alexa-tracking

(Ask) Pacar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1b147b620881b14c8b4567/ask-pacar
(Ask) Pacar
Case ada di Post 2 yak..
Mohon tanggapannya..
saya minta pendapat tentang suatu hal yang agak mengganjal tentang apa yang saya alami.
jadi gini, saya Pria, saya punya pacar yg mudah emosi, dan disaat emosi, emosinya dia sulit terkontrol, lalu bagaimana menanggapinya. ada salah satu case seperti ini..

Disaat kita lagi chat, lalu dia emosi sangat tinggi dikarenakan suatu kegiatannya. Disaat itulah saya coba untuk menasihati untuk diredam, dikontrol atau dihindarin emosi yg tinggi begitu. karena saya juga kurang suka disaat dia emosi dengan saya. bukan karna hal itu saja, ada beberapa case juga. karena memang dasarnya mudah emosian.

tetapi disaat saya mencoba menasihatinya, dia berkata seperti, "semakin kamu berusaha ngerubah sifat aku, semakin males sama kamu, berarti kamu ga terima aku apa adanya". Seperti itu, Memangnya salah saya nasihatin dia seperti itu? toh untuk menjadi lebih baik, utk bisa menjadi lebih dewasa menghadapi hal kecil tanpa emosi.

Karena sejatinya saya juga kurang suka dengan sifat yg mudah emosi, apalagi disaat emosi semua kata tabu keluar. apakah salah menasihati untuk menjadi lebih baik? karena toh nantinya ketika berkeluarga nanti sifat emosian itu tidak bagus, dan nantinya pria itu bisa dibilang imam keluarga yang harus bisa bimbing utk jadi lebih baik (menurut saya).

terimakasih
menurut ane cwe ente lagi mens kali gan
Yah intinya jangan sering" bikin cwe sensitiflah emoticon-Shakehand2
bilang aja.
banyak2 istighfar.
Quote:


simple,kalo ente menderita lebih baik tinggalin(get another one),toh kalo ente bertahan ada beberapa kemungkinan yg bakal ente rasakan, 1.ente bisa selalu salah dimata cewe ente(pada saat emosi) atau maupun tidak,karena ketika ente meredam emosinya dia malah tambah gak suka sm ente. 2.ente membutuhkan kesabaran tingkat tinggi untuk menyikapi sikap cewe ente. 3.misalkan ente berkeluarga dan ketika berkeluarga dia masih mempunyai sifat gampang emosi seperti diatas pasti akan berdampak kpd rumah tangga ente,anak"ente.
Jadi sih menurut ane yg harus ente lakukan sekarang adalah bertahan kalo emang bisa,tinggalin kalo emang perluemoticon-cystgemoticon-Cool walaupun ane jomblo tapi ane bisa merasakan apa yg ente rasakanemoticon-Toast
Cewek emosian.

Simple

Bikin dia horny atau kasih duit
emoticon-nyantai emoticon-nyantai emoticon-nyantai emoticon-nyantai izin nyimak sambil ane doakan semoga doi di berikan hidayah agar tidak eosian terus karena segala sesuatu yang sudah pake emosi enggak baik
Cewek yg suka ngeluarin kata2 tabu bikin illfeel berattt emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
kalau dia lagi emosi diamkan aja dulu gan sampe emosinya mereda. soalnye orang emosi kalo dinasehatin bawaannya pasti tambah emosi.
blg ke pacarnya

emng ga ada orang yg terima apa adanya, krn semua org peduli dgn pasangannya

makanya mau sama2 jadi lebih baik dgn adanya partner hidup

menurut ane, pemikiran pacarnya agan aja yg keliru sih

menjadikan "terima apa adanya" sebagai tameng dan pembenaran atas sikapnya
Quote:


Noted gan.. soal nomor 3, ada kekhawatiran sendiri sih. Jika berkeluarga takutnya emosian kan gak baik juga. Apalagi dgn sifat dia mirip dgn orang tuanya tidak jauh seperti itu.


Quote:


Iya bener juga.. mungkin nanti bsia diskusi kembali.

Tetapi itu, sayang memang dengannya. Kadang nantangin, kalo gaksuka tinggalin aja. Dilema sih. Satu sisi sayang banget, juga berpikir bahwa pasangan ga selamanya bisa sesuai. Tapi satu sisi, emosi itu gak baik, khawatir jika sudah berkeluarga kelak
Quote:


emng sikap kyk gtu bisa diubah, tp lama enggaknya cmn org terdekatnya yg tau

ane cmn mau ksh saran aja, ksh tau baik2 dan sebab akibatnya klo dia marah2

ga ampuh 4-5x sih, butuh kesabaran juga

cara gampangnya sih blg klo smua org ga ada yg mau sm org emosian, putusin
lalu nanti dia mikir bener juga, dan yg paling sabar itu agan, minta balik dan janji bakal berubah

ya resikonya klo dia nemu org yg bikin dia brubah drastis krn mungkin kaya bgt atau mempesona bgt bagi dia, rela berubah demi dptin apapun
Di nasehatin terus gan, supaya selalu ingat Tuhan, mungkin nanti lama lama sifat pemarahnya hilang
Quote:


Bubar.

Problem Solved.


Percuma juga kasih saran & solusi, engga ada faedah nya pacaran dengan cewek yg mudah emosian.

Persetan dengan menerima dia apa ada nya.

Dan kenapa juga kamu mau stressin diri sendiri ngurusin cewek kayak gini? kayak gk ada cewek lain aja diluar sana.
Gaplok pake duit segebok pasti langsung diem.
Dia emosian? emoticon-Big Kiss aja gaaannn

Diem udah.

#emoticon-Ngakak (S)
Quote:


yoi gan maka dari itu mulai dari skrng kalo emang ente niat buat jalan ke jenjang yg lebih srius/menikah ya ente musti belajar buat cari cara meredam emosinya dia atau menghilangkan sifatnya itu agar hubungan ente berjalan harmonis cmiwiw
Quote:


Lu mau menasehati cewek lu tapi lu bahkan gak mau ngedenger cewek lu? Sebelum jadi pembicara yang baik lu juga harus bisa menjadi pendengar yang baik.

Dia cuma mau didenger, rempong banget sih jadi cowok emoticon-DP
Gak salah utk menasehati dlm kebaikan.
Tapi agan juga harus tahu, gak semua orang mau menerima saran dan kritik dari orang lain, apalagi itu dr orang terdekat yg diharapkan memuja-muji dia, bagaimanapun dia emoticon-Big Grin

Kalau dia lagi emosi jiwa, diemin aja, g usah jawab, ga usah bales, biarin dia ngeluapin semua. Kalau km ga ada reaksi kan mesti dia tanya, 'kok km ga respon?'.
Tinggal bilang aja, 'kalau km masih mau marah2, aku dengerin kok, monggo. Tapi, aku lebih suka saat mendengarmu bernyanyi dan tersenyum lembut emoticon-Smilie'

So sweet kan? emoticon-Stick Out Tongue

Arahkan cewek dgn putar sedikit otak & gombalan, dia akan luluh kok.. Nanti tinggal km menasehati dia, saat dia udah adem. Jgn pas lagi emosi, ditambah nasehat, biasanya orang kayak gitu nanti cenderung kena jebmen krn dirinya sendiri dan menyalahkan orang lain emoticon-Smilie
Quote:


#NoVirginNoWedding