alexa-tracking

BPIP Pernah Ajak Aguan Hingga Tomy Winata Bangun Desa Miskin

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1af94060e24b535b8b4573/bpip-pernah-ajak-aguan-hingga-tomy-winata-bangun-desa-miskin
BPIP Pernah Ajak Aguan Hingga Tomy Winata Bangun Desa Miskin
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) sekaligus Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Said Aqil Siroj membantah kritik, yang menilai kinerja BPIP tak maksimal walau sudah setahun berjalan. Ia mengklaim masing-masing anggota BPIP telah bekerja keras membumikan nilai-nilai Pancasila dengan turun langsung ke masyarakat.

"Oh banyak sekali kerja yang sudah kami lakukan," ujar Said saat ditemui di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (8/6).

Said menyebut salah satu contohnya BPIP berperan dalam membangun banyak desa-desa di seluruh Indonesia. Caranya dengan menggandeng para konglongmerat untuk bermitra membangun masyarakat miskin di pedesaan.

"Ada Aguan, Sinarmas, Tomi Winata. Bagaimana membangun masyarakat di bawah kemiskinan, langsung ditunjuk sama Bu Megawati waktu itu. 'Sampean 50 desa ya, sampean 50 desa, desa anu desa anu'," kata Said.

Tak berhenti di situ, para anggota BPIP lainnya kerap berkunjung ke berbagai kampus di Indonesia maupun diskusi-diskusi publik, buat mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila ke masyarakat luas.

Said lantas bercerita dirinya seringkali mewakili BPIP untuk memberikan sosialisasi dan transfer ilmu pengetahuan kepada para mahasiswa mengenai pengarusutamaan Pancasila di berbagai kampus.

"Saya sendiri pribadi pernah memberi ceramah di kampus-kampus, di IPB, dengan bermacam mahasiswa di sana, ada yang (ideologinya) keras ada juga yang lain," aku Said.

Said Aqil enggan mengomentari perihal perdebatan soal besaran gaji para anggota BPIP yang menjadi pro kontra di masyarakat. Ia menegaskan ikhlas membantu untuk Pancasila dan tak memikirkan besaran gaji yang diterimanya.

"Saya enggak mikir gaji," ujarnya.

Diketahui, terbitnya Peraturan Presiden 42 tahun 2018 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Lain bagi pimpinan, pejabat, dan pegawai BPIP menuai kontroversi. Sebab, hak keuangan yang diterima Ketua Dewan Pengarah BPIP yang dijabat Megawati, yakni Rp112.548.000 per bulan.

Sementara jajaran anggota yang terdiri dari Try Sutrisno, Ma'ruf Amin, Mahfud MD, Ahmad Syafii Maarif, Said Aqil Siradj, Andreas Anangguru, Wisnu Bawa Tenaya, dan Sudhamek mendapatkan hak keuangan Rp100.811.000 per bulan. (ayp)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180608204139-20-304738/bpip-pernah-ajak-aguan-hingga-tomy-winata-bangun-desa-miskin

AG emang rajin kasi bantuan, dulu ketika di Aceh paska kena sunami AG ya kasi bantuan bahkan turun tangan sendiri dalam memberikan bantuan. Tak hanya itu, konon tanah2 yg "nganggur" pun pemiliknya banyak yg di bantu dengan di beli. Baik sekali...






Bisnis Properti Gak Ada Matinya.😁


Quote:


BPIP kok ngurusin desa miskin emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


ga usah didebat. ntar nastak dongok pasti ngamuk2. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk

KASKUS Ads
bangun desa miskinemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
bukannya itu tugas kementerian desa pembangunan daerah tertinggalemoticon-Bingung

emoticon-babi
image-url-apps
sejak kapan bpip bangun desa?
ini hoax membangun?
image-url-apps
Desa mana aja tuh ?
Salah satu masalah dalam pembangunan kan emang pemilihan lokasi pembangunan. Ujungnya2 adalah daerah2 kantong suara. Dah lazim kan ya.
image-url-apps
Uda ngebangun desa disuruh mbok meg yg cuma modal mulut doang .... ehhh...
Usaha propertinya disegel sama gabener

Gimana tuh mbok meg ?
image-url-apps
Quote:

Nganu sekali. emoticon-Big Grin
Bravo BPIP. emoticon-Ultah
image-url-apps
Daripada ga ada kerjaan dan nyerobot fungsi dari badan lain mending orang2 BPIP ini disuruh ngumpulin kalajengking seindonesia sesuai titah presiden goblog. Sukur2 Ketua Dewan Pengarahnya kena sengat kalajengking beracun sampe mati. emoticon-kisssing
image-url-apps
Quote:


Wkwk
Ane kelewat baca itu
image-url-apps
Quote:


Mkanya dbaca smua biar paham, ok? emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


cari masalah nih emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Lah, kan biar kecipratan duitnya aguan
BPIP itu penting kok sebenarnya karena udah terlalu banyak gesekan di akar rumput kalo dibiarin bahaya..emoticon-Big Grin
Sayangnya nype ada kasus begini benar2 deh terlalu padahal isinya tokoh senior dan orang2 besar negeri ini..emoticon-Nohope
Buat TS kalo bukan keturunan jenderal militer jangan terlalu nyorotin 9 naga bahaya..emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
coba ditunjukan ke 50 puluh desa2 tersebut.
awalnya gimana terus sesudah dibangun jadinya gimana
biar masyarakat percaya lah
kok bawa bawa aguan sama tw?

ono ono bae
image-url-apps
Quote:


Jaman nya si kebo, ga ada bpip rakyatnya akur aja.
Paling ribut di Kaskus. emoticon-Ngakak

Lah sekarang ada bpip ribut nya makin meruncing di bawah, ada yg pengen bunuh kafir ada yg pengen gorok cinak dll emoticon-Ngakak

Lebih karena faktor pemerintah goblok yg ga bisa jaga hankam emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


TS nya punya nyawa 9...

dia sok2an nyorotin 9 naga. tar di cincang baru tau rasa
image-url-apps
setahun mung mbahas lomba meme
image-url-apps
9 naga stroong
emoticon-Matabelo
×