gabener kacung aguan bisa bisa di kirim ke tambling kalau wakilnya malah blunder wkwkwk