alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Terpilih Sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1ac8a7dcd7702d248b4568/indonesia-terpilih-sebagai-anggota-tidak-tetap-dk-pbb

Indonesia Terpilih Sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB

Indonesia Terpilih Sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB









Koran Sulindo – Indonesia terpilih sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB sebagai wakil Asia dan Pasifik setelah meraih 144 suara dari suara 190 negara.


Dalam Sidang Majelis Umum PBB, Indonesia mengalahkan Maladewa yang hanya mendapatkan 46 suara.
Indonesia menjadi anggota tidak tetap DK PBB bersama Jerman, Belgia, Afrika Selatan dan Republik Dominika untuk masa jabatan selama dua tahun hingga akhir 2020 mendatang.

Presiden Majelis Umum PBB Miroslav Lajcak memimpin proses pemungutan suara menggunakan sistem secret ballot dengan membagikan kotak suara kepada seluruh anggota Majelis Umum PBB.

Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB terakhir pada 2006-2008.
Indonesia merebut lebih banyak suara dibanding Maladewa untuk satu tempat terakhir yang diperebutkan, sementara empat negara lainnya lolos tanpa perlawanan.

Kelima negara yang terpilih itu akan menggantikan anggota Dewan Keamanan yang akan habis masa jabatannya pada akhir 2018, yakni Swedia, Belanda, Etiopia, Bolivia dan Kazakhstan yang menjabat sejak 2017.

Dewan Keamanan PBB terdiri dari lima anggota tetap, yakni AS, Rusia, China, Inggris dan Perancis, serta sepuluh anggota tidak tetap yang menjabat selama dua tahun.

Indonesia mencalonkan diri sebagai anggota tidak tetap DK PBB untuk mewujudkan komitmen sebagai mitra sejati perdamaian dunia dalam berkontribusi untuk perdamaian dan kestabilan dunia.

“Indonesia akan meyuarakan harapan dan pandangan negara-negara jika terpilih sebagai anggota non-permanen DK PBB, dan menjadi ‘bridge-builder’ dalam mewujudkan kesamaan cita-cita perdamaian dan kesejahteraan dunia,” kata Menteri Luar Negeri Retno Maruti dalam pidato pencalonan Indonesia, Rabu (6/6) di Markas Besar PBB di New York.

Retno menyebut Indonesia mencalonkan diri sebagai anggota tidak tetap DK PBB karena menganggap memiliki rekam jejak yang baik.

Rekam jejak Indonesia bagi perdamaian, kemanusiaan dan kesejahteraan global dapat dilihat dari berbagai aksi dan kontribusi yang dibangun dalam beberapa dekade.

Kampanye Indonesia untuk DK PBB telah dimulai sejak peluncurannya pada 2016 di New York dan mengusung prioritas Indonesia menciptakan ekosistem perdamaian dan stabilitas global.

Indonesia juga memastikan sinergi antara melanggengkan perdamaian dan agenda pembangunan berkelanjutan, dan memerangi terorisme, radikalisme, dan ekstremisme.(TGU)




























BACA SUMBER : https://koransulindo.com/indonesia-t...-tetap-dk-pbb/

Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
kirain jokowi terpilih sebagai sekjen pbb...
selamat yak
Quote:


wowo jadi opo cuk?
joko jadi sales utang TETAP aja ga koar2 kok
Quote:


Sabar, belum waktunya kampanye, 2019 pasti menang 83% kalau nyalon sekjen pbb emoticon-Recommended Seller
barbarane yo kubu joko ma wowo ribut emoticon-Betty
Kan gatel cuk emoticon-Wakaka
Wes tuwek2 jembuten kelakuan koyo bocah emoticon-Wow
bilang sama riziek aja kemarin kan katanya pbb aja mau bantu riziek
Emang PBB msih ada perannya....
Perasaan kayak macan ompong kalau berhadapan ma paman sam...
Indonesia juga memastikan sinergi antara melanggengkan perdamaian dan agenda pembangunan berkelanjutan, dan memerangi terorisme, radikalisme, dan ekstremisme

yang ini masih belum jelas, malah terkesan hipokrit, tapi sok paling hebat sedunia

terbukti fpi, fui, agen 212 dkk masih berkeliaran, malah semakin buas dan yang kabur ke arab dan gampang ditemui pun tidak ditangkap sama sekali

( memang dipelihara rupanya )
Dijadiin satpam outsourcing dunia kok bangga emoticon-Big Grin
Digaji nggak ya?
auto nendang israel gak nih? wkwkwkwk emoticon-Ngakak
lumayan lah. bangga sebagai warga NKRI.
Masih menunggu jokok jadi sekjen pbb. 2019 jokok sekjen pbb

emoticon-Ultah
Ini adalah sebuah batu lonjakan si joke utk menjadi calon sekjen pbb emoticon-Christmas
see, roketnya mulai meroket
sekarang peran PBB telah di ambil alih oleh wowo

dia bisa memperkirakan kapan sebuah negara akan bubar....

emoticon-Big Grin

Quote:


Quote:


Blm cukup umur
Sabar ya
Quote:


Yusril ud gak menjabat lagi?
Ayo bikin lagu lagi..haa..
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di