alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mudik Gratis ke-29, Sido Muncul Antar Belasan Ribu Orang ke Kampung Halaman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b2992dcd77024478b4569/mudik-gratis-ke-29-sido-muncul-antar-belasan-ribu-orang--ke-kampung-halaman

Mudik Gratis ke-29, Sido Muncul Antar Belasan Ribu Orang ke Kampung Halaman

Mudik gratis menjadi salah satu kesempatan yang dinanti-nanti banyak orang untuk dapat pulang dan merayakan hari raya di kampung halaman secara cuma-cuma. Salah satunya seperti kegiatan mudik gratis yang diadakan oleh Sido Muncul setiap tahunnya ini Gan!

Ya! PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk kembali menyelenggarakan Mudik Gratis bagi para pedagang jamu se-Jabodetabek di tahun ini. Ini menjadi kali ke 29 perusahaan jamu terkemuka ini memberangkatkan ribuan pemudik ke kampung halaman mereka masing-masing loh!

Mudik Gratis ke-29, Sido Muncul Antar Belasan Ribu Orang ke Kampung Halaman
Suasana Mudik Gratis Sido Muncul ke 21 (Foto: sidomuncul.com)


13.000 pemudik, 220 bus, 8 kota tujuan

Pada mudik gratis kali ini, Sido Muncul akan memberangkatkan 13.000 pemudik menggunakan 220 bus. Sebanyak 114 bus siap diberangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Sabtu (9/6). Sedangkan 106 bus lainnya akan diberangkatkan dari Sukabumi, Bandung, Tangerang, Cilegon, Serang, Cikampek, Bogor dan Cibinong.

Para pemudik sendiri akan diberangkatkan ke delapan kota tujuan, yaitu Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

Ragam pemudik

Pada saat pertama kali Mudik Gratis Sido Muncul dilaksanakan, para pemudik yang ikut hanya terdiri dari para pedagang jamu. Namun seiring perkembangan di beberapa tahun terakhir para peserta mudik tak hanya diikuti oleh pedagang jamu saja melainkan juga para pedagang asongan hingga pembantu rumah tangga.

Sebelumnya, pendaftaran hingga distribusi tiket mudik gratis bagi peserta Mudik Gratis Sido Muncul sendiri dilakukan dengan perantara distributor dan pemilik grosir jamu di wilayah Jabodetabek.

Jumlah peserta Mudik Gratis Sido Muncul tahun ini sendiri sebetulnya terbilang lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya. Hal ini menurut Direktur Utama Sido Muncul, David Hidayat dikarenakan kondisi pedagang jamu yang dinilainya sudah lebih baik.

"Tahun ini jumlah peserta mudik gratis kami berkurang jika dibanding tahun sebelumnya. Ini dikarenakan ekonomi para pedagang jamu yang semakin membaik. Di samping itu, saat ini banyak perusahaan atau institusi yang juga menyelenggarakan mudik secara gratis," pungkas dia.

Mudik Gratis ke-29, Sido Muncul Antar Belasan Ribu Orang ke Kampung Halaman
Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat dan Brand ambassador Sido Muncul Doni Kusuma saat konferensi Pers, Jumat (8/6) (Foto:KASKUS)

Mudik aman dan nyaman

Mudik Gratis Sido Muncul kali ini dijamin akan lebih nyaman dibanding mudik gratis tahun-tahun sebelumnya. Ini dikarenakan pada penyelenggaran Mudik Gratis Sido Muncul tahun ini, seluruh bus yang akan digunakan adalah bus AC sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpang saat perjalanan pulang.

Selain itu, Sido Muncul juga telah menggandeng Direktorat Lalu Lintas Polda Mero Jaya untuk mengamankan perjalanan mudik. Bahkan sebelum keberangkatan, seluruh pengemudi akan melakukan tes urine guna memastikan kondisi fisik prima saat berkendara.

Pelepasan dihadiri Menteri hingga jajaran direksi Sido Muncul

Sudah menjadi ciri khas dalam Mudik Gratis Sido Muncul, bahwa pelepasan para pemudik dilakukan secara meriah, mulai dari kehadiran artis ibukota dan para bintang Sido Muncul hingga kehadiran para Menteri dan jajaran direksi Sido Muncul.

Tahun ini, keberangkatan para pemudik dari Jakarta akan dilepas oleh Sekretaris Jenderal Menteri Perhubungan RI Djoko Sasono, Sekretaris Jenderal Menteri Kesehatan RI dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes, Inspektur Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Ilyas Asaad, MP, MH, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Drs. Bambang Musyarawdana, M.Si, Jenderal TNI (HOR) A.M. Hendropriyono, Keluarga Hatta, Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat, dan jajaran direksi Sido Muncul.

Mudik Gratis ke-29, Sido Muncul Antar Belasan Ribu Orang ke Kampung Halaman
Pelepasan keberangkatan pemudik di salah satu Mudik Gratis Sido Muncul yang pernah dilaksanakan (Foto:sidomuncul.com)


Pionir Mudik Gratis sejak tahun 1991

Mengadakan mudik gratis memang bukan hal yang baru dilakukan oleh Sido Muncul. Sido Muncul bahkan bisa dikatakan menjadi pionir dari kegiatan mudik gratis di Indonesia. Perusahaan jamu terkemuka ini telah menyelenggarakan kegiatan mudik gratis sejak tahun 1991 dengan diikuti oleh 2.500 orang dan dengan 50 unit bis yang diberangkatkan dari Lapangan Timur Senayan.

Saat itu ide pertama berasal dari Jonatha Sofjan Hidajat yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Sido Muncul. Menurut Irwan Hidayat selaku Direktur Sido Muncul saat dijumpai dalam konferensi pers yang diadakan pada Jumat (8/6) lalu, pada awalnya kegiatan mudik gratis lahir dari keprihatinan Sido Muncul yang melihat bahwa banyak orang ingin merayakan hari raya di daerah asal namun selalu kesulitan mendapatkan moda transportasi.

Bayangin saja, lima sampai enam juta orang mau pulang dalam waktu bersamaan selama seminggu. Kalau sekarang penerbangan sudah banyak, kereta api sudah double track, bus sudah ribuan. Jaman itu tidak ada. Problemnya adalah transportasinya yang tidak ada. Maka itu kami pun memilih mudik gratis sebagai hadiah,” jelasnya.

Berkat antusiasme masyarakat, kegiatan mudik gratis yang pada awalnya di tahun 1991 hingga 1993 dilakukan secara sederhana pun berkembang. Sejak tahun 1994, Sido Muncul kemudian mulai menyelenggarakan mudik gratis secara lebih terkonsep dan optimal dengan memberikan hiburan bagi para pemudik, mempromosikan produk-produk Sido Muncul pada bus, mengundang pejabat untuk melepas keberangkatan, serta mempublikasikan kegiatan mudik gratis dengan pedagang jamu.

Mudik Gratis ke-29, Sido Muncul Antar Belasan Ribu Orang ke Kampung Halaman
Irwan Hidayat, Direktur Sido Muncul saat menghadiri konferensi pers pada Jumat (8/6) (Foto: KASKUS)

Terhitung sejak awal mengadakan kegiatan mudik gratis di tahun 1991 hingga 2018 lalu, Sido Muncul telah berhasil memberangkatkan sebanyak kurang lebih 347.000 pemudik ke kampung halamannya.

Kami bersyukur, Sido Muncul masih bisa mengadakan Mudik Gratis ini. Bahkan bisa mencapai 29 kali adalah sebuah mukjizat. Setiap tahun, usai acara mudik, kami turut senang karena bisa melihat kebahagiaan para pemudik,” lanjut Irwan Hidayat.

Memasuki kali ke 29 Sido Muncul memberangkatkan pemudik dalam Mudik Gratis, Irwan Hidayat selaku Direktur Sido Muncul juga berharap para pemudik tak hanya bisa sampai ke kampung halaman dengan selamat, bisa merayakan hari raya bersama keluarga , namun juga bisa berjumpa lagi tahun depan di mudik gratis yang berikutnya.

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!



Diubah oleh: KASKUS.HQ
wah ane ga tau ini, lumayan irit ongkos
bakal jd ht nih ntar
orang pintar roso! emoticon-Angkat Beer
yeah mudik mudik 😊
numpang jejak ajalah....
emoticon-Leh Uga Sido Muncul jadi sponsor bre..
Hati-hati dijalan bagi yg mudik emoticon-Cendol Gan
selamat jalan buat yang mudik


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di